Cara Mengatasi Masalah GPS pada Galaxy Note 8

Selain masalah umum dan bug yang sering muncul dengan semua ponsel yang baru diluncurkan, Samsung Galaxy Note 8 tampaknya mengalami beberapa masalah GPS juga. Jika Galaxy Note 8 Anda menampilkan posisi yang tidak akurat, maka ada beberapa metode yang dapat dipecahkan. Berikut cara mengatasi masalah GPS Galaxy Note 8.

Cara Mengatasi Masalah GPS pada Galaxy Note 8
Cara Mengatasi Masalah GPS pada Galaxy Note 8


Langkah-langkah dalam Memecahkan Masalah Samsung Galaxy Note 8 GPS


Mode Akurasi Tinggi

Samsung Galaxy Note 8 Anda akan dapat memperoleh lokasi akurat dengan fitur ini diaktifkan pada ponsel cerdas Anda. Ini adalah metode yang telah dicoba dan teruji untuk memecahkan masalah GPS dari perangkat Samsung Note 8. Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyelesaikan masalah Galaxy Note 8 GPS:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di Galaxy Note 8 Anda
  2. Tekan di Lokasi - periksa kembali apakah fitur AKTIF
  3. Di menu ini, tekan opsi Akurasi Tinggi

Fitur Akurasi Tinggi sekarang diaktifkan pada Catatan Anda 8. Penentuan posisi Anda tidak akan pernah terlepas dari area terisolasi tempat Anda berada saat ini.

Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi dengan nama "Status GPS dan Bilah Alat" dapat diunduh dari Google Play Store. Jika Anda membeli lisensi PRO dari aplikasi, Anda dapat menggunakan banyak fitur tambahan yang cukup membantu. Menemukan mobil Anda di area parkir yang sangat besar tidak akan lagi menjadi masalah saat aplikasi ini selesai untuk Anda. Ini memberi kekuatan sinyal satelit untuk menghasilkan lokasi akurat dalam hitungan detik. Ini adalah aplikasi yang sangat padat dan dengan ini, GPS Anda akan bekerja tanpa masalah sama sekali.

Hapus Cache

Ada banyak aplikasi pihak ketiga lainnya yang menggunakan GPS ponsel Anda. Mengosongkan data cache aplikasi akan membantu menentukan lokasi pasti Anda. Di sini adalah bagaimana Anda dapat membersihkan cache dari aplikasi ini:

  1. Kepala ke aplikasi Pengaturan Galaxy Note 8 Anda
  2. Sesampai di sana, pergi ke Manajer Aplikasi
  3. Tekan pada simbol tiga titik ke arah bagian kanan atas ponsel cerdas Anda dan dari daftar, pilih Tampilkan Aplikasi Sistem
  4. Pada menu ini, klik Storage dan tekan opsi Clear Cache


Uji GPS Untuk Satelit

Anda dapat menerapkan uji GPS untuk menyelesaikan masalah. Unduh Status Uji GPS & Perbaiki dari Google Play Store. Aplikasi tidak hanya mencari akurasi, kecepatan, lokasi, satelit, dll. Tetapi juga akan merestart status GPS Anda dan menyelesaikan masalah GPS pada Samsung Galaxy Note 8 Anda.

Reset paksa Pabrik

Mengingat bahwa Anda telah melakukan semua hal yang kami sebutkan di atas dan sepertinya tidak ada yang berhasil dan memecahkan masalah Galaxy Note 8 Gps, maka upaya terakhir Anda akan melakukan Pengembalian Hard Reset Pabrik dan itu harus diperbaiki. Ini harus menjadi opsi terakhir yang harus Anda gunakan karena data Anda akan dihapus dan Anda harus menyiapkan ponsel cerdas Anda lagi. Itulah mengapa yang terbaik adalah Anda membuat cadangan dan menyimpan semua data di ponsel Anda sebelum melakukan ini.

  1. Kepala ke Pengaturan
  2. Gulir ke bawah dan menuju ke Cadangan dan Reset
  3. Tekan opsi Reset Perangkat
  4. Hit on Erase Everything

Setelah proses inisialisasi selesai dan Anda mulai mengunduh dan menginstal aplikasi baru memastikan bahwa Anda memilih aplikasi alternatif untuk yang sebelumnya yang Anda pikir bisa menjadi pelakunya masalah GPS yang Anda hadapi di Galaxy Note 8 Anda.

Dengan melakukan metode yang kami sebutkan di atas, Anda mungkin akan memperbaiki semua masalah yang Anda hadapi untuk GPS pada Catatan Anda. Meskipun demikian, jika masalah tampaknya terus berlanjut atau memperbaikinya tetapi hanya sementara, maka itu mungkin masalah perangkat keras dan itu Sebaiknya hubungi Samsung atau operator Anda agar mereka memeriksanya sesegera mungkin.