ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Lengkap - Latihan Soal USBN SD/MI Sesuai Kisi-kisi 2019 dan Pembahasan Terbaru

Jika biasanya Ujian Nasional (UN) menentukan kelulusan siswa, tahun 2019, UN nggak akan menjadi satu-satunya patokan kelulusan.

UN dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berdasarkan kisi-kisi yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Sedangkan USBN dibuat oleh guru-guru sekolah. Para guru tersebut tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan juga Kelompok Kerja Guru (KKG). Guru dari sekolah masing-masing tersebut membuat soal dari standar kisi-kisi yang sudah disusun oleh BSNP dan juga Kemendikbud.

Lengkap - Latihan Soal USBN SD/MI Sesuai Kisi-kisi 2018 dan Pembahasan Terbaru
Lengkap - Latihan Soal USBN SD/MI Sesuai Kisi-kisi 2019 dan Pembahasan Terbaru

 Untuk soal-soalnya, kalau biasanya UN hanya berisikan soal pilihan ganda, di USBN akan ada soal uraian (esai), nih! Jadi, sudah nggak bisa sembarangan asal memilih jawaban kalau kita sedang nggak tahu jawabannya.

Mata pelajaran yang akan diujikan dalam USBN 2019 ini sedikit berbeda dengan UN. Untuk bidang IPA, yang diujikan adalah Pendidikan Agama, PPKN, Sejarah, Fisika, Kimia dan Biologi. Untuk bidang IPS, mata pelajaran yang diujikan adalah Pendidikan Agama, PPKN, Sejarah, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi. Sedangkan untuk bidang Bahasa adalah Pendidikan Agama, PPKN, Sejarah, Sastra Indonesia, Antropologi dan Bahasa Asing.
Sahabat bospedia, kali ini kami akan berbagi latihan soal Ujian Sekolah USBN untuk SD/MI berdasarkan kisi-kisi terbaru 2019 yang mencakup 3 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dalam latihan soal USBN 2019 kali ini telah dilengkapi pembahasan sekaligus lengkap dengan kunci jawaban, sehingga akan mudah sekali untuk di pahami dan dipelajari. Seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2019 ini soal-soal USBN SD/MI di ambil dari perpaduan dua kurikulum yaitu KTSP dan Kurikulum 2013 yang lebih dikenal dengan irisan dua kurikulum.

Baca juga ya - 19 Tips Jitu Menghadapi Ujian Nasional 2019

Berikut Lengkap - Latihan Soal USBN SD/MI Sesuai Kisi-kisi 2019 dan Pembahasan Terbaru

Paket Soal USBN dan Kunci Jawaban dan Pembahasan 2019

 Tekan Ctrl+F Untuk mempercepat pencarian
1Soal Ujian Sekolah USBN SD/MI Bahasa IndonesiaAktifUnduh
2Kunci Jawaban dan Pembahasan USBN SD/MI Bahasa IndonesiaAktifUnduh
3Soal Ujian Sekolah USBN SD/MI MatematikaAktifUnduh
4Kunci Jawaban dan Pembahasan USBN SD/MI MatematikaAktifUnduh
5Soal Ujian Sekolah USBN SD/MI IPAAktifUnduh
6Kunci Jawaban dan Pembahasan USBN SD/MI IPAAktifUnduh

Demikian yang dapat bospedia bagikan untuk adik adik semua. Tidak semua latihan soal itu di atas tersedia sebab masih dalam proses pembuatan harap maklum. Selamat belajar!


Pencarian yang Sama :
  • soal un sd 2019 dan kunci jawaban
  • prediksi soal un sd 2019
  • download soal un sd 2019 dan kunci jawaban
  • soal ujian nasional sd 2019
  • prediksi soal un sd 2017 dan pembahasannya
  • soal un sd 2019 pdf
  • soal un sd 2019 matematika
  • latihan soal un sd 2019

Sumber : ayomadrasah.blogspot.co.id
Post a Comment

Post a Comment