Cara Menghapus Cache Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Salah satu hal mendasar dan penting yang harus dimiliki oleh setiap pemilik Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus adalah membersihkan cache pada ponsel cerdas mereka. Pentingnya proses ini tidak pernah bisa terlalu ditekankan.

Hal ini karena mengetahui cara menghapus cache pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dapat berguna ketika perangkat Anda mulai berperilaku tidak baik dan ini akan memastikan bahwa Anda tidak menghabiskan uang hasil jerih payah Anda mencoba memperbaiki Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Anda Plus.

Cara Menghapus Cache Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus
Cara Menghapus Cache Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus


Masalah seperti perangkat Anda membeku, restart secara acak terjadi setiap kali dan membersihkan cache perangkat Anda telah terbukti efektif dalam memperbaiki masalah ini.

Keuntungan lain dari metode ini dibandingkan dengan metode lain seperti mengembalikan ke setelan pabrik perangkat Anda adalah dengan yang sebelumnya Anda tidak perlu khawatir kehilangan atau mencadangkan data karena metode cache tidak akan merusak data Anda.


Saya yakin bahwa ada beberapa pengguna Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang ingin tahu apa itu 'cache' dan bagaimana mereka dapat menghapusnya ketika Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus mereka mulai berperilaku tidak baik. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang membersihkan cache Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda.

Menghapus Cache Aplikasi di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Ada dua jenis cache; cache aplikasi dan cache sistem dan dalam artikel ini, saya akan menjelaskan cache aplikasi yang merupakan cache yang perlu Anda tangani ketika Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda mulai membeku dan memulai ulang secara acak. Ikuti tips di bawah ini

Hapus Cache Aplikasi pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus


  1. Anda perlu menyalakan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda
  2. Temukan opsi Pengaturan dan klik di atasnya
  3. Klik pada Manajer aplikasi
  4. Cari aplikasi yang ingin Anda bersihkan cache-nya
  5. Cari layar info dari aplikasi yang dipilih
  6. Klik pada Clear Cache

Namun, jika Anda ingin menghapus cache aplikasi dari semua aplikasi di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus termasuk aplikasi pihak ketiga yang Anda unduh dari Play Store, Anda harus menggunakan proses yang berbeda. Yang perlu Anda lakukan adalah klik Pengaturan pada layar rumah Anda. Kemudian, cari Penyimpanan dan kemudian cari opsi bernama Data Tembolok. Akhirnya, klik hapus semua cache aplikasi.

Selain itu, penting untuk memberi tahu Anda bahwa membersihkan cache aplikasi di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan secara otomatis menghapus semua info Anda dari aplikasi. Ini berarti bahwa kapan saja Anda ingin menggunakan aplikasi lagi, Anda harus memberikan detail seperti nama pengguna dan kata sandi jika diperlukan sebelum Anda dapat menggunakan aplikasi.

Pilihan lain

Jika Anda memperhatikan bahwa masalah masih terjadi pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus setelah Anda membersihkan cache aplikasi, tindakan selanjutnya adalah mencopot pemasangan aplikasi lalu menginstalnya lagi dan melihat apakah masalahnya telah diselesaikan, tetapi jika itu tidak berhasil, ikuti petunjuk di bawah ini untuk menghapus cache sistem perangkat Anda

  1. Hapus Cache Sistem di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus
  2. Anda perlu mematikan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda
  3. Masukkan Mode Pemulihan
  4. Segera setelah Anda melihat logo Samsung, lepaskan tombol Power
  5. Arahkan pilihan dengan membuat tombol volume dan sorot Partisi Wipe Cache
  6. Arahkan sampai Anda melihat opsi Ya dan klik di atasnya
  7. Kemudian cari opsi Reboot System Now dan klik
  8. Itu akan membuat Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda membersihkan cache sistem dan reboot.

Jika masalah berlanjut, maka metode terakhir yang dapat Anda lakukan adalah melakukan reset pabrik Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.