5 Sumber Protein Terbaik untuk Vegetarian

Oke, mari kita hilangkan stereotipe, protein bukan hanya untuk non-vegetarian. Vegetarian juga bisa mengakses sumber protein yang kaya. Ketika kita memikirkan protein pada umumnya, kita memikirkan makanan seperti telur, ayam, daging, dan susu. Jadi intinya, sepertinya tidak ada pilihan yang tersisa untuk vegetarian. Tapi ini hanya mitos. Ada banyak sumber protein lain yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan orang-orang vegetarian.

5 Sumber Protein Terbaik untuk Vegetarian
5 Sumber Protein Terbaik untuk Vegetarian
Jika Anda khawatir memenuhi kebutuhan protein Anda sebagai vegetarian, rileks! Ada berbagai macam sumber protein tanpa daging yang dapat Anda santap untuk memenuhi kebutuhan Anda. Lihatlah.

1. Tahu dan tempe



Keduanya berasal dari kedelai dan merupakan sumber protein yang sangat kaya. Tahu dan tempe adalah makanan whole-protein. Mereka menyediakan semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh Anda. Dari burger sampai sup sampai dingin, Anda bisa menggunakan dua bahan ini untuk menyiapkan apapun. Tahu disiapkan dengan menekan bean curds bersama dalam proses yang mirip dengan pembuatan keju dan tempe yang disiapkan dari kedelai matang. Tahu tidak memiliki rasa apapun sehingga menyerap rasa dari bahan yang dimasak. Tempeh, di sisi lain, diberkati dengan rasa pedas. Penyajian 100 gram dari keduanya mengandung 10-20 gram protein.

2. Lentil



Satu cangkir lentil matang mengandung 18 gram protein. Ya, begitulah tepatnya lentil kaya protein. Sertakan mereka di sup, salad atau dals lezat Anda dan nikmati citarasanya. Dan itu tidak berakhir di sini, lentil menawarkan 50% kebutuhan serat harian Anda. Lentil kaya akan serat yang mendorong pertumbuhan bakteri baik yang penting bagi kesehatan usus.

3. Kacang-kacangan



Kacang-kacangan dan mentega kacang merupakan cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan protein Anda. Satu ons kacang mengandung sekitar tujuh gram protein. Yang Anda butuhkan hanyalah segenggam kacang almond, kacang kenari, kacang tanah dan kacang mete yang bagus untuk Anda kunjungi. Anda juga bisa memakan mentega kacang. Pada dasarnya, apapun yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan menurunkan kadar kolesterol jahat itu baik untuk Anda. Anda bisa memilikinya seperti itu, memanggangnya, atau menambahkannya ke sereal atau oatmeal. Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, kacang meningkatkan penurunan berat badan juga.

4. biji Chia



Benih Chia adalah sumber vegetarian kaya protein lainnya yang dapat dimakan. 35 gram biji chia mengandung 13 gram serat dan enam gram protein. Selain protein dan serat, biji chia kaya akan zat besi, magnesium, kalsium, selenium dan asam lemak omega 3. Mereka mudah menyerap air dan bisa digunakan dalam smoothies atau dalam makanan yang dipanggang.

5. Bayam dan quinoa



Seperti kebanyakan biji-bijian lainnya, bayam dan kinoa adalah biji-bijian yang tidak tumbuh di rumput. Kedua pseudocere ini adalah sumber protein yang kaya. Hanya satu cangkir bayam yang dimasak dan quinoa mengandung 9 gram protein. Dan bagian yang terbaik adalah protein keduanya lengkap. Selain protein, mereka kaya fosfor, magnesium, zat besi, serat, dan karbohidrat kompleks.