Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus: Haruskah Anda Upgrade?

Pada World Mobile Congress, Samsung mengumumkan Galaxy S9 new dan Samsung Galaxy S9 +. Kedua ponsel ini dikemas dengan teknologi terbaik. Artikel ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan seperti "Haruskah saya mengupgrade ponsel saya saat ini dengan Samsung Galaxy S9 dan S9 + yang baru?", "Apakah layak menghabiskan sejumlah besar uang?", Dll.

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus: Haruskah Anda Upgrade?
Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus: Haruskah Anda Upgrade?

Upgrade pada Galaxy S9


Galaxy S9 / S9 + Vs Galaxy S8

Samsung Galaxy S9 dan S9 + hadir dengan upgrade besar. Yang satu ada di departemen prosesor dan upgrade signifikan lainnya adalah kamera. Samsung Galaxy S9 / S9 + yang baru adalah ponsel pertama di industri yang memanfaatkan teknologi Qualcomm Snapdragon 845. Ini adalah prosesor mobile Samsung yang paling kuat saat ini. CPU delapan inti super cepat memiliki kecepatan clock lebih dari 2,8 GHz, yang sangat tinggi dibandingkan dengan prosesor S28 2,35 GHz. Kami belum mencapai awal. Prosesor SnapDragon 845 yang baru terdiri dari GPU yang paling kuat dan modem super cepat.

Samsung Galaxy S9 yang baru memiliki RAM yang sama dengan S8, 4 GB. Tapi S9 Plus hadir dengan RAM 6 GB.

Varietas penyimpanan mulai dari 64 GB dan kedua ponsel juga tersedia dengan penyimpanan internal maksimal 256 GB.

Upgrade Kamera

Samsung Galaxy S9 / S9 + yang baru mendukung kamera belakang 12 megapiksel super kuat. Hal ini juga didukung oleh lensa apertur ganda juga. Ini memiliki sedikit resolusi serupa dibandingkan dengan kamera S8. Samsung Galaxy S9 memiliki kamera depan 8 megapiksel autofocus dengan sensor f / 1.7. Sedangkan, Samsung Galaxy S9 + memiliki dual front camera setup dengan lensa SuperSpeed ​​Dual Pixel 12 megapiksel autofocus.

Terlebih lagi, kamera bisa mengambil rekaman video super lambat dengan presisi sangat tinggi, bahkan dalam kondisi yang paling menantang sekalipun. Kamera menangkap klip gerakan lambat pada 960 fps. Dibandingkan dengan S9, S9 + memiliki kamera belakang yang jauh lebih baik dan berteknologi maju karena terdiri dari lensa ganda, dan kamera ini menimbulkan persaingan serius dengan merek smartphone besar lainnya seperti Samsung Galaxy Note 8 atau Apple iPhone X.

Upgrade Desain 

Samsung mengumumkan bahwa mereka telah membuat beberapa perubahan kecil pada desain aslinya. Bingkai atas dan bawah sedikit berkurang. Perubahan yang paling signifikan adalah posisi pemindai sidik jari. Ini telah dipindahkan di bawah kamera belakang agar lebih nyaman bagi pengguna. Ada juga speaker penembak depan kecil di mic yang diletakkan di atas.

Kedua ponsel hadir dengan jack 3.5mm untuk headphone Anda, bersama dengan slot micro SD dan slot pengisi daya USB.

Upgrade Tampilan 

Baik Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan layar QHD + Super AMOLED 5,8 inci yang memiliki rasio aspek 18,5: 9.

Fitur tambahan lain yang menonjol adalah kemampuan untuk menyesuaikan resolusi layar Anda. Resolusi layar maksimum pada Samsung Galaxy S9 adalah 2,960 × 1,440 piksel (juga dikenal sebagai WQHD +). Anda memiliki kebebasan untuk menyesuaikan resolusi layar ponsel Anda, untuk menghemat masa pakai baterai. Resolusi layarnya bisa diturunkan hingga 1.480 × 720 piksel, yang masih berada di bawah kategori HD.

 Beberapa Penambahan Penting


Teknologi Biometrik

Samsung Galaxy S9 baru hadir dengan Intelligent Scan Technology yang baru. Ini terdiri dari fitur biometrik yang memanfaatkan wajah dan iris Anda untuk membuka kunci telepon. Hal ini juga bisa dilakukan dalam kondisi pencahayaan yang menantang seperti dalam kegelapan total atau bahkan di bawah sinar matahari yang parah. Ini bisa menjadi game changer di pasar smartphone saat ini.

Ar Emoji

Samsung Galaxy S9 hadir dengan AR EMOJI. Ini sama dengan fitur Animoji milik iPhone X. AR EMOJI menciptakan versi AR dari wajah pengguna. Setelah dibuat, Anda bisa membaginya sebagai stiker atau video. Berbeda dengan Anjimoji dari iPhone X, Samsung Galaxy S9 memungkinkan kemampuan kamera depan dan belakang.

Visi Bixby

Visi Bixby baru telah ditingkatkan untuk meningkatkan Live Translation. Anda akan memiliki pilihan untuk menunjukkan teks tertentu dan telepon akan menerjemahkan teks yang Anda butuhkan secara real time. Berbagai bahasa tersedia, seperti bahasa Inggris, beberapa bahasa Eropa, dan beberapa bahasa India seperti bahasa Bengali, Tamil, dan Hindi.

Final Verdict

Seri Samsung Galaxy terbaru ini tentunya merupakan upgrade pada seri pendahulunya. Perubahan yang paling signifikan tergabung dalam kamera, tingkat baterai seiring dengan sejumlah perbaikan lainnya.

Orang pasti tidak mengharapkan upgrade besar pada rilis saat ini, namun Samsung tidak mengecewakan.

Karena merek baru Samsung Galaxy S9 / S9 + semuanya tersedia dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari versi sebelumnya, maka akan menghabiskan uang dengan baik. Spesifikasi yang ditawarkan sangat maju dibandingkan dengan perangkat pesaing lainnya di pasaran. Jangan sampai kita lupa bahwa iPhone X jauh lebih tinggi harganya.

Anda dapat memesan di muka telepon, atau menunggu sampai mencapai toko dan mendapatkannya. Ini akan menjadi investasi yang bagus dan Anda tidak akan menyesal membeli merek Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 + yang baru.