Penambahan Fitur Pengaturan Kamera Pada Samsung Galaxy S9 Dan Galaxy S9 Plus

Apa Hal pertama yang kita lihat sebelum membeli smartphone? Kamera!!, tentu saja. Siapa yang tidak suka selfie, gambar, dan video? Salah satu smartphone yang memiliki fitur kamera terbaik tahun 2018 ini adalah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Kedua kamera depan dan belakang ditangani di sini. Kita semua tahu bahwa mereka telah menambahkan lebih banyak opsi ke aplikasi Kamera mereka. Artikel ini akan memberi Anda panduan tentang apa saja pilihannya dan cara menggunakannya. Selain itu, semua setelan ini sangat banyak sehingga Anda tidak dapat langsung melihatnya setelah meluncurkan aplikasi kamera Galaxy S9 atau S9 +.

Penambahan Fitur Pengaturan Kamera Pada Samsung Galaxy S9 Dan Galaxy S9
Penambahan Fitur Pengaturan Kamera Pada Samsung Galaxy S9 Dan Galaxy S9

Jika Anda ingin tahu di mana Anda dapat melihat semua hal tentang kamera Anda ada di halaman pengaturan kameranya. Dengan membuka halaman ini, Anda akan dapat melihat dan melihat lebih dekat semua pengaturan yang tersedia, perbedaan yang dibuat masing-masing, dan cara menggunakannya.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Pengaturan Kamera

Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus Anda dikemas dengan banyak fitur dan pengaturan yang dapat Anda sesuaikan.

Ukuran video

Pengaturan ini adalah apa yang perlu Anda sesuaikan terlebih dahulu jika Anda ingin merekam video. Ini secara langsung memengaruhi kamera belakang Galaxy S9 karena memungkinkan pengguna untuk mengatur frekuensi gambar dan bahkan resolusi yang diambil dari kamera belakang Anda. Jadi panduan untuk memilih ukuran yang benar tergantung pada ruang penyimpanan Anda. Jika Anda masih memiliki ruang besar untuk video yang akan Anda ambil, kemudian pergi dan coba maksimum dan resolusi untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Foto Gerak

Foto gerak pendek lebih seperti GIF tapi yang halus. Ini seperti video pendek yang diambil beberapa detik setelah Anda mengeklik tombol rana. Ini telah tersedia untuk Samsung Galaxy S9 karena kamera dilengkapi dengan sensor kamera fokus cepat. Ini sangat dibuat untuk menangkap momen-momen singkat itu.

Anda hanya perlu mengingat bahwa gerakan penghenti Samsung Galaxy S9 membutuhkan ruang ekstra dalam penyimpanan Anda dan disimpan pada penyimpanan foto. Setelah Anda mengambil stop-motion dengan sempurna, Anda dapat kembali ke urutan frame yang diambil dan memilih momen yang tepat dari klip pendek yang Anda ambil.

Pelacakan AF

AF berarti "fokus otomatis". Dengan Samsung Galaxy S9, Anda akan dapat menggunakan AF pelacakan. Ini dapat digunakan terutama untuk memindahkan objek dan bekerja dengan baik dengan subjek diam. Kamera memiliki kemampuan untuk melacak subjek tertentu dan secara otomatis fokus padanya apakah itu bergerak atau tidak. Fitur ini juga dapat menyesuaikan perubahan posisi dan posisi kamera. Ini fitur yang cukup keren dan jika Anda ingin panduan yang lebih detail untuk menggunakan Samsung Galaxy S9 atau S9 +, Anda dapat mencari web.

Stabilisasi Video

Dari namanya sendiri, tujuan utamanya adalah menstabilkan video. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, Anda akan mengaktifkan efek anti-goyang yang mengurangi dan menghilangkan frame buram dari video. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir tentang goyangan pada rekaman video Anda mulai sekarang. Tetapi masalahnya, tidak mungkin untuk memiliki AF pelacakan dan fitur stabilisasi video diaktifkan secara bersamaan - Anda hanya perlu memilih satu.

Garis Grid

Jika Anda menyukai fotografi, garis jaringan sangat penting bagi Anda. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan garis grid ketika kamera dihidupkan. Garis grid ini membantu mendapatkan gambar terbaik karena Anda diizinkan untuk mengatur posisi subjek Anda.

Sebagian besar orang suka menempatkan subjek utama mereka di tengah dan menggunakan garis grid membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk mencapainya dengan sempurna. Tidak mudah mendapatkan subjek di pusat dan dengan panduan jendela bidik 3x3 ini, ini membantu dalam menyusun foto yang lebih baik dan lebih memukau.

Tag Lokasi

Tag lokasi tidak terlalu membantu banyak foto tetapi sebagian orang menganggapnya sangat bermanfaat. Jika Anda mengaktifkan GPS dan mengaktifkan tag lokasi, semua foto yang Anda ambil akan disimpan dengan metadata yang berharga. Jika Anda mencoba kembali ke semua foto dari galeri Anda, Anda akan dapat melihat ke belakang dan diingatkan di mana semua foto itu diambil.

Anda dapat melihat fitur semacam ini di sebagian besar aplikasi pengeditan foto dan Samsung telah membuat pilihan yang baik untuk memilikinya dengan Galaxy S9 dan S9 Plus. Pada aplikasi galeri Galaxy S9, pengguna diizinkan untuk mengedit informasi lokasi foto. Fitur ini membantu jika Anda ingin berbagi beberapa foto Anda di situs media sosial seperti Facebook, Snapchat atau Instagram karena mereka akan secara otomatis memasukkan lokasi tersebut setelah Anda mengunggahnya.

Hanya pengingat yang ramah, Anda tidak harus selalu bergantung pada tag lokasi karena hanya bergantung pada sinyal GPS yang tidak sangat kuat di beberapa area dan menghasilkan informasi yang tidak akurat.

Metode Pemotretan

Perhatikan bahwa opsi khusus ini hanya dibuat untuk kamera belakang yang membuat Anda terhindar dari mengetuk tombol rana setiap kali Anda ingin mengambil foto. Apa yang keren dari fitur ini adalah Anda dapat menggunakan perintah suara untuk mengambil foto dan merekam video. Ini juga merupakan tempat di mana Anda diizinkan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan opsi jika Anda ingin beralih kembali ke pengaturan default.

Tinjau Gambar

Fitur ini berfungsi dengan menampilkan foto yang baru diambil di layar untuk ditinjau. Ini membantu banyak pengguna karena ini digunakan sebagai konfirmasi untuk memeriksa apakah adegan itu ditangkap dengan baik atau tidak, tetapi beberapa tidak menemukan ini benar-benar berguna dan ternyata menjengkelkan karena mengharuskan pengguna untuk mengabaikan foto yang ditinjau terlebih dahulu sebelum mengambil yang lainnya. Hal yang baik tentang Samsung Galaxy S9 adalah bahwa fitur ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan pada pilihan pengguna.

Simpan sebagai Fitur File RAW

Format file RAW dari sebuah foto sangat membantu terutama bagi orang-orang yang berencana untuk mengedit gambar di masa depan. Format ini biasanya digunakan untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik dan perhatikan bahwa itu hanya tersedia dalam Mode Pro dari aplikasi kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Hanya ada beberapa smartphone yang menyertakan fitur 'Simpan sebagai File Mentah' ini karena hanya tersedia untuk kamera DSLR. Karena Samsung telah memasukkan ini di ponsel andalan terbaru mereka, tidak ada keraguan bahwa kamera memiliki resolusi tinggi dan sempurna untuk fotografi ponsel cerdas. Tapi sisi buruk dari memiliki foto dalam file RAW adalah bahwa itu memakan terlalu banyak memori penyimpanan. Jika Anda ingin mempelajari cara melakukan ini, Anda dapat meneliti tentang menggunakan Mode Pro Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Anda.

Pengontrol Tombol Volume

Bagi mereka yang tidak mengetahui fungsi tambahan dari tombol volume Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus selain mengendalikannya, mereka juga dapat digunakan sebagai tombol rana, untuk mulai merekam video dan bahkan sebagai fitur zoom in dan out .

Jika Anda mengeceknya secara default, kunci-kunci ini hanya disetel untuk digunakan sebagai tombol ambil tetapi hal yang keren tentang ini adalah Anda dapat mempersonalisasi penggunaannya pada pengaturan dan menggunakannya untuk perintah lain yang disebutkan di atas.

Pengaturan Reset Kamera 

Jika Anda ingin mengatur ulang semua pengaturan kembali ke mode default, cukup pergi ke menu kamera tepat di bawah Pengaturan. Akses Pengaturan di halaman Aplikasi. Anda dapat melihat banyak pilihan di sana seperti foto gerak, stabilisasi video, tag lokasi, meninjau gambar, fungsi tombol volume dan bahkan peluncuran cepat. Semua opsi ini dapat diterapkan untuk kamera belakang dan kamera depan dan dapat dengan mudah diatur ulang.

Semua opsi yang disebutkan di atas dapat membantu dalam beberapa cara dan tergantung pada bagaimana Anda menyukai kamera Anda untuk melakukan. Teruslah mencoba bereksperimen dengan aplikasi kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Anda untuk merasakan fitur lengkap.