Ingin Mengurangi Stres Anda? Lakukan Praktik ini dalam Waktu Satu Menit

Kehidupan kota bisa membebani kita, lebih sering dari yang kita harapkan. Batas waktu tanpa akhir, jadwal kerja yang tidak pernah berakhir dan pertemuan tak terjadwal cukup untuk meningkatkan tingkat stres kita ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pergi untuk kegiatan yang menegangkan seperti berolahraga atau yoga bisa menjadi sulit karena satu alasan yang jelas - kekurangan waktu! Namun, satu praktik dasar atau pembumian sederhana bisa menghilangkan stres kita. Bumi bertindak seperti baterai besar yang memiliki muatan alami dan sub-listrik. Tapi gaya hidup modern telah menciptakan keterputusan mendalam antara manusia dan efek penyembuhan di bumi.

Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda
Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda

Banyak praktisi kesehatan holistik berkeyakinan bahwa berhubungan kembali dengan bumi dapat membantu kita menghilangkan stres karena muatan halus bumi yang alami. Misalnya, memang terasa cukup menyejukkan saat kita berjalan tanpa alas kaki di lantai. Ini hanya bagian dari pembumian. Justru cara mesin membutuhkan listrik untuk bekerja, tubuh manusia membutuhkan bioelectricity yang dihasilkan melalui reaksi kimia.

Permukaan bumi memiliki pasokan elektron bebas dan seluler yang terus-menerus. Datang dalam kontak langsung dengan bumi membuat tubuh kita menyerap elektron ini, yang dengan cara mengisi tubuh kita.

Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda

 Bagaimana cara berlatih pembumian?

Earthing sebenarnya adalah praktek berjalan bertelanjang kaki di tanah. Kami tidak memerlukan pelatih atau pembimbing untuk membumikan. Pada hari-hari yang terlalu menegangkan, yang perlu kita lakukan hanyalah melepas sepatunya dan menghabiskan waktu dengan menghubungkan langsung dengan permukaan bumi.

Berjalan bertelanjang kaki di tanah adalah sesuatu yang bisa kita lakukan dengan mudah setiap hari setelah bekerja atau sebelum bekerja. Kita bisa berjalan di atas pasir, rumput, batu atau permukaan alami yang telanjang.

Sambil berjalan tanpa alas kaki, fokusnya harus pada sensasi terasa di telapak kaki. Kita perlu memvisualisasikan hubungan yang kita miliki dengan bumi ini dan kehidupan yang telah menopangnya selama ribuan tahun. Manfaat dari latihan ini akan dirasakan selama periode waktu tertentu.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari pembumian:

1. Mengurangi peradangan

Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda
Dikatakan bahwa elektron bebas dan mobile di bumi dapat mengatasi peradangan. Elektron ini dikenal sebagai antioksidan kuat yang dapat membantu menyingkirkan radikal bebas dan mencegah kerusakan yang diakibatkan olehnya.

2. Mengurangi rasa sakit

Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda
Orang yang menderita sakit kronis mungkin bisa merasa lega dengan pembumian. Pembumian bisa bermanfaat bahkan bagi penyandang cacat atau kursi roda terikat. Mereka hanya bisa meletakkan kaki mereka di tanah dan mengalami perbedaan.
sakit punggung

3. Mengurangi stres

Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda
Berada di tengah alam bahkan untuk jangka waktu singkat akan membuat kita merasa jauh lebih tenang dan rileks. Seseorang cenderung merasa lebih positif dan bebas stres dengan menghabiskan waktu di pangkuan alam.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda
Orang yang terus menerus stres akan mengalami kesulitan besar dalam tidur nyenyak. Earthing saat tidur telah ditemukan dapat mengurangi kadar kortisol (hormon stres) dalam tubuh. Kita bisa membumi ke bumi dengan tidur di lantai atau menggunakan alas kasur konduktif selama beberapa hari.

5. Meningkatkan energi

Praktik Satu Menit ini Bisa Mengurangi Stres Anda
Earthing telah ditemukan untuk membuat orang merasa lebih berenergi dan mengalami kelelahan yang lebih rendah. Hal ini juga karena pembumian meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi kadar kortisol.