ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Galaxy S9 + Lebih Unggul dari Pixel 2 & iPhone X dengan Nilai DxOMark Pada Kamera

DxOMark, seorang reviewer kamera independen, telah menjadi tempat di mana konsumen dan OEM sama-sama mengharapkan nilai kamera yang bagus pada smartphone baru. Google Pixel 2 telah menduduki puncak pertama sejak Oktober 2017, ketika skor tersebut tidak diragukan lagi menarik ponsel keluar dari peluncurannya yang bermasalah, namun baru saja diturunkan oleh Samsung Galaxy S9 +, yang mendapat nilai DxOMark tertinggi.

Galaxy S9 + Lebih Unggul dari Pixel 2 & iPhone X dengan Nilai DxOMark Pada Kamera
Galaxy S9 + Lebih Unggul dari Pixel 2 & iPhone X dengan Nilai DxOMark Pada Kamera


Galaxy S9 + menerima keseluruhan skor 99 poin, satu poin lebih baik dari pada Pixel 2, dan dua di antaranya lebih baik dari iPhone milik Apple X. Skor kumulatif dibuat oleh berbagai subscores yang diberikan dari berbagai uji DxOMark, yang berarti hasil akhir dari 100. DxOMark tidak mengatakan S9 hampir sempurna dengan skor 99.

"Skor keseluruhan bukan jumlah tertimbang dari sub-skor. Ini adalah pemetaan sub-skor eksklusif dan eksklusif menjadi nilai gabungan. Skor keseluruhan juga tidak dibatasi pada 100. Itu kebetulan terjadi di mana beberapa perangkat terbaik saat ini."

- DxOMark




Dengan Galaxy S9 +, penekanannya pada kemampuan foto yang bagus. Menurut daftar periksa Dxomark, fasilitas foto S9 + adalah:

  1. Kebisingan sangat terkendali dengan baik dalam segala kondisi
  2. Detail cukup bagus dalam kondisi pemotretan outdoor dan indoor
  3. Cukup cepat dan akurat autofocus
  4. Warna terang dan tajam dalam kebanyakan situasi
  5. Resolusi yang sangat bagus saat memperbesar pembesaran hingga 4x

- DxOMark


Sebaik kabar ini untuk Samsung, belum tentu kekalahan yang menghancurkan. Galaxy S9 + hanya mengalahkan Pixel 2 dengan satu poin, jadi jika Anda memiliki ponsel Google terbaru, jangan merasa perlu menukarnya dulu. Hal yang sama berlaku untuk pemilik iPhone manapun, atau siapa pun yang telah membeli smartphone yang berada di puncak daftar DxOMark - ini bukan akhir segalanya untuk kehebatan kamera, hanya satu ukuran saja.

Sebenarnya, DxOMark merenungkan bahwa Galaxy S9 + jatuh pendek di beberapa daerah. Meski bukan dealbreaker, mereka melihat kualitas video kurang banyak bila dibandingkan dengan kemampuan foto Galaxy yang baru. Sementara warna cerah dan tajam sangat bagus, dan pencahayaan dan fokus otomatis bagus, DxOMark mengklaim S9 + berjuang lebih banyak dengan detail video yang bagus, menghasilkan artefak tambahan, dan juga dengan stabilisasi.

DxOMark masih menegaskan Galaxy S9 + adalah salah satu smartphone terbaik untuk pengambilan gambar video yang telah mereka uji. Namun, Pixel 2 benar-benar mengalahkan S9 dalam skor video dengan lima poin, margin yang sama dengan S9 + mengalahkan Pixel 2 saat sampai pada foto. Ini adalah contoh utama seberapa dekat margin ini sebenarnya.

Namun, perlu dicatat kamera S9 + memang menawarkan fitur yang Pixel 2 dan yang lainnya tidak, seperti 960 FPS Super Slow-Mo dan kamera dual-aperture. Skornya mungkin akan mendekati, namun S9 + masih satu tahun lebih baru dari kebanyakan ponsel dalam daftar.

Dan jika Anda bertanya-tanya tentang kamera Samsung Galaxy S9, versi yang lebih kecil dari S9 +, maka seharusnya juga menjadi penembak yang cukup bagus. Satu-satunya hal yang berbeda dengan kamera belakang S9 dan S9 + adalah kenyataan bahwa S9 + memiliki lensa sekunder tele yang dikaitkan dengan zoom optik dan skor bokehnya, yang tidak begitu mengesankan. Sementara itu menginjak zoom Pixel 2 dan skor bokeh, angka ini hanya melampaui angka zoom iPhone X.



Jadi, apakah Galaxy S9 + raja sejati dari kamera smartphone? Mungkin. Kami membutuhkan lebih banyak pengulas dan penguji untuk memberi gambaran lebih besar di sini. Bahkan saat itu, perdebatan pasti akan pernah berakhir - Pixel 2 mungkin adalah foto raja 2017 menurut DxOMark, tapi itu tidak menghentikan penggemar iPhone, Catatan 8, atau V30 untuk terus-menerus membela teknologi kesayangan mereka.
Post a Comment

Post a Comment