10 Langkah Efektif Untuk Merawat Kulit Secara Alami Layaknya Artis Korea

Hampir semua dari kita ingin memiliki kulit yang lembut dan kenyal. Dan bila menyangkut perawatan kulit, orang Korea adalah orang yang pro! Hal ini diyakini bahwa orang Korea biasanya mengurangi nilai kimia dalam produk yang mereka gunakan dan meningkatkan bahan organik untuk memberi makanan sehat kepada kulit mereka.

10 Langkah Efektif Untuk Merawat Kulit Secara Alami Layaknya Artis Korea
10 Langkah Efektif Untuk Merawat Kulit Secara Alami Layaknya Artis Korea

Selain hanya mengikuti zaman kecantikan yang tepat, orang Korea juga mengikuti diet sehat. Pola kecantikan Korea adalah proses 10 langkah khas yang bisa melakukan keajaiban bagi kulit Anda. Meski saat mengikuti pola kecantikan Korea, Anda harus sedikit sabar dan ketat. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang pola kecantikan Korea.

Langkah 1: Pembersihan

Melepaskan semua riasan dan kotoran yang berlebihan dari wajah sangat penting sebelum melakukan hal lain. Pilihlah pembersih minyak dan oleskan di seluruh wajah dan leher Anda. Pijat pembersih dalam gerakan melingkar. Kemudian ambil air hangat dan pijat bersama dengan pembersih minyak Anda di seluruh wajah Anda. Ini akan membantu menghilangkan debu agar kulit Anda tetap bersih.

Langkah 2: Menampar

Setelah selesai dengan bagian pembersihan, tampar wajah Anda. Mungkin terdengar aneh bagi Anda, tapi menampar akan meningkatkan sirkulasi darah untuk sebagian besar. Ini juga akan menjaga otot wajah Anda tetap teguh. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan menampar, maka Anda bisa memberi diri Anda pijat wajah yang memiliki pengaruh cukup banyak.

Langkah 3: Pengelupasan

Pengelupasan berarti menumpahkan sel kulit mati. Melepaskan sel kulit mati akan membantu mencerahkan kulit. Cuci muka dengan air biasa dan keringkan dengan lap bersih. Ambil exfoliator organik atau exfoliator buatan sendiri dan dengan lembut mulailah menggosoknya di kulit Anda dengan gerakan melingkar. Manik-manik mikro yang ada di scrub akan melepaskan sel-sel mati dan akan membuat kulit Anda terlihat halus.

Langkah 4: Toner

Toner telah menjadi bagian integral dari berbagai rezim kecantikan. Toner membantu menjaga tingkat kelembaban.

Langkah 5: Esensi

Ini lebih seperti pelembab yang membantu mengisi kelembaban di kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Orang Korea percaya bahwa kelembaban ekstra dapat menyeimbangkan kulit dan juga dapat mempertahankan tingkat Ph sehingga kulit Anda terlihat lebih cerah dan kenyal.

Langkah 6: Masker Wajah

Masker wajah sangat penting karena mengandung bahan alami, vitamin dan antioksidan yang bisa memberi nutrisi sehat bagi kesehatan.

Langkah 7: Krim Mata

Langkah selanjutnya adalah merawat kulit bawah Anda. Kulit di sekitar mata Anda halus dan membutuhkan perawatan. Krim mata melindungi dan menghidrasi area di bawah mata. Gunakan setiap hari agar kulitnya sehat di bawah mata.

Langkah 8: Moisturise

Melembabkan wajah Anda akan membuat kulit Anda lembut dan kenyal. Gunakan pelembab dua kali sehari.

Langkah 9: Air beras

Yang harus Anda lakukan adalah mengambil nasi dan rendam dalam air selama sekitar 20-25 menit. Gunakan air susu itu sebagai toner dan gosokkan di sekitar wajah Anda dengan lembut.

Langkah 10: Tabir surya

Langkah terakhir adalah memblok kulit Anda dengan tabir surya. Pilih tabir surya sesuai jenis kulit Anda lalu gunakan.

Jadi tunggu apa lagi? Silakan memanfaatkan pola kecantikan Korea ini.