Bagaimana Cara Menghemat Kouta Data Saat Menggunakan Instagram

Setiap pengguna Instagram mungkin akrab pada seberapa banyak data yang terkuras pada foto dan video saat menggunakan aplikasi. Aplikasi ini cenderung menghabiskan banyak data ketika Anda tidak terhubung ke Wi-Fi. Instagram selalu tentang foto dan video - sementara itu aplikasi yang cukup terkenal di kalangan pengguna umum bersama dengan selebritas itu semuanya kecuali data-friendly. Jika Anda ingin tahu cara menggunakan lebih sedikit data di Instagram, teruslah membaca.

Bagaimana Cara Menghemat Kouta Data Saat Menggunakan Instagram
Bagaimana Cara Menghemat Kouta Data Saat Menggunakan Instagram


Langkah-langkah Menghemat Kouta Data Saat Menggunakan Instagram

Langkah-langkah di bawah ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan lebih sedikit data di Instagram.

  1. Buka Instagram dan klik Profil
  2. Di sini klik Pengaturan yang ada di bagian atas aplikasi ke arah kanan.
  3. Ini akan memberi Anda daftar opsi. Anda harus memilih Penggunaan Data Seluler.
  4. Alihkan tombol dan aktifkan opsi Gunakan Lebih Sedikit Data atau cukup pilih dari daftar
  5. Keluar dari Pengaturan dan Anda selesai.
  6. Anda dapat menonaktifkan opsi ini dengan cara yang sama setiap kali Anda tidak ingin menyimpan data.

Bagaimana Pengaturan Bantuan Ini Untuk Menggunakan Lebih Sedikit Data Di Instagram?
Sebagian besar pengguna mungkin bertanya-tanya tentang bagaimana pengaturan ini benar-benar berfungsi dan bagaimana data seluler Anda disimpan. Instagram mengatakan bahwa pengaturan ini setelah diaktifkan di aplikasi menghentikan video yang ada di aplikasi Anda untuk melakukan pramuat kapan pun Anda terhubung ke jaringan seluler. Akibatnya, video yang ada di feed Anda akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memuat daripada yang sebenarnya ketika setelan dinonaktifkan.

Video tersebut telah diatur oleh Instagram untuk melakukan pramuat secara default - ini untuk pengalaman pengguna yang baik sehingga mereka tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memuat video. Dengan memilih untuk tidak membiarkan Instagram melakukan pramuat video, Anda juga memilih untuk menunggu video dimuat - karena waktu pemuatan diperpanjang.

Mengaktifkan Penggunaan Lebih Sedikit Data di Instagram tidak memengaruhi cara Instagram berjalan saat menggunakan WiFi. Setiap kali Anda terhubung ke Wi-Fi Instagram akan melanjutkan fungsi yang sama dan pramuat video dan membuatnya siap untuk Anda.

Pra-pemuatan berarti bahwa aplikasi mengunduh seluruh video sebelum Anda dapat membukanya. Video ini sebenarnya siap diputar setelah Anda membuka aplikasi dan menggulirnya.

Pengaturan tidak mengganggu pengaturan putar otomatis sehingga video pasti akan diputar secara otomatis ketika Anda mencapai mereka, tetapi tidak akan dimuat sepenuhnya kecuali Anda menggulirnya. Dengan kesabaran dan pengaturan ini, Anda benar-benar dapat menyimpan banyak data. Semakin sedikit Anda menggulir ke video, semakin banyak data yang dapat Anda simpan.

Ini adalah pengaturan yang mudah dijalankan yang membantu Anda menggunakan lebih sedikit data di Instagram.