Cara Memperbaiki Masalah WiFi Pada Galaxy S9 Dan S9 Plus

Satu keluhan umum sebagian besar pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dengan smartphone mereka adalah bahwa mereka telah menghadapi masalah konektivitas WiFi. Beberapa pengguna mengatakan mereka dapat dengan mudah terhubung ke jaringan mana pun, namun WiFi terus menurun sementara pengguna lain melaporkan bahwa mereka tidak dapat menghubungkan ponsel ke jaringan nirkabel lokal. Beberapa pengguna bahkan mengatakan mereka memiliki koneksi nirkabel yang sangat baik, tetapi mereka tidak dapat menggunakan internet sama sekali.

Cara Memperbaiki Masalah WiFi Pada Galaxy S9 Dan S9 Plus
Cara Memperbaiki Masalah WiFi Pada Galaxy S9 Dan S9 Plus


Apa yang Membuat WiFi Anda Gagal

Banyak faktor yang dapat berkontribusi pada masalah WiFi pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 plus Anda. Mungkin telepon Anda, modem, atau router yang Anda gunakan untuk mengatur koneksi ini menyebabkan masalah. Jika Anda memiliki beberapa perangkat yang berbeda menggunakan jaringan yang sama dan berurusan dengan masalah yang sama, Anda harus menghubungi penyedia Internet dan meminta beberapa panduan tetapi jika Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 plus Anda adalah satu-satunya perangkat di jaringan yang mengalami masalah ini, di sini adalah apa yang perlu Anda lakukan:

  1. Pergi ke menu Pengaturan
  2. Arahkan ke panel WiFi
  3. Klik pada jaringan WiFi Anda
  4. Ketuk Lupakan
  5. Tinggalkan menu dan Matikan telepon
  6. Nyalakan perangkat kembali setelah beberapa menit
  7. Kembali ke pengaturan Wifi
  8. Hubungkan kembali ke jaringan Anda
  9. Masukkan kata sandi untuk mengakses WiFi

Langkah di atas adalah bagaimana Anda dapat me-refresh konektivitas jaringan pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 plus Anda. Namun, jika prosedurnya tidak memperbaiki masalah WiFi Anda, Anda dapat mencoba untuk:

  1. Reboot modem Anda
  2. Unplugged power adapter dan biarkan selama sekitar 30 detik
  3. Pasang kembali modem
  4. Tunggu dan biarkan perangkat berfungsi sepenuhnya
  5. Sambungkan kembali Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda dengan yang modern

Atau, Anda juga dapat memeriksa status sistem operasi Anda saat ini dengan mengikuti panduan di bawah ini:

  1. Pergi ke pengaturan
  2. Ketuk bagian Tentang Telepon
  3. Anda akan melihat "Panel Pembaruan Perangkat Lunak," klik dan lihat apakah ada pembaruan OS baru yang tersedia untuk dijalankan

Jika tidak ada metode yang kami jelaskan di atas berfungsi, maka satu-satunya pilihan yang tersisa adalah menguji koneksi Wi-Fi lain dan memeriksa apakah Anda dapat menggunakannya. Namun, jika masalahnya masih sama, ada kemungkinan Anda berurusan dengan masalah perangkat keras. Anda disarankan untuk membawa telepon kembali ke toko tempat Anda membelinya, atau Anda mengunjungi teknisi terdekat yang tahu cara melakukan pekerjaan itu.