ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Sejuta Keuntungan Dan Manfaat Menjadi Blogger Di Era Milenial

Sejuta Keuntungan Dan Manfaat Menjadi Blogger Di Era Milenial - Sejuta keuntungan dan manfaat menjadi seorang blogger, wah dari judulnya sudah tampak keren sekali ya, artinya dengan menjadi blogger anda akan mendaptan keuntungan dengan patokan anda harus mampu mengemas blog tersebut menjadi segudang informasi bermanfaat bagi banyak orang.

Blogger tentu bukan menjadi sesuatu yang asing lagi di telinga masyarakat terutama bagi mereka yang melek teknologi, banyak orang yang memilih membangun blog secara pribadi atau digunakan untuk keperluan bisnisnya, jika dipahami Blogger mempunyai banyak sekali manfaat seperti yang sudah dituliskan kerjasante.com tentang Menjadi Blogger sukses Di era Milenial tentu sangat menarik untuk dibaca baca, jika anda ingin terjun di dunia Blogging (istilah bekerja menjadi belogger).
Sejuta Keuntungan Dan Manfaat Menjadi Blogger Di Era Milenial
Sejuta Keuntungan Dan Manfaat Menjadi Blogger Di Era Milenial
Tentu banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika menjadi seorang blogger seperti apa langsung saja:



Manfaat Blog?

Kusus Anda yang sudah memiliki blog tentu sudah memproleh manfaatnya, namun bila belum pernah mencoba membuat Blog bisa membaca penjelasan di artikel ini. Untuk pembahasan ini tentu lebih difokuskan 2 manfaat berdasarkan penggunaannya, berikut penjelasannya:

Manfaat Blog Untuk Pribadi

Untuk Anda yang membuat blog untuk menyalurkan Hobby dan tidak untuk keperluan lain seperti bisnis, ini manfaat yang perlu diketahui:

Untuk sarana menyalurkan minat dan bakat menulis . Dengan adanya blog Anda tentu dapat memanfaatkannya untuk media menyalurkan bakat. seperti bakat menulis, bakat mendesain web  dan bakat-bakat lainnya yang dapat disalurkan lewat blog.

Untuk catatan buku harian atau diary. Banyak blogger menggunakan blog untuk catatan pribadinya seperti halnya buku harian, mereka menceritakan kisah-kisah dan pengalaman hidupnya. Lewat layanan blog akan terasa lebih menyenangkan sebab bisa dilihat oleh banyak orang.

Untuk media berbagi pengetahuan. Bila Anda mempunyai banyak pengetahuan, memang baiknya pengetahuan tersebut bisa dishare agar lebih bermanfaat untuk banyak orang. Selain dapat membagi pengetahuan Anda dapat juga menggunakan blog sebagai medianya.

Selain ketiga manfaat tersebut tentu masih banyak lagi manfaat yang dapat Anda temukan dari blog jika Anda ingin mencoba memanfaatkan blog.

Manfaat Blog Untuk Bisnis

Selain dapat memberikan banyak manfaat bagi pribadi, blog juga bermanfaat untuk bisnis Anda. Mungkin anda yang belum mengenal blog harus tahu agar dapat ikut merasakan manfaat blog tersebut. Berikut ini manfaat blog bagi kepentingan bisnis:

Sebagai sumber media pelanggan bisnis Anda. Blog dapat digunakan untuk memberikan informasi-informasi penting yang berkaitan dengan produk dan layanan jasa yang ditawarkan. Lewat blog calon pelanggan sangat dimudahkantidak perlu banyak bertanya tentang produk atau jasa, pelangan cukup membaca artikel dalam blog.

Sebagai media mendatangkan pelanggan baru. Blog dioptimasi sedemikian rupa dengan baik akan mendatangkan banyak kunjungan. Dan Secara tidak langsung tentunya semakin besar peluang penjualan meningkat. Jika Blog yang sudah menempati halaman utama Serp google dapat mendatangkan ribuan pengunjung, tentu dengan ini berdampak bagi bisnis Anda.

Membangun kepercayaan. Perkembangan teknologi Di jaman serba online contohnya sekarang ini, semua pimilik bisnis besar sudah harus mempunyai blog. Blog ini bisa digunakan sarana membangun kepercayaan calon pelanggan baru. Blog harus di desain secara profesional dan terkelola secara baik tentu Blog tersebut sudah dikenal banyak orang dan dapat menambah kepercayaan calon pelanggan.

Untuk pebisnis yang belum mempunyai blog sebaiknya segera merencanakan membangun blog mulai dari sekarang juga. Tingkat persaingan kini cukup ketat, oleh sebab itu jangan sampai tertinggal kompetitor Anda.

Itulah kira kira manfaat blog yang harus Anda ketahui. Jika Anda tertarik menjadi blogger, jangan ragu untuk mencoba. Banyak keuntungan bisa dirasakan menjadi seorang blogger dan banyak pula sukses menjadi blogger. Nah kira-kira apa keuntungan bila Anda menjadi blogger? berikut penjelasannya:

Keuntungan Menjadi Blogger

Tentunya banyak orang mulai tertarik menjadi seorang blogger dan ada alasan dibalik semua itu. Alasan paling sederhana banyak keuntungan yang mereka peroleh ketika menjadi seorang blogger. Banyak keuntungan yang diperoleh baik keuntungan untuk pribadi dan juga  keuntungan untuk bisnis. Berikut keuntungan menjadi blogger:

1. Pintar Menulis

Bila anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger! Tentu anda akan dituntun menjadi seorang penulis yang bisa menghasilkan artikel artikel menarik untuk dibaca. Saat proses menulis artikel blog tentu anda akan bertemu banyak kendala dan masalah penulisan. Nah dengan adanya kesulitan tersebut makan anda akan dipaksa belajar lebih baik lagi hingga sampai akhirnya anda menjadi penulis skill tinggi.

2. Rajin Membaca

Sebagian dari mereka mungkin beranggapan Membaca adalah kegiatan yang sangat membosankan jika anda tidak hobby membaca, tetapi berbeda jika ini menjadi tuntunan anda menjadi blogger ketika mencari refrensi, tentu anda harus membaca, dan tentunya membaca  bisa menjadi hal yang menyenangkan.

3. Menambah Wawasan

Dari blog tentu banyak informasi yang bisa di dapatkan, dari membaca banyak ilmu pengetahuan yang anda dapatkan, dan sudah sangat jelas dari wawasan orang yang suka membaca akan berguna untuk banyak orang jika dituangkan dalam tulisan yang imformatif.

Untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas, Anda dapat membuat blog dengan berbagai tema sesuai dengan fasion anda. Dengan demikian Anda tentu bisa menguasahi banyak hal. Ilmu dan wawasan yang Anda peroleh juga dapat disalurkan ke pembaca agar mereka juga mendapatkan manfaatnya.

4. Terkenal

Sebelumnya saya sudah pernah tulis Menjadi Blogger Sukses Di Era Milenial salah satunya diambil dari kisah Raditya Dika, awal mula sebelum menjadi Artis Radit adalah seorang blogger yang rajin menulis konten, dari blog ini dia berhasil mendatangkan banyak pengunjung, setiap tulisannya selalu dinanti hingga akhirnya Raditya Dika menulis buku dan sampai sekarang terkenal menjadi aktris sekalipun Youtuber. Begitu juga dengan anda, jika sudah berhasil mendatangkan banyak trafik pada blog, tentu lama kelamaan akan makin dikenal, banyak blogger yang terkenal karena konten yang dimuat pada blognya tersebut memberikan informasi yang bermanfaat.

Untuk sisi bisnis, tentu usaha anda akan makin terkenal, dengan cara menawarkan jasa dan produk secara konsisten ke pembaca. Tentu pembaca setia blog anda akan segera membeli produk atau jasa yang anda tawarkan, sebab mereka sudah memproleh banyak informasi dari blog anda.

5. Memproleh  Penghasilan

Menjadi seorang Blogger selain mengasah kemampuan untuk menulis, dari sisi keuntungan memang menjadi blogger adalah keuntungan tersendiri, banyak hal yang bisa dilakukan dari blog contohnya Dropsiping, Toko Online, Jasa Seo, Jasa Disain WEB, Jasa membuat program atau lewat program Google Adsense.

Tingkat keberhasilan seorang blogger memang berbeda-beda, semua itu tergantung dari keuletan dalam menjalankan usaha blog, jika anda adalah seorang ulet dan mempunyai kemauan yang tinggi tentunya anda akan diuntungkan dari blog yang anda urus, anda bisa membuat banyak blog, namun tetap harus belajar dari refrensi sumber yang benar-benar dan mereka yang sudah berhasil menghasilkan uang dari Blog.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas, tentunya anda sudah tahu manfaat blog baik itu untuk pribadi dan Bisnin, dari beragam manfaat yang disediakan oleh blog maka banyak orang tertarik untuk membuat Blog, selain dapat menjalankan hobby menulis menjadi blogger juga banyak keuntungan yang di dapat. Dan untuk anda yang hobby menulis tentu tidak ada salahnya mencoba dari sekarang karena tidak ada kata terlambat untuk belajar, dengan banyaknya blogger kini bukannya anda harus berasumsi banyaknya persaingan tetapi anda justru dapat banyak belajar dari mereka yang sudah mempunyai pengalaman (Sukses).

Untuk menjadi blogger usahakan tidak terpaku karena uang, tetapi menulislah sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang, jadikan blog anda sebagai media pembelajaran dan sumber informasi terpercaya untuk menambah wawasan pembaca blog anda. Sekian pembahasan artikel kali ini mudah-mudahan bermanfaat.
Post a Comment

Post a Comment