7 Obat Alami Terbaik Untuk Memperbaiki Saraf yang Terjepit Di Leher

Pernahkah Anda mengalami rasa sakit yang tajam dan membakar yang turun dari leher ke lengan, tangan, dan jari Anda? Yah, itu mungkin karena kamu menderita syaraf terjepit di leher. Kondisi ini juga dikenal sebagai radiculopathy serviks dan itu terjadi ketika saraf Anda teriritasi atau terkompresi karena tekanan yang diterapkan oleh cakram, tulang atau otot. Anda mungkin mengalami mati rasa, sensasi mencubit dan kesemutan karena ini. Dalam kasus yang ekstrim, dapat menyebabkan sindrom terowongan karpal atau bahkan gejala linu panggul.

7 Obat Alami Terbaik Untuk Memperbaiki Saraf yang Terjepit Di Leher
7 Obat Alami Terbaik Untuk Memperbaiki Saraf yang Terjepit Di Leher
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin memerlukan bantuan profesional ketika Anda menderita syaraf terjepit di leher. Namun, ketika itu tidak benar-benar serius, Anda dapat mencoba untuk mengurangi rasa sakit dengan bantuan beberapa solusi alami. Beberapa dari mereka dapat dicoba pada saat yang bersamaan. Tetapi penting bagi Anda untuk mengidentifikasi perawatan mana yang paling berhasil bagi Anda.

1. Oleskan air panas atau es

Kompres hangat atau dingin dapat digunakan untuk mengurangi segala bentuk peradangan atau rasa sakit. Namun, mereka tidak bekerja sama untuk semua masalah. Tetapi dalam kasus saraf terjepit, baik perlakuan panas dan es bekerja sama dengan baik. Yang perlu Anda lakukan adalah membungkus kantong kacang hijau dan menerapkannya pada leher tiga kali sehari, 5 menit setiap kali. Untuk perawatan panas, Anda bisa membungkus botol air panas dengan kain dan menerapkannya di leher Anda selama 20 menit, dua kali atau tiga kali sehari. Bandingkan keduanya dan cari tahu mana yang paling cocok untuk Anda dan kemudian ulangi perlakuan yang sama sampai Anda merasa lega.

2. Periksa postur Anda

Duduk dengan postur yang salah juga dapat menyebabkan rasa sakit di kali. Jadi cara terbaik untuk mengobatinya adalah duduk dengan postur yang benar. Kepalamu adalah tempat yang berat di lehermu. Jika Anda menggelengkan kepala dengan cara yang paling tidak menekan leher Anda, nyeri saraf terjepit Anda dapat dikurangi. Untuk ini, Anda harus mencoba untuk menjaga kepala Anda mundur sedemikian rupa sehingga beratnya dapat didistribusikan di atas tulang belakang. Juga, Anda dapat mencoba menaikkan workstation Anda ke tingkat mata sehingga Anda tidak menundukkan kepala ke depan. Selain ini, Anda juga harus menghindari tidur tengkurap karena membuat Anda tegang.

3. Tidur sedikit lebih lama

Tidur adalah cara yang baik untuk memungkinkan tubuh Anda menyembuhkan dirinya sendiri. Ketika Anda mencoba menyembuhkan cedera, pastikan Anda tidur sedikit lebih lama dari delapan jam. Dengan cara ini, area yang cedera akan lebih banyak beristirahat dan saraf yang terjepit bisa lebih cepat normal. Tidur lebih menjamin gerakan yang lebih rendah, sehingga memberikan lebih banyak waktu untuk menyembuhkan. Selain itu, Anda bisa tidur dengan pelukan leher untuk menghindari gerakan berlebih saat tidur. Pastikan Anda tidak tidur tengkurap; ini bisa membuat rasa sakit menjadi lebih buruk.

4. Latihan

Saat tidur adalah cara yang baik untuk memberi tubuh Anda istirahat, membatasi atau membekukan gerakan sepenuhnya dapat mencegah segala sesuatunya menjadi lebih baik. Ingat bahwa kunci untuk penyembuhan yang tepat dari saraf terjepit adalah sirkulasi yang baik dan otot yang kencang. Untuk mulai dengan, Anda dapat mencoba beberapa latihan dampak rendah seperti berenang atau berjalan-jalan. Pertahankan postur yang baik saat melakukannya.

5. Pertimbangkan terapi fisik

Untuk mulai dengan, Anda dapat mencoba beberapa latihan penguatan otot leher yang dapat meningkatkan gerakan untuk menghilangkan rasa sakit. Anda dapat mulai dengan peregangan lembut dan kemudian maju ke latihan kekuatan dan latihan gerakan aktif. Konsultasikan terapis fisik Anda sebelum memulai latihan apa pun sendiri.

6. Gunakan kerah servi*ks

Sebuah kerah servik*s yang lembut dimaksudkan untuk mengobati nyeri syaraf terjepit. Ini adalah cincin lembut yang melilit leher Anda terutama untuk mencegah gerakan berlebih. Itu memberi istirahat pada lehermu. Namun, kerah ini, jika digunakan terlalu lama, dapat melemahkan otot-otot leher Anda. Jadi Anda harus memeriksa dengan dokter Anda sebelum memilih untuk ini. Periksa apakah itu diperlukan untuk kasus Anda dan berapa lama Anda harus menggunakannya.

7. Mengakat kaki Anda

Untuk beberapa pasien, mengangkat kaki bisa memberikan kelegaan. Ini bekerja dengan mengurangi tekanan dari tulang belakang, sehingga mengurangi nyeri saraf terjepit. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan beberapa bantal di bawah lutut Anda dan mengangkat kaki Anda pada sudut 45 derajat.