[RAHASIA] Baterai leptop cepet habis, ini caranya - Bospedia.com

Assalammualaikum.wr.wb
Banyak teman-teman saya yang bertanya, kenapa yaa leptop kamu baterainya bisa bertahan sangat lama? bagaimana caranya? dan apakah ini bisa diterapkan dileptop saya? langsung saya jawab saja, leptop saya bertahan lama karena saya menggunakan cara ini, nanti saya akan jelasin yaa. InsyaAllah bisa diterapkan di leptop teman-teman. Jengkel banget kan, apalagi kalau kita bawa leptop kita di tempat umum yang ada akses WI-FI nya, trus batrai kita gak bertahan begitu lama. Apalagi disitu tidak menyediakan tempat colokan listrik. bisa buyar kita..

mungkin hanya sebentar saja kita menggunakan leptop kita. gak usah kawatir, ini saya akan memberikan ilmunya kepda teman, caranya ada dua, oke saya akan menjelaskan satu persatu.

Cara Pertama saya akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara menkalibrasi baterai laptop secara manual tanpa software yang tentunya dijamin aman dan semua laptop bisa memakai cara ini... Cekidott

1. Pakailah laptop seperti biasa hingga indikator baterai menunjukan 5%

2. Dalam kondisi baterai 5% "hibernate"-lah laptop anda.

3. Tunggu laptop hingga benar-benar mati total, ini akan memakan waktu berjam-jam. maklum baterai laptop harus benar-benar 0% agar kalibrasi berjalan dengan lancar.

4. setelah laptop benar-benar mati "charge"-lah dalam keadaan mati jangan dihidupkan sebelum benar-benar full...

5. baterai laptop anda telah terkalibrasi, dijamin akan lebih tahan lama dari sebelumnya.. :)

untuk cara pertama sudah selesai, sekarang kita masuk cara kedua.
cara kedua ini menggunakan BIOS, udah tau dunk bios itu apa,? klo belum tau, oke saya akan jelasin, BIOS itu adalah software yang sudah terinstall di leptop atau komputer kita. udah itu aja yang saya tau,, hehehe maklum saya bukan dari IT, tetapi setidaknya saya mengenalnya.. hehhe ( curhat ni yeee ), cara yang ini hanya merek leptop tertentu yang bisa.

sebelumnya kita harus mengetahui bahwa leptop kita udah ada software "Battery Life Cycle" untuk mengetahuinya. arahkan cursor pada gambar baterai,Jika pada saat cursor berada pada gambar baterai dan muncul tulisan "80% available (plugged in, not charging)" berarti di laptop anda sudah ada fitur Battery Life Cycle . Jadi pada saat pengisian telah mencapai 80%, pengisian ulang secara otomatis berhenti.

Fitur ini bisa diaktifkan di menu BIOS,
Untuk mengaktifkannya silahkan masuk ke BIOS dengan me-restart laptop. Tekan F2 dan silahkan cari nama menu Battery Life Cycle Extension. Kemudian seting menjadi Enable tekan ESC> SAVE> Restart Laptop.









Setelah itu kita mulai proses kalibrasinya.


1. pastikan anda sudah mencabut kabel adaptor dari laptop anda.
(tidak dalam kondisi mengisi baterai)

2. lalu masuk ke dalam BIOS lagi.

3. cari menu setting baterai, lalu enter pada menu Smart Battery Calibration






4. Di layar anda nampak prosentase daya baterai dari 0% sampai 100%. Cabut colokan adapter yang menancap di laptop kemudian tekan enter.















5. Tunggu laptop hingga mati, proses ini akan berjalan lama, karena pada fase ini laptop harus benar-benar tidak digunakan. jadi lebih baik anda melakukan kalibrasi ini dalam keadaan laptop sedang tidak dibutuhkan

6. setelah laptop benar-benar mati colokkan kabel adaptor ke laptop anda, isi baterai laptop anda sampai benar-benar full, pastikan dalam keadaan mati sehingga pengisian berjalan sempurna. :)

7. setelah full pakailah laptop anda seperti semula, dijamin baterai akan lebih awet dari sebelumnya.


Hanya itu yang dapat saya berikan,semoga teman-teman mendapat ilmu baru, jangan lupa. jika ilmu itu di pendam dan disimpan, maka gak akan berkembang, Berbagilah, selagi masi bisa, karena ilmu itu merupakan Amalan Jariah.. salam dari saya Riolan


Jangan lupa bergabung di jejaring sosial saya “ www.zonelike.com
saya tunggu kehadiran kalian, karena saya tidak akan bosan-bosan mengajak siapa saja untuk bergabung.

“Setiap ilmu yang kamu miliki tidak ada apa-apanya di mata Allah, selagi masih hidup Berbagilah, karena itu merupakan amalan untuk bekal kita di Akhirat nanti” (Riolan)