Begini Cara Mendapatkan Nomor IMEI Di Google Pixel 2

Apakah Anda akrab dengan Nomor Seri IMEI telepon Anda? Banyak orang tidak tahu apa itu dan pentingnya keberadaannya. Untuk menguraikan, Pixel 2 IMEI adalah angka yang mirip dengan nomor seri. Ini secara khusus ditetapkan untuk masing-masing ponsel sehingga dapat dengan mudah diidentifikasi dari yang lain. IMEI cukup panjang terdiri dari 15 digit, jadi lebih baik memiliki pena dan kertas yang siap untuk ditulis setelah membeli Pixel 2. Ini akan berfungsi sebagai bukti bahwa Anda adalah pemilik sah dari smartphone jika ponsel itu dicuri.

Begini Cara Mendapatkan Nomor IMEI Di Google Pixel 2
Begini Cara Mendapatkan Nomor IMEI Di Google Pixel 2

IMEI atau Identitas Perangkat Stasiun Seluler Internasional adalah nomor unik yang diberikan kepada setiap perangkat untuk digunakan sebagai identifikasi. Nomor IMEI sangat berguna karena digunakan oleh jaringan GSM untuk memverifikasi apakah perangkat itu sah dan tidak dicuri atau masuk daftar hitam. Juga, melakukan pemeriksaan nomor IMEI untuk Verizon, AT & T, Sprint, dan T-Mobile memastikan bahwa Pixel 2 Anda dapat digunakan. Anda dapat mengakses nomor IMEI dari Pixel 2 Anda dengan menggunakan tiga metode berbeda ini.

Nomor IMEI Di dalam OS Android

Untuk mengakses IMEI Pixel 2, Anda harus memastikan bahwa Pixel 2 Anda dihidupkan. Dan setelah Anda berada di layar awal, masuk ke pengaturan. Setelah itu, tekan "Informasi Perangkat", lalu ketuk "Status". Dari sini Anda dapat melihat berbagai informasi tentang Pixel 2. Salah satunya adalah "IMEI" yang merupakan nomor seri IMEI Anda.

IMEI pada Kemasan

Salah satu metode lain di mana Anda dapat mencoba untuk menemukan nomor IMEI pada Pixel 2 adalah kemasan asli perangkat Anda, di mana Anda dapat menemukan stiker di bagian belakang yang mana Anda dapat menemukan nomor IMEI Pixel 2.

Tampilkan IMEI melalui Kode Layanan

Cara lain Anda dapat menemukan nomor IMEI dari Pixel 2 Anda adalah dengan menggunakan kode layanan. Yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa ponsel cerdas Anda dihidupkan dan kemudian pergi ke aplikasi telepon. Setelah itu, masukkan yang berikut di keypad: * # 06 # IMEI. Metode lain untuk menemukan nomor IMEI pada Pixel 2 adalah dengan mengambil kotak asli dari smartphone di mana Anda dapat menemukan stiker di belakang yang mana Anda dapat menemukan nomor IMEI