10 alasan Kenapa Tinggal di Asrama itu Jauh lebih Berkarakter dibandingkan dengan tinggal di Kost buat Mahasiswa - Bospedia.com

Ketika Kelulusan Sekolah, Kita akan berfikir bahwa bagaimana cara untuk melanjutkan kejenjang yang Lebih tinggi untuk menjadi mahasiswa baru. Namun kita sulit memutuskan untuk tinggal jauh dari kedua orang tua.
Menjadi mahasiswa bukanlah sesuatu yang gampang ketika kita menonton berbagai sinetron yang ada. Mereka menunjukan betapa Enaknya menjadi Mahasiswa. Nah disini Bospedia.com akan memberikan 10 alasan Kenapa Tinggal di Asrama itu Jauh lebih Berkarakter dibandingkan dengan tinggal di Kost buat Mahasiswa.



1. Sudah Jelas tinggal diasrama itu menyenangkan dan asyik, terlebih lagi Fasilitas yang diberikan pemerintah lebih untuk mahasiswa yang menempuh ke jenjang pendidikan.



Hapus semua pemikiran kamu ketika mendengarkan asrama yang tidak bersahabat itu, justru itu semua salah. Diasrama itu fasilitas semuanya ada, hanya membawakan diri kamu saja, jelas semua ini akan  membantu kamu dalam menempuh jenjang pendidikan.

Tentunya ketika kita jauh dari orang tua, Asrama lah pilihan tepatmu, Selain Diresmikan oleh pemerintah atau yayasan kamu juga di lindungi mereka.  jelaskan,? Pemerintah juga akan peduli dengan mahasiswa yang memberikan nama baik terhadap oraganisasi yang dia ikuti.




2. Tinggal diasrama itu bebas?? Belajar "Tata Tertib" lah yang akan membawa kamu mengerti apa arti dari kebebasan dan Aturan.


Jika kamu berfikir bahwa asrama itu bebas, justu mereka akan belajar apa itu kedisiplinan dengan norma-norma yang ada. Namun kebebasan disini bukan berarti kebebasan atas semuanya kita. Namun kebebasan disini lebih tepatnya kebebasan untuk berkarya.

Semua aturan yang ada diasrama akan membentuk jiwa kamu yang taat aturan. Kebebasan diuar sana itu sangat di perhatiin. Terlebih lagi banyak hal hal yang kurang berkenan ditelinga kita tentang mahasiswa yang bebas aturan. Nahhh asramalah Pilihan tepatmu untuk membentuk karakter yang gigih.




3. Semua Kegiatan yang dilakukan anak-anak asrama selalu saja berbau positif dan tentunya membuat pemerintah bangga.

via facebook
Kegiatan-kegiatan yang dilakukan mereka itu akan berdampak positif dan tentunya akan membuat kamu memiliki pengalaman yang berharga. Semua kegiatan diselenggarakan mereka pasti dong ada campur tangan oleh pemerintah atau yayasan. Semua ini akan membentuk Generasi mudah yang berkarisma.

Emang sih tinggal di asrama itu seperti mahasiswa yang super sibuk, terlebih lagi tugas-tugas yang diberikan dosen.Nah ini bukan berarti membuat mereka menjadi Kaku dan sempit. Pahamkan apa maksudnya?? malahan akan membentuk jiwa mereka menjadi super smart. Jelas-jelas anak asrama itu memiliki pengalaman yang banyak ketimbang berada di kost.

Membentuk kepribadian yang bagus itu, asramalah tempatnya. belajar dari sebuah organisasi adalah hal yang tentunya berpositif. Suatu saat kita juga akan bergelut di organisasi saat kerja nanti.




4. Cinlok? Sudah biasa kalau tinggal diasrama. Ini kesempatanmu mencari jodoh yang tidak jauh-jauh dari tempatmu.

via Facebook
Kamu tidak usah jauh-jauh mencari jodoh yang tepat, karena banyak anak asrama yang menantimu. Namun kamu harus memiliki jiwa kepribadianmu yang lebih baik dan tentunya akan disukai dengan lawan jenismu.

Tinggal diasrama, jangan panik ketika melihat ada anak asrama yang saling berpasangan. inilah kelebihan yang dimiliki oleh anak asrama. Sedih, senang dan duka selalu saja dilakukan bersama-sama. oiya berpasangan bukan berarti seperti suami istri lo, disini Bospedia.com akan menjelaskan buat kamu. Berpasangan diasrama itukan ada batasnya. nah kamu ingatkan kalau tinggal diasrama itu ada "tata tertib" nya. Jadi anak asrama itu bukan seenaknya aja. Harus mengikuti norma-norma yang ada. Asalkan mematuhi aja.



5. Punya bakat yang belum disalurkan? Asramalah tepat buat kamu menyalurkan bakat yang terpendam selama ini.



Udah lama bakat kamu dipendam? Gak usah kawatir mencari tempat untuk menyalurkan bakat kamu. Cukup menjadi Anak asrama, Selain gratis, kamu juga bisa menyalurkan bakat kamu. Bakat yang kamu miliki mungkin ada yang sama dari anak asrama, nah belajarlah dari mereka. mereka akan membantu kamu kok. tenang aja.

Bakat Musik, futsal, karpala, bahkan bakat kamu yang suka menari pun ada. Tinggal kamu saja memili diasrama apa di kost. Jangan kamu berfikir bahwa tinggal diasrama itu fasilitasnya di bayar. ingat baik-baik ya, fasilitas yang ada di asramakan milik pemerintah atau yayasan, jadi kesempatan kamu dong buat nyalurkan bakat yang terpendam selama ini.

Lihat lah di dinding asrama, pasti banyak dunk piala dan piagam penghargaan, pastinya semua ini adalah hasil dari bakat-bakat mereka. Asyik bukan??



6. Selain punya kesibukan masing-masing, mereka justru akan refreshing otak, nah jika kamu suka jalan-jalan, yaa Asramalah yang cocok buat kamu.


Suka jalan-jalan, pastinya dunk. siapa sih yang gak mau jalan-jalan dan refreshing. Jika kamu pengen kesuatu tempat yang menarik menurut kamu. jangan tanyakan sama mbak google, namun tanyakan sama mereka. Pastinya mereka akan mempunyati sejuta tempat yang layaknya dikunjungi untuk kamu. dan yang jelas mereka pasti akan memeritahukan lokasi buat kamu. ini kesempatan kamu lo buat mengenal dunia luar.

Kebersamaan merekalah terletak disini. Bermacam tempat udah pernah mereka kunjungi. Asyik bukan? Coba kamu mampir deh diasrama, pasti kamu akan melihat-lihat betapa banyaknya photo dipaparkan di dinding dengan semua momen-momen meraka. Ini akan membuat kita menjadi tertarik tinggal diasrama.



7. Kebersamaanlah yang akan membuat jiwa kamu menjadi kuat. Ibaratkan bercocok tanam.
Kebersamaan https://www.facebook.com
Kebersamaan ibarat bercocok tanam, tanamlah benih-benih yang berkualitas dan rawatlah dengan asupan nutrisi dan teknik perawatan yang tepat. Dengan demikian ia akan berbuah dengan hasil bermutu yang melimpah. sourch : google

Kebersamaan akan membuat kita merasa hidup dengan adanya orang-orang sekitar. dan juga Kebersamaan Menjadikan kita merasa lebih kuat. Disinilah jiwa-jiwa anak asrama. mereka itu kuat dan kuat dan pastinya smart. hehehe




8. Saat kamu sakit, jangan kawatir mereka semua akan menjaga kamu ibaratkan keluargamu sendiri.

Kebersamaan yang tiada henti via http://kse-unand.blogspot.com/
Lagi-lagi kebersamaan. ini cuma ada di Asrama lo, yaa walaupun mereka tidak sedarah. Jika sudah satu rumah tinggal bersama-sama maka selayaknya keluarga sendiri.

Saat kamu sakit, Mereka akan sangat peduli karena menganggap kamu adalah keluarga mereka sediri. Menciptakan Kebersamaa itu emang sulit, karena pemikiran yang berbeda-beda. jadi buat kamu jangan kawatir yah,karena kepedulian mereka itu ibaratkan keluarga. Kamu bakalan dijaga dan di lindungi oleh mereka.




9. Menjadi anak asrama pastinya akan mendapatkan Beasiswa yang layak buat kamu dengan kebutuanmu sendiri.


Peluang Program beasiswa via http://baak.umk.ac.id/
Selain pemerintah memberikan fasilitas yang ada diasrama, itu mah belum cukup untuk mereka. Maka diasrama lah peluang buat kamu mengejar beasiswa tersebut. Selain mendapatkan beasiswa di kampus pastinya kamu akan mendapatkan beasiswa di asrama. Enak bukan.??

Program beasiswa biasanya ada untuk penilaian kamu berdasarkan IPK dan ada juga beasiswa kurang mampu. Tergantung dari kegigihanmu untuk meraih beasiswa tersebut.



10. Sudah saatnya yang kamu tunggu-tunggu yaitu wisuda dengan target yang sudah ditentukan.

via google.com
Nah inilah saatnya kamu akan meraih kesuksesan bersama-sama, sudah sekian lama menjadi mahasiswa dan menjadi anak asrama. Saatnya kamu akan wisuda. Target dan misimulah yang akan membuat kamu menjadi punya masa depan. Jika kamu betah dengan fasilitas yang ada diasrama kemungkinan kamu akan menjadi mahasiswa yang tua. hahahhahaha. Fasilitas yang ada di asrama emang lengkap dan kebersamaan yang di asrama seperti layaknya keluarga sendiri. Jadi ketika sudah lulus nanti kamu pasti akan mengabarkan keadaanmu seperti apa dan sebaliknya mereka. Komunikasi kamu dengan mereka tidak akan putus. Ibaratkan keluarga sendiri.

Nah sudah jelas kan bahwa tinggal diasrama itu asyik dan nyaman?? Selain itu tinggal diasrama juga menghemat uang bulanan kamu, hanya bayar listrik perbulan saja kewajibanmu. Kalo tinggal di kost pastinya ada uang bulanan dan tahunan buat menyewa kost. Terlebih lagi uang listrik juga akan kamu tanggungi sendiri. Sebelum menjadi anak asrama pasti kamu akan melewati rintangan yang ada. sampai kamu benar-benar menjadi warga asrama tetap.