Cara Menonaktifkan Lampu Notifikasi LED pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Kita semua dapat mengatakan bahwa smartphone Samsung yang paling kompetitif saat ini adalah Galaxy S9 dan S9 +. Samsung telah menjadi salah satu merek smartphone teratas saat ini karena mereka memiliki perangkat kelas atas dengan semua fitur paling keren di mana beberapa dari mereka diambil dari model-model mereka sebelumnya dan sekarang, sebagian besar rilis itu datang sebagai hal baru yang lengkap. Secara keseluruhan, semua perubahan tidak hanya berbicara tentang fitur tetapi juga dengan pengaturan dan bagaimana pengguna dapat mempersonalisasikannya.

Cara Menonaktifkan Lampu Notifikasi LED pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus
Cara Menonaktifkan Lampu Notifikasi LED pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Mari kita memiliki lampu pemberitahuan LED Samsung Galaxy S9 dan S9 + sebagai contoh kita. Fitur ini telah hadir pada model lama dari seri Galaxy tetapi kali ini, menyesuaikannya sangat mudah dengan Galaxy S9. Mematikannya benar-benar telah berubah dengan cara yang sangat sederhana. Ini tidak akan membawa Anda lebih dari 30 detik untuk mematikan lampu LED ini sepenuhnya, dan itu bukan maksud kami saat kami mengatakannya mudah.

Anda dapat melihat bahwa LED kecil berkedip di bagian atas layar setiap kali sesuatu terjadi pada perangkat Anda seperti ketika baterai hampir habis, lampu LED merah menyala atau jika perangkat sedang mengisi daya, lampu akan berubah menjadi oranye dan setelah pengisian selesai, itu akan berubah menjadi hijau. Selain itu, lampu ini berfungsi jika Anda menerima pemberitahuan seperti email, pemberitahuan aplikasi, panggilan tidak terjawab, atau pesan baru, lampu LED akan mulai berkedip sampai Anda membuka pemberitahuan itu.

Fitur ini sangat bermanfaat dan disukai oleh sebagian besar pengguna Samsung karena Anda tidak perlu memeriksa dari waktu ke waktu jika Anda memiliki pemberitahuan dan membuka kunci ponsel karena Anda dapat menentukan dari lampu LED yang pemberitahuan telah Anda terima. Namun sayangnya, yang lain tidak bisa terbiasa dengan fitur ini terutama ketika berkedip secara acak - yang tidak ada hubungannya dengan potensi kerusakan. Dalam artikel ini, kami ingin menyoroti cara Anda mengontrol lampu Samsung Galaxy S9 atau S9 + LED, terutama saat mematikannya.

Cara Mematikan Galaxy S9 dan S9 + Lampu LED


  1. Aktifkan Galaxy S9 Anda
  2. Sapukan jari Anda dari bagian atas layar ke bagian bawah untuk menampilkan menu Pemberitahuan
  3. Akses Pengaturan dengan mengetuk ikon roda gigi
  4. Kemudian pilih Tampilan bentuk opsi
  5. Ketuk pada opsi indikator LED
  6. Kemudian, hidupkan atau MATI dengan menekan tombol toggle

Ini adalah semua yang perlu Anda lakukan untuk menonaktifkan fitur ini. Kelemahan fitur pemberitahuan LED ini adalah Anda tidak akan dapat memisahkan pemberitahuan berbeda dari pengisian daya dan acara lainnya.

Singkatnya, lampu Galaxy S9 dan S9 + LED bekerja dengan pemberitahuan pengisian dan menunggu keputusan. Jika Anda berpikir untuk menyingkirkan cahaya ini, maaf, tetapi satu-satunya cara untuk melakukannya adalah tetap AKTIF atau MATI. Anda hanya perlu mengikuti semua langkah yang ditunjukkan di atas untuk menonaktifkan dan mengaktifkannya. Fitur ini tidak akan membahayakan Anda sehingga Anda tidak perlu benar-benar menonaktifkannya.

Jika Anda berubah pikiran dan Anda ingin mengaktifkan fitur tersebut, cukup ulangi semua langkah yang ditunjukkan di atas dan ketuk tombol beralih lagi untuk mengaktifkannya. Lampu LED notifikasi akan diaktifkan dan melakukan tugasnya segera setelah Anda menyalakannya.