Anda Merasa tersiksa Saat Gigi Anda Sakit? Ini Dia Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Gigi Secara Alami - Bukan.info

Anda sudah pernah merasakan sakit gigi? Atau sedang mengalami sakit gigi? Tentunya sangat tidak enak kan saat gigi anda sakit. Anda akan lebih mudah terpancing amarahnya ketika anda sedang sakit gigi. Anda jadi tidak tertarik melakukan suatu hal, seperti mengobrol, bekerja, bahkan makan pun jadi tidak berselera. Bukan begitu? Bukan.info mau berbagi tips nih untuk meredakan rasa sakit gigi anda:


1. Gunakan Garam 

 image source:cabexx.blogspot.com
Garam memang serbaguna, bisa digunakan untuk memasak, meredakan sariawan, dan juga meredakan rasa sakit gigi. Caranya cukup sederhana, anda bisa langsung memberikan garam pada gigi anda yang sakit atau gigi anda yang berlubang. Bisa juga dengan mencampurnya dengan air hangat kemudian gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan hal ini sampai rasa sakit gigi anda mulai berkurang.


2. Gunakan Es Batu 

 image source:sgbsurabaya.blogspot.com
Saat gigi anda benar-benar sakit, cara yang cepat untuk meredakan sakit gigi anda yaitu dengan menggunakan es batu. Es batu bisa meredam rasa sakit pada saraf gigi.  Caranya sangat mudah, yaitu dengan meletakkan kepingan es batu kecil ke dalam gigi anda yang berlubang. Jika rasa sakit gigi and abukan disebabkan oleh gigi berlubang, anda bisa menggunakan es batu ini untuk meengkompresnya dari luar. Lakukan cara ini sampai rasa sakit pada gigi anda berangsur-angsur hilang.


3. Gunakan Bawang Putih  

image source: www.sobatcantik.com

Selain menggunakan garam dan es batu untuk meredakan rasa sakit gigi, ada cara lain untuk meredakan rasa sakit gigi anda dengan bahan yang tidak kalah ekonomis dibandingkan dengan es batu dan garam, yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih dapat digunakan sebagai pereda sakit gigi, caranya yaitu dengan memotong bawang putih kecil-kecil kemudian campurkan dengan garam. Setelah itu, masukan potongan bawang tersebut kedalam gigi anda yang berlubang. tunggu 5-10 menit, kemudian berkumurlah dengan air hangat. Cara ini memang bukanlah cara yang instan langsung bisa menyembuhkan, namun jika dilakukan dengan teratur, akan membantu meredakan sakit gigi anda.


4. Gunakan Jeruk Nipis


image source: pondokibu.com
Anda sudah pernah meminum minuman dari jeruk nipis? Segar bukan? Selain untuk bahan pembuat minuman, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pereda sakit gigi. Potong jeruk nipis, kemudian ambil airnya. Air jeruk nipis tersebut letakkan di area gigi yang sakit atau gigi yang berlubang. Namun jangan di campur dengan air, cukup air jeruknya saja. Diamkan 5-10 menit, kemudian jika masih nyeri, lakukan hal serupa beberapa kali sampai anda mulai merasa lebih baik.


5. Gunakan Belimbing Wuluh

image source:log.viva.co.id

Anda tahu belimbing wuluh? jenis buah belimbing ini berbeda lho ya dari buah belimbing biasanya. Bentuk buah ini bulat memanjang seperti buah timun namun buah ini berukuran lebih kecil. Buah belimbing wuluh ini memang asam, namun buah ini bisa dimanfaatkan sebagai pereda sakit gigi. Caranya, buah belimbing wuluh dipotong-potong, kemudian kunyah dengan mencampurkan garam saat mengunyah. Pastikan anda mengunyah dibagian gigi anda yang sakit. Lakukan berulang-ulang sampai nyeri sakit gigi anda perlahan menghilang.


Nah, itu dia beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika rasa sakit gigi membuat anda kesakitan. Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, tentunya akan terhindar dari efek samping. Selamat mencoba ^_^