1001+ Kata Mutiara, Puisi dan Semangat Bulan Suci Ramadhan Bikin Sejuk hati

Assalammualaikum, Selamat menjalankan ibadah puasa yaa.. pada kesempatan kali ini bospedia akan memberikan kata-kata mutiara , puisi dan Semangat untuk menyambut dan menjalankan ibadah dibulan ramadhan.

Seperti yang kita ketahui bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Rasanya kurang afdol kata-kata mutiara untuk menyemangati diri sendiri belum ada. Maka dari pada itu bospedia akan berbagi 1001+ Kata Mutiara, Puisi dan Semangat Bulan Suci Ramadhan Bikin Sejuk hati.

1001+ Kata Mutiara, Puisi dan Semangat Bulan Suci Ramadhan Bikin Sejuk hati
1001+ Kata Mutiara, Puisi dan Semangat Bulan Suci Ramadhan Bikin Sejuk hati

Bulan Ramadhan adalah bulan Pilihan, bulan yang diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Untuk itu banyak Umat Islam menunggu dibulan suci ini yang penuh dengan keberkahan. Berikut ini bospedia sajikan 1001+ Kata Mutiara, Puisi dan Semangat Bulan Suci Ramadhan Bikin Sejuk hati




Ya Allah, terimakasih sudah memberikan kesempatan untuk kembali bertemu dengan bulan suci Ramadan ini. Semoga hamba bisa memanfaatkannya sebaik-baiknya. Maha suci Engkau Ya Allah…

“Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba akan senangnya melakukan amal ibadah dalam waktu tersebut.”

“Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

Kerinduan pada bulan suci Ramadhan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadhan kan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu

Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok, lusa, dan nanti. Nikmatmu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah. Dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadhan ini, aku memohon ampunan-Mu…

Untuk para sahabat, teman, saudara, aku minta maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Mohon maafkan. Marhaban ya ramadhan.. Mohon maaf lahir batin..

“Bulan Ramadhan adalah sekolah kehidupan yg melahirkan peningkatan kualitas imam, ibadah, dan akhlak.”

“Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.”

Marhaban ya Ramadhan… Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya. Dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf…. Selamat datang bulan suci Ramadhan.

“Kedzoliman itu bukan untuk dimaafkan tapi ditumbangkan. Dan ramadhan adalah puncak “perang” melawan kedzoliman.”


KUMPULAN KATA MUTIARA RAMADHAN


 “Seutama-utamanya kunjungan adalah masjidil haram dan seutama-utamanya Tempat Kembali syurga semoga Ramadhan mengantarkan keduanya.”

“Tak ada kata seindah zikir Tak ada bulan seindah Ramadhan Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yg tak terjaga janji yg terabaikan, hati yang slalu berprasangka & sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Slamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2017.”

Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.

Ramadan adalah bulan kesabaran. Setiap hal yang tak inginkan terjadi, balaslah dengan senyuman tulus dari hati dan perbuatan baik. Niscaya Allah akan memberikan jalan terbaik.

“Selamat mendekati bulan ramadhan, semoga menjadi insane yang penuh dengan harapan iman, takwa dan ihsan.”

“Mereka mengharapkan sepanjang tahun adalah bulan Ramadhan. Kerana keberkatan, kerahmatan, fadhilat, kelebihan yg ada didalam bulan Ramadhan.”

“Sebelum nafas berakhir, Sebelum Rembulan Redup, Sebelum Matahari padam, sebelum pintu taubat menutup, dan sebelum ramadhan menghampiri, saya mohon maaf atas segala khilafku.”

Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadhan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya.

“Semoga Allah SWT membimbing kita menjadi makhluk yang beriman sejak awal ramadhan sampai berakhir ramadhan sebagai bekal dalam bulan-bulan selanjutnya.”

“Mendekati bulan suci Ramadhan, selalu ada suasana yg berubah dalam hati.. Ini bukan kebiasaan atau tradisi, ini adalah kewajiban.”

Orang cerdas menuliskan 3 tulisan dimeja kerjanya: Hari anda adlh sekarang, Berfikirlah dan bersyukurlah,Janganlah marah.Bacalah tiap Hari.

Brsedkahlah kalian, krn ssngguhnya sdkah dpt mnmbh hrta yg bnyk.Mk brsdkahlah kalian,nscya Allah myyngi klian.(Hadits).

“Permulaan Ramadhan itu adalah rahmat, pertengahannya adalah keampunan (maghrifah) dan penghujungnya adalah kebebasan dari api neraka.”

“Bulan puasa bulan mulia. Bulan pembentuk insan bertaqwa. Siapa suka mari berlaga, sambut surga di alam baka.”

“Bulan Ramadhan bulan ampunan. Lebih utama seribu bulan. Dekatkan diri pada Ar Rahman, menuju ampunan dambaan setiap insan.”

“Saatnya melipatgandakan keuntungan mata uang surga di bulan istimewa ini… Marhaban!”

Tiga manusia sumber kebaikan, manusia yang mengutamakan diam, tidak melakukan ancaman dan banyak berdzikir kepada Allah.


KATA MUTIARA MENYAMBUT BULAN RAMADHAN


 Orang yang dinaungi hidayah akan takut jika kehilangan rasa jujur, rasa syukur dan jiwa besar.

“Tiada kemenangan tanpa dzikrullah

Tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
mohon maaf….ya.
marhaban ya ramadhan.”

Qiyamul lail akan menyehatkan tubuh, Hadits sahih menyebutkan orang yg rajin Tahajjud akan energik dan jiwanya tenang.Baca QS Al Isra 78

Barang siapa mengucapkan “subhanallahi wabihamdihi” 100x setiap hari, akan diampunkan dosanya walaupun sebanyak buih dlautan(Al Hadis)

Bila sholat telah ditunaikan, bertebaranlah kamu dimuka bumi & carilah karunia Allah. Dan berdzikirlah sebanyak2nya agar kamu beruntung.

 Semua ummatku akan masuk surga kecuali yang enggan. Barangsiapa mentaatiku ia masuk surga dan yg ingkar kepadaku dialah yg enggan.(Hadits).

Sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan buruk dan kemungkaran(Al Ankabut 45).

Rasulullah saw sebagai orang terpercaya (Al-Amin) sering memperingatkan kita. Namun apakah hadits2nya berpengaruh dalam diri kita?

Jangan mengakhirkan 3 hal : Sholat bila telah tiba waktunya, jenazah jika siap dikuburkan, gadis apabila sudah menemukan jodohnya.

Dzikir adalah makanan hati dan ruh, maka bagaimana apabila keduanya tidak mendapatkan makanannya? Seperti badan yg tak mendapat makanan.

Hadist Qudsi: “Aku (Allah) mengikuti perasangka hambaKU terhadapKU. Dan Aku bersama orang yang mendzikirkan Aku.

Mensyukuri nikmat akan mencegah azab, meninggalkan dosa akan menghidupkan hati.

Didalam pertemanan ataupun menjalin hubungan baik antara manusia haruslah dijaga dengan nilai-nilai kepercayaan serta saling menghargai

Kesuksesan adl dmn kita mengenal diri & Tuhan kita, serta sadar akan potensi, kemudian mengembangkannya dengan maksimal utk kemanfaatan umat

Jangan coba² hidup hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri. Libatkankah selalu Allah dalam setiap proses kehidupan kita.

Kesuksesan tdk sekadar memerlukan keberanian melakukan sesuatu, tp jg pengetahuan&keterampilan yg baik agar tercapai apa yg tlh kt tetapkan.


  • Carilah Aku ditengah² dhuafa. Sesungguhnya kalian mendapat pertolongan dan rizki karena para dhuafa diantara kalian(Hadist).


“Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah.”(Ibnu Mas’ud)

“Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.”(Umar bin Khattab)

Ketika kita menginginkan sesuatu yang tak Rasa bahagia letaknya di hati, karena itulah hati menjadi pencetus senyuman.

kunjung DIDAPATKAN. Maka Allah meminta kita untuk sabar MENUNGGU.”

“Mari perbaiki diri di bulan suci, raih sejahtera di bulan rahmat, menuju taubat di bulan ampunan.”

“Bulan agung, bulan suci, bulan mulia, bulan pelipatgandaan, bulan penuh rahmat, bulan ampunan, bulan taqwa. Inilah bulan Ramadhan! Mari rengkuh seluruh fadilahnya…”

“Wahai sahabat, izinkan kami menyampaikan pesan Nabi untuk menghindar dari puasa yang sia-sia. Puasa yang hanya mendapat lapar dan dahaga. Jaga indra dan jaga hati, itulah kunci puasa hakiki.”

“Maaf pulsa amal anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ke surga, untuk itu isilah segera pulsa amal anda dibulan puasa ini. Met ramadhan!”

“Juminten nggelar kloso, Dodol kupat ngarepe gapuro. Meniko dinten bade poso, Menawi lepat kulo nyuwon ngapuro, Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.”

“Ramadan adalah bulan kesabaran. Setiap hal yang tak inginkan terjadi, balaslah dengan senyuman tulus dari hati dan perbuatan baik. Niscaya Allah akan memberikan jalan terbaik.”

“Bila dalam kata perbuatan tergores salah dan khilaf, dengan segalakerendahan hati terucap mohon maaf setulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H.”

“Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap

karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin.”

“Jika hati seputih awan jangan
biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan
Hiasi dengan senyuman.
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.”

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.”

“marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku.”

“Seiring terbenam mentari di akhir sya’ban. Tibalah kini bulan ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan. Untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya ramadhan.”

“Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Maafin yee.. di bulan puasa ini , and satu pesen gw puasanya jangan bolong-bolong yahh..marhaban ya ramadhan.”

Bulan ramadhan sudah didepan mata. Tak lama lagi kita berjumpa dengan bulan suci Ramadhan ini. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan…

“Ramadhan adalah pembuktian cinta, pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda, Ketundukan adalah cinta, Kebajikan adalah cinta, Derma adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadhan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama dalam ukhuwah semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula, amin. Maaf untuk semua kesalahan.”



65 kata mutiara Ramadhan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia - Lengkap


 Welcome Ramadhan... Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively and donate generously. May Allah bless and protect all of you.

 Selamat Datang Ramadhan... Berjalanlah dengan rendah hati, berbicara yang sopan, berbusana rapi, berperilaku yang baik, berdoa dengan penuh perhatian dan bersedekah dengan murah hati. Semoga Allah memberkati dan melindungi kalian semua.

 No one can go anywhere without preparation, and no one invites a guest without preparing to welcome him / her. Similarly, to welcome Ramadhan, the month of fasting, one has to prepare.

Tak seorangpun bisa pergi ke mana pun tanpa persiapan, dan tak seorangpun yang mengundang tamu tanpa mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Sama halnya dalam menyambut Ramadhan, bulan puasa, seseorang harus mempersiapkan diri.

 Welcome Ramadhan... Allah is with those who restrain themselves.
 Selamat datang ramadhan... Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

 Welcome the month of Ramadhan with the heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you.
 Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang penuh dengan kedamaian, harmoni dan sukacita. Semoga rahmat ilahi dari Allah senantiasa melindungi dan membimbing kamu.

 Ramadhan.. will be coming soon. Prepare your mind, body and soul for the holy month and gain maximum benefit.

 Ramadhan.. akan segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh dan jiwa untuk menyambut bulan suci ini dan meraih manfaatnya dengan maksimal.

 May this Ramadhan enlighten you and clear your understanding and judgment between the right and wrong,  between the truths and false. Wishing you a Ramadhan Mubarak.

 Semoga Ramadhan kali ini mencerahkan kamu dan memperjelas pemahaman serta penilaian kamu untuk bisa membedakan antara yang benar dan yang salah, antara yang hak dan yang batil. Semoga menjadi Ramadhan yang penuh berkah untukmu.

 Ramadhan is like the rain... It nourishes the seeds of good deeds.

 Ramadhan itu ibarat hujan... ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik.

 When the month of Ramadhan starts, the gates of the heaven are opened and the gates of Hell are closed and the devils are chained. – Hadits

 Ketika datang bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. - Hadis

 Every deed of the son of Adam is for him except fasting; it is for Me and i will reward it. – Hadits

Seluruh amal perbuatan anak Adam adalah untuknya sendiri kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku dan Aku-lah yang akan memberikan balasannya. - Hadis

 RAMADHAN MANUAL - turn TV off, eat moderately, use SOCIAL MEDIA wisely, read QURAN daily, Pray more, increase dua.

MANUAL RAMADHAN - matikan TV, makan secukupnya, gunakan SOSIAL MEDIA dengan bijak, baca QURAN sehari-hari, lebih banyak BERIBADAH, tingkatkan DOA.

 Whoever feeds a fasting person will have a reward like that of the fasting person, without any reduction in his reward. – Hadits

Barang siapa memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan puasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. – Hadis


 If you are going back to sinful life after Ramadhan, then you gained nothing but hunger.

Jika setelah bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apapun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.

 Ramadhan is not about giving up bad habits temporarily. Ramadhan is a starting point to become a better Muslim and give them up for good.

 Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk selamanya menjadi baik.

 There are two pleasures for the fasting person, one at the time of breaking his fast, and the other at the time when he will meet his Lord, then he will be pleased because of his fasting. - Hadits

 Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahagiaan ketika nanti bertemu dengan Tuhannya. - Hadis

 Whoever fasts Ramadhan out of faith and with the hope of (Allah's) reward, all his previous sins will be forgiven. - Hadits

 Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu. – Hadis

 Ramadhan is like a friend. You have seen it today, you might not see it again.

 Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu.

 Fasting is only 1% of not eating and drinking, the rest of the 99% is bringing your heart and soul closer to the Allah.

 Puasa itu hanya 1% untuk menahan diri dari makan dan minum, 99% sisanya untuk membawa hati

 Fasting is a shield, it will protect you from the hellfire and prevent you from sins. – Hadits

Puasa adalah perisai, yang akan melindungimu dari api neraka dan menjagamu dari perbuatan dosa. - Hadis

 Ramadhan is time to empty your stomach to feed your soul.

 Ramadhan adalah waktunya mengosongkan perut untuk memberi makan jiwamu.

 4 Mistakes to avoid in Ramadan: getting angry, sleeping all day, fasting without prayer, bad language.

 4 Kesalahan yang harus dihindari di bulan Ramadan: marah, tidur sepanjang hari, berpuasa tapi tidak shalat, tutur kata yang buruk.

 Make Dua.. its Ramadan, the month of forgiveness.

 Berdoalah.. ini adalah Ramadhan, bulan penuh ampunan.

 Make this Ramadan the turning point in your life. Break free from the deceptions of this world and indulge into the sweetness of iman.

 Jadikan Ramadhan ini sebagai titik balik dalam kehidupanmu. Bebaskan diri dari tipu daya dunia ini dan nikmati manisnya iman.

 Don’t be a servant of Ramadan, be a servant of Allah, be consistent.

 Jangan menjadi hamba Ramadhan, jadilah hamba Allah, dan beristiqamahlah.

 When one of you is fasting, he should abstain from indecent acts and unnecessary talk, and if someone begins an obscene conversation or tries to pick an argument, he should simply tell him, ‘I am fasting’. – Hadits

 Apabila salah seorang di antara kamu berpuasa, janganlah ia berkata kotor/keji dan berteriak-teriak. Apabila ada orang yang menghinanya atau mengajaknya bertengkar, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku sedang berpuasa”.

 Ramadan is about losing sins, not weight.

Ramadhan itu untuk melenyapkan dosa, bukan menurunkan berat badan.

 O Allah, allow us to witness Ramadan, benefit from it, use it to earn Your pleasure and mercy, and earn emancipation from the Fire. – dr. Bilal Philips

Ya Allah, izinkan kami untuk menyaksikan bulan Ramadhan, memanfaatkannya, menggunakannya untuk mendapatkan ridha dan rahmat-Mu, dan mendapatkan pembebasan dari siksa api neraka. - dr. Bilal Philips

 Three prayers (supplications) are not rejected: the prayer of a father, the prayer of a fasting person, and the prayer of a traveller. – Hadits

Tiga doa yang tidak tertolak; doa orang tua terhadap anaknya, doa orang yang sedang berpuasa dan doa seorang musafir. – Hadis

 Ramadan is a chance to build your iman.

Ramadhan adalah kesempatan untuk membangun imanmu.

 Ramadan is like a rare flower, that blossoms once a year, and just as you begin to smell its fragrance, it disappears for another year. 

 Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi.

 Ramadan is the ideal time to break bad habits.

Ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk berhenti dari kebiasaan buruk.

 4 weeks of mercy, 30 days of worship, 720 hours of spirituality, 43.000 minutes of forgiveness, 2.592.000 seconds of happiness.

4 minggu yang penuh rahmat, 30 hari yang bernilai ibadah, 720 jam yang penuh nuansa keagamaan, 43.000 menit yang penuh ampunan, 2.592.000 detik yang penuh kebahagiaan.

Dear Allah, please accept our fasts in this beautiful month of Ramadan. Ameen.

Ya Allah, terimalah puasa kami di bulan Ramadhan yang indah ini. Amiin.

 Ramadhan, let this month heal you.

 Ramadhan, biarkan bulan ini menyembuhkanmu.

 The Lord you worship in Ramadan is the same Lord you turn away from in all the other months. – Sheikh Abu Abdisalam

 Tuhan yang engkau sembah di bulan Ramadhan adalah Tuhan yang sama yang engkau berpaling di bulan-bulan selainnya. – Sheikh Abu Abdisalam

 The month of Ramadhan is that in which was revealed the Qur'an, a guidance for the people and clear proofs of guidance and criterion. – (QS. Al-Baqarah: 185)

 Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan sebagai pembeda (antara yang hak dan yang bathil). – (QS. Al-Baqarah: 185)

 Poor is he who leaves ramadan the way he was before.

Orang miskin adalah dia yang meninggalkan ramadhan masih sama seperti sebelumnya.

 O you who believe, Fasting is prescribed for you, as it was prescribed for those before you so that hopefully you will gain taqwa. – (QS. Al-Baqarah: 183)

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. – (QS. Al-Baqarah: 183)

 TAQWA is the ultimate goal of our Ramadan preparations, to be among the righteous for now and forever.

 TAQWA adalah tujuan akhir dari persiapan Ramadhan kita, supaya kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang saleh, untuk saat ini dan selamanya.

 Ramadan: strengthen your iman, heal your heart. 

Ramadhan: mengokohkan imanmu, menyembuhkan hatimu.

 For a true muslim ,end of Ramadan is not the end, but start of a new journey leading towards the jannah.

 Bagi seorang muslim sejati, berakhirnya Ramadhan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru menuju surga.

 Live your life like everyday is Ramadan, and the Akhirah will become your Eid.

Jalani hidupmu seperti seolah-olah setiap harinya adalah Ramadhan, maka Akhirat akan menjadi hari rayamu.

 Allah never expect us to be perfect during Ramadan, but He expects us to keep trying.

Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama Ramadhan, tetapi Dia mengharapkan kita untuk tetap terus berusaha.

 Fasting is a cleansing agent for the body and soul.

 Puasa adalah agen pembersihan untuk tubuh dan jiwa.

 Puasa adalah perisai dan bukan pedang. Digunakan untuk menahan diri, bukan untuk menyerang. 

 Kalau puasa cuma menahan lapar dan haus, maka sama saja seperti mengganti waktu makan.

 Ramadhan ora mung Ra Madhang.

 Ramadhan semakin berlalu, akan tetapi masjid semakin kelabu, pusat perbelanjaan dan restoran semakin laku.


Tak ada kata seindah zikir Tak ada bulan seindah Ramadhan Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yg tak terjaga janji yg terabaikan, hati yang slalu berprasangka & sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Slamat menunaikan ibadah puasa

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2016.

Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.

Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.

Ramadan adalah bulan kesabaran. Setiap hal yang tak inginkan terjadi, balaslah dengan senyuman tulus dari hati dan perbuatan baik. Niscaya Allah akan memberikan jalan terbaik.

Bila dalam kata perbuatan tergores salah dan khilaf, dengan segalakerendahan hati terucap mohon maaf setulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa 14397 H.

Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin

Jika hati seputih awan jangan
biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan
Hiasi dengan senyuman.
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku

Seiring terbenam mentari di akhir sya’ban. Tibalah kini bulan ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan. Untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya ramadhan.

Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.

Maafin yee.. di bulan puasa ini , and satu pesen gw puasanya jangan bolong-bolong yahh..marhaban ya ramadhan.

Ramadhan adalah pembuktian cinta, pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda, Ketundukan adalah cinta, Kebajikan adalah cinta, Derma adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadhan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama dalam ukhuwah semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula, amin. Maaf untuk semua kesalahan.

Tiada kemenangan tanpa dzikrullah
Tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa  maaf dari sesama
mohon maaf....ya.
marhaban ya ramadhan.


Puisi Bulan Suci Ramadhan



PUISI BILA RAMADHAN MEMANGGIL

Bila Ramadhan memanggilmu
Mengetuk pintu hidupmu
Sambut ia sepenuh rindumu
Dekap ia sepenuh cinta
Dan biarkan jemari indahnya
Merengkuhmu dalam ampunan-Nya

Bila Ramadhan memanggilmu
Sambutlah ia bak tamu istimewa
Kenaglah kelopak hari-hari
Yang telah luruh berguguran
Kenanglah seumpama pertanda
Bagi engkau sang penerus pejalanan
Bersiaplah menjemput giliran
Bila tak lagi kau jumpai ia
Ramadhan di tahun depan

Bila ramadhan memanggilmu
Bersihkan hati dari segala dengki
Sucikan jiwa dari segala prasangka
Bersihkan raga dari segala dosa
Bila Ramadhan memanggilmu
Berlarilah menjemput panggilan-Nya

PUISI TENTANG PUASA DI BULAN RAMADHAN

Bila Ramadhan telah tiba.
Berubahlah semua suasana.
Semua muslim bersuka ria.
Menerima bulan Ramadhan yang mulia.

Siang hari harus ditahan lapar dan dahaga.
Sore hari boleh kita berbuka.
Malam hari didirikan shalat malam.
Tiada hentinya orang membaca Al-Qur’an.

Bulan Ramadhan bulan mulia.
Sungguh beruntung orang yang pandai mengisinya.
Dapat mencapai kesucian dirinya.
Memperoleh pahala berlipat ganda.

Berpuasa sungguh mulia.
Walaupun berat dirasa.
Menahan makan sejak fajar.
Menahan diri dengan hati sabar.

Adzan maghrib telah terdengar.
Kita berbuka terasa segar.
Akhir malam makan sahur.
Tak lupa kita bersyukur.

PUISI TAUBAT DI BULAN RAMADHAN


Dulu tidak serajin ini
Shalat lima waktu,
Mengaji tadarus,
Melengkapi dengan shalat sunah
Hingga berdzikir disela kesibukan
Dulu acuh tak acuh
Bermain sampai lelah
Tidur pulas hingga pagi
Meninggalkan serangkaian shalat
Hingga mengucap kata-kata tak pantas
Sekarang berbeda
Bulan ramadhan mendapat berkah
Telapak tangannya dicuci bersih
Mulutnya dikumur bersih
Kotoran hidungnya mengilang bersih
Wajahnya cerah bersinar
Lengannya lembab bersih
Rambutnya basah dan segar
Telinganya terbasuh sejuh
Hingga kakinya dingin bersih…
Dan kembali ke jalan Allah
Di bulan suci Ramadhan ini

PUISI RAMADHAN SEDIH


Buku menangis
kala para pembaca
yang baru mencicipi sedikit ilmu
sudah merasa lebih pintar dari Tuhannya
Lalu berusaha merubah aturan pada kitab suci
dan mencoba membuat hukum sendiri
yang dirasanya lebih manusiawi
yang dianggapnya sesuai jaman kiwari
Padahal dia hanya berbekal sejimpit ilmu
tanpa bekal pengetahuan agama yang memadai
beraninya buat aturan sendiri
menganggap Tuhan hanya tahu masalalu
dan ayat-ayat sucinya tidak sesuai masakini.
Jadilah agama ditafsirkan sekehendak hati,
tanpa landasan yang jelas untuk dikaji,
malapetaka bagi seluruh negeri
bila ajaran mereka diikuti

PUISI RAMADHAN


Ya Allah Kau datanglah lagi Ramadhan buatku
Ketika kku masih saja tak mampu mensyukuri Ramadhan-Mu yang lalu
Hari-hari-Mu masih saja ku lalui
Tanpa isi
Tanpa makna
Tanpa syukur
Bahkan dengan sikap takabur
Kadang kami masih saja lupa bahwa Engkau penentu
Kadang kami masih merasa kebenaran itu hanya punyaku
Yang lain bukan makhluk-Mu
Yang lain bukan umat-Mu

Dalam doaku
Sering ku memaksa
Seolah ku yang lebih tahu dari-Mu Sang Maha Tahu
Doaku bukan harapan, tapi keharusan
Dan ketika ada satu yang tak Kau kabulkan
Seolah hilang seluruh nikmat yang kau limpahkan

PUISI INDAH RAMADHAN


Ada sekuntum hari
Wanginya mengharumi bumi
Saat itulah kemurahan sang Khalik berlimpah
Menyatu pada segala inti hidup

Adalah Ramadhan
Ia bertelaga bening
Airnya mutiara maghfirah
Gerincingnya dzikir dan tadarus
Tepiannya doa lemah lembut, llirih dan pasrah
Siapa tak ingin jadi ikannya?
Mari berenang dengan kesunyian nafsu
Agar setiap sirip kita tak patah sia-sia

Ia rahasia
Tak sekedar lapar dahaga
Tapi itulah sesungguhnya hakikat cinta
Dan salah satu cara bertegur sapa dengan Allah
Karena dengan lapar dan haus
Kita lebih bias menyadari bahwa kita tak berpunya
Bias lebih memahami
Bahwa kita tak lebih dari sebutir debu
Diantara keMaha luasan-Nya
Ia sepantasnya dirindukan
Karena ia lebih


PUISI RAMADHAN CINTA KARENA ALLAH 


Jangan memuji kecantikan pelangi
Tapi pujilah Allah
Yang menciptakan langit dan bumi

Jangan percaya 
Dengan kata-kata bijak
Tapi percayalah firman Allah yang Maha Benar

Jangan masukkan namaku dihatimu
Tapi masukkan nama Allah hingga hatimu tenang

Jangan sedih jika cintamu didustakan
Tapi sedihlah jika engkau dustakan Allah
Jangan pula engkau minta cinta kepada penyair
Tapi mintalah kepada Allah
Yang memiliki cinta yang sejati nan abadi

Ya Allah Yang Maha Rahman dan Rahhim
Jangan jadikan hatiku batu yang engeras
Hingga lupa akan rahmatmu .


PUISI RAMADHAN USAHA DAN DOA 


Bila kiamat telah tiba
Ditanganmu masih tergenggam bibit kurma,
Tak usah ragu menanamnya
Karena Allah tak melihat hasilnya
Tetapi melihat usaha yang kita kerahkan
Karena Allah menghargai daya upaya
Asal sesuai dengan petunjuk-Nya

Kekang nafsu dengan puasa
Disiplin diri jalani aturan-Nya
Sebagai bukti usaha keras kita
Untuk tunduk pada perintah-Nya


PUISI RAMADHAN KUNANTI HARI FITRI


Lantunan doa mengalir sekujur darah
Melekat sungguh lekat
Pejamkan mata menyusup makna
Resapi bagian terkecil kehidupan
Teringat setitik hina dan seluas pandangan dosa
Terkeruk pasrah sucikan diri
Aduhai ringan tubuh ini
Melayang lepas tinggalkan bait-bait pahit
Malam hilang terbitlah sang fajar
Mencerahkan gelap dengan dinginnya embun
Kunanti hari fitri itu
Penuh harap kan fitrah diri


PUISI RAMADHAN CITA CITA DAN HARAPAN


Ketika semua gelap
Segala upaya telah dilakukan
Otak lelah dipera habis-habisan
Kerja keras hingga kaki terasa jadi tangan
Dan tangan terasa jadi kaki
Tapi hasil tak kunjung beremi
Secerca harapan tak jungan mengunjungi
Semua terasa sia-sia
Dan kehancuran terasa di depan mata

Disitulah iman kita dicoba
Tidak akan berputus asa
Atas Rahmat Allah Yang Maha Kuasa
Kecuali orang-orang yang imannya sirna
Teguh berharap Rahmat Allah Yang Esa
Bagi orang yang imannya tertancap kuat di dada


Pencarian yang sama

  • kata mutiara menyambut bulan ramadhan
  • kata mutiara islami tentang puasa
  • kata mutiara ramadhan lucu
  • kata mutiara ramadhan 2018
  • kata kata rindu bulan ramadhan
  • kata kata mutiara
  • kata mutiara puasa senin kamis
  • kata maaf bulan ramadhan untuk teman
  • kata maaf bulan ramadhan untuk teman
  • kata mutiara puasa
  • kata kata menyambut bulan ramadhan menyentuh hati
  • kata kata menyambut bulan suci ramadhan buat pacar
  • kata mutiara islami tentang puasa
  • kata kata rindu bulan ramadhan
  • ucapan selamat datang bulan ramadhan
  • kata kata bulan ramadhan singkat




Sumber : mutiaraislam.net | nurulhidayah.net