"Unfortunately, Settings Has Stopped" Kesalahan Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Pernahkah Anda mengalami Pengaturan Umum dari Galaxy S9 atau S9 + Anda, maka muncul pesan yang mengatakan, "Unfortunately, Settings Has Stopped " atau "Sayangnya, Pengaturan telah berhenti"? Itu sangat menjengkelkan, bukan? Sebagian besar dari kita pernah mengalami masalah ini tetapi solusi untuk ini sangat mudah! Lanjutkan membaca artikel di bawah ini untuk mengetahui perbaikan untuk masalah ini.

"Unfortunately, Settings Has Stopped" Kesalahan Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus
"Unfortunately, Settings Has Stopped" Kesalahan Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Panduan yang akan kami sediakan dibuat untuk membantu Anda dengan masalah khusus ini dari Samsung Galaxy S9 atau S9 + Anda. Jika masalah ini terus muncul di layar Anda, perangkat Anda mungkin menghadapi masalah pembaruan firmware, aplikasi pihak ketiga atau beberapa data atau cache yang korup, itulah sebabnya ia terus mogok.

Cara Memperbaiki Kesalahan "Sayangnya, Pengaturan Telah Berhenti" pada Galaxy S9 dan S9 Plus

Untuk memperbaiki masalah ini, proses solusi biasanya berjalan seperti ini:

  • Nyalakan kembali perangkat> Hapus Cache Partisi> Copot pemasangan aplikasi dalam Mode Aman> Kosongkan cache Google Play dan copot pemasangan aplikasi> Hard reset Samsung Galaxy S9 atau S9 +.

Ikuti panduan di bawah ini, dalam urutan tertentu, untuk membantu Anda memperbaiki masalah jika pesan "Sayangnya, Pengaturan telah berhenti" terus muncul ketika mengakses aplikasi Pengaturan.

Lakukan Restart Sederhana

Ini adalah cara paling sederhana untuk menyelesaikan masalah pada sebagian besar perangkat dan telah terbukti efektif dalam banyak kasus

Lapisi Partisi Cache

Proses ini hanya dapat dilakukan dengan memasukkan Mode Pemulihan. Menghapus partisi cache dapat menghapus gangguan firmware di cache sistem operasinya. Untuk melakukan ini, ikuti panduan ini tentang cara menghapus partisi cache di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Periksa Semuanya dalam Mode Aman

Jika Anda memasang banyak aplikasi pihak ketiga di Galaxy S9 atau S9 +, Anda dapat berasumsi bahwa salah satu dari aplikasi ini menyebabkan masalah yang membuat perangkat membekukan secara acak atau bahkan melakukan reboot. Saat Anda memasuki Mode Aman, semua aplikasi pihak ketiga diblokir atau tidak dapat diakses. Jika Anda mencoba membuka aplikasi Pengaturan di sini, Anda dapat memeriksa apakah pesan kesalahan masih muncul. Jika tidak, itu mungkin salah satu aplikasi Anda. Anda dapat menginstalnya secara manual satu per satu.

Bersihkan Google Play

Pilihan ini mungkin pertama kalinya Anda melihat ini, tetapi ini berhasil.


  1. Buka Manajer Aplikasi pada aplikasi Pengaturan
  2. Pilih aplikasi Google Play lalu ketuk opsi Clear Cache
  3. Pilih Uninstall Updates dan restart Galaxy S9

Coba luncurkan aplikasi Google Play lagi dan masuk ke pengaturannya dengan mengakses menu. Ketuk entri Versi Build lalu tunggu hingga Anda mendapatkan pemberitahuan tentang versi Google Play yang diperbarui yang siap diunduh dan dipasang. Cukup konfirmasi dan biarkan ia melakukan tugasnya.

Lakukan Setel Ulang paksa

Ini adalah solusi pamungkas untuk sebagian besar masalah, tetapi ini juga merupakan hal yang dihindari oleh sebagian besar pengguna Galaxy S9. Mungkin karena opsi ini menghapus semua yang ada di perangkat termasuk file, pengaturan umum, dan benar-benar semuanya. Tetapi Anda masih dapat menyimpan semua file Anda dengan melakukan backup sebelum Anda melakukan hard reset. Anda dapat menyimpan semuanya kembali, bahkan pengaturan internet Anda, foto, video, musik dan bahkan tanda kalender Anda. Cukup buka menu Aplikasi, buka aplikasi Pengaturan dan tekan pada Pengguna dan Cadangan dari opsi. Anda akan melihat di sini semua akun Anda dan cadangan terbaru yang telah Anda lakukan. Ketuk untuk melakukan pencadangan baru untuk mulai menyimpan semua file Anda dari hilang.

Panduan ini akan membantu Anda mencadangkan semua file Anda dan melakukan reset pabrik pada Samsung Galaxy S9 atau S9 + Anda. Jika sudah selesai, pulihkan cadangan dan periksa apakah pesan kesalahan mengatakan, "Sayangnya, Setelan telah berhenti" masih muncul. Tetapi dengan solusi yang disebutkan di atas, itu harus hilang sekarang.