11 Makanan yang Hebat untuk Sistem pencernaan (Digestion)

Perut kembung, sakit perut, dan gangguan pencernaan, sangat menyusahkan! Halangan kecil dalam sistem pencernaan ini cukup membuat anda merasa tidak nyaman. Dan berkat pola makan dan gaya hidup kita yang tidak sehat, masalah kesehatan ini sangat umum.

11 Makanan yang Hebat untuk Sistem pencernaan (Digestion)
11 Makanan yang Hebat untuk Sistem pencernaan (Digestion)

Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa Anda bisa mengatasi masalah ini dengan bantuan makanan? Bayangkan, masalah kesehatan yang terutama timbul karena makanan dapat, pada kenyataannya, diperlakukan dengan bantuan makanan. Ada makanan tertentu yang dapat meningkatkan pencernaan dan menjaga masalah seperti kembung di teluk.

1. Yoghurt


Yoghurt baik untuk kesehatan usus Anda. Bakteri sehat dalam makanan ini dapat bekerja dengan sangat baik dalam mengobati masalah pencernaan. Ini mengisi kembali flora saluran pencernaan Anda, dengan demikian meningkatkan pencernaan. Namun, semua jenis yoghurt tidak mengandung bakteri sehat ini. Periksa label pada kotak untuk melihat mana yang lebih sehat untuk Anda.

2. Biji-bijian utuh


Biji-bijian utuh adalah makanan kaya serat, itulah sebabnya mereka bagus untuk pencernaan. Beras merah, gandum, roti gandum utuh dan biji-bijian lainnya dapat bermanfaat untuk mengobati gangguan pencernaan. Tetapi jika Anda tidak toleran terhadap gluten, Anda harus menghindari mengambil biji-bijian ini. Mereka mungkin hanya mengacaukan saluran pencernaan Anda.

3. Pisang


Buah yang kaya kalium dan berguna ini sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Satu pisang sehari cukup baik untuk mencegah masalah pencernaan. Pisang dapat mengobati masalah gastrointestinal secara efektif dan dapat mengatasi masalah usus.

4. Jahe


Jahe adalah salah satu akar sehat untuk kesehatan secara keseluruhan. Rempah-rempah kecil ini dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan pencernaan Anda. Dari mengobati mual, morning sickness, dan gangguan pencernaan, jahe bisa melakukan semuanya. Tetapi Anda harus berhati-hati tentang porsinya. Hanya dua hingga tiga gram jahe yang baik untuk Anda. Mengkonsumsi lebih banyak dari itu dapat menyebabkan mulas.

5. Kiwi


Buah-buahan bagus untuk kesehatan pencernaan Anda, tetapi tidak semua buah. Beberapa buah sangat tinggi dalam hal gula sehingga lebih berbahaya daripada baik. Jadi untuk masalah pencernaan, Anda harus tetap pada konsumsi buah rendah dari segi gula dan tinggi serat. Kiwi adalah salah satu buahnya. Itu tidak membawakan Anda perut kembung. Sebaliknya, itu memberi Anda lebih banyak nutrisi dan dua kali lipat kebutuhan harian Anda dari vitamin C.

6. Popcorn


Anehnya, camilan paling ringan sepanjang masa sangat bagus untuk sistem pencernaan Anda. Ini tinggi dalam hal serat karena yang membuat sistem pencernaan Anda pergi. Jadi jika Anda mencari camilan mid-meal yang baik, lewati keripik kentang dan tempelkan popcorn.

7. Zikini


Sayuran lezat ini sangat bagus untuk sistem pencernaan Anda. Ini membantu masalah perut dan mendetoksifikasi tubuh. Zucchini tinggi dalam hal serat maka sangat bagus untuk membersihkan saluran usus. Plus, itu sedikit pencahar. Sifat zucchini ini mencegah racun karsinogenik dari menetap di usus besar.

10. Mentimun


Selain banyak manfaatnya bagi kulit dan rambut Anda, mentimun sangat bermanfaat untuk kulit Anda juga. Kalsium, folat, vitamin C dan erepsin dalam mentimun membuat mereka sangat sehat untuk pencernaan. Mereka efektif dalam mengobati gas, keasaman, dan mulas.

11. Salmon


Salmon Alaska liar sangat bermanfaat untuk pencernaan. Makanan yang lezat, anti-inflamasi ini adalah cara yang bagus untuk menjaga sistem pencernaan Anda dalam keadaan sehat.