Gagal Move On? Udah Nggak Jaman.. Ini Dia 5 Tips Sukses Move On - bukan.info

Kalau berbicara masalah Move On, pasti yang ada dalam pikiran kita adalah move on dari sang mantan pacar ya, habis diputusin, diduain, terus galau, kepikiran si dia, sedih, nangis.. Aduh-aduh, seakan dunia ini sangat sempit, kehabisan udara untuk bernafas, langit rasa-rasanya akan runtuh,, *wuih,, ngeri banget ya? :D..  Padahal tau nggak si, move on itu juga gak melulu tentang orang pacaran loh, tapi bisa juga move on dari permasalahan hidup yang membuatmu sedih (tertimpa musibah), move on dari pekerjaan yang tidak dapat kamu raih (ditolak kerja), dan lain sebagainya.

Mungkin diantara kamu saat ini sedang merasa galau, karena belum bisa melupakan hal-hal yang menyedihkan didalam hidupmu (entah itu ditinggal pacar, (maaf) orang terdekatmu ada yang meninggal, tidak diterima kerja, atau hal menyedihkan lainnya). Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar kamu bisa cepat Move On dari hal-hal yang membuatmu sedih, yuk, langsung aja simak tipsnya.. Cekidot.. :D



1. Sibukan Diri Dengan Melakukan Hal-hal Positif

Waktunya Move On
http://akkewcoa.pun.bz

Katakanlah pada dirimu, "Aku Harus Bisa Move On Sekarang Juga!!". Kalau itu sudah kamu lakukan, maka mulailah untuk menyibukkan dirimu dengan melakukan hal-hal positif. Kamu dapat melakukan aktifitas yang kamu sukai, apapun itu. seperti membaca Al-Qur'an, membaca buku. 
Carilah kesibukan yang akan membuatmu lupa dengan masalah hidupmu, dengan hal yang membuatmu bersedih. Jangan biarkan kesedihan dan keputus asaan mampir dihatimu meski cuma sedetik. Percayalah, hidup ini indah jika kamu tau jalan mana yang benar. Ya,, jalan menjemput kebahagiaan, tersenyumlah, berbahagialah, lanjutkan hidupmu, :)

2. Instropeksi Diri, Belajarlah Dari Kesalahan

Instropeksi Diri
nadianissarizkima.files.wordpress.com

Saat sesuatu hal menyedihkan menimpamu, maka janganlah terlalu larut dalam kesedihan, segeralah bangkit. Jadikan kegagalan saat ini sebagai suatu pembelajaran untuk menjalani kehidupanmu selanjutnya. Bagi kamu yang diputusin pacarmu, kamu bisa gunakan waktu sendirimu saat ini untuk bermuhasabah, instropeksi diri, terus meningkatkan kwalitas dirimu agar lebih baik lagi, jangan malah bersedih dan patah semangat.. kamu akan sangat rugi. Hidup ini akan baik-baik saja kok meski tanpanya, buktikanlah bahwa kamu bisa menjadi orang yang lebih baik dan sukses tanpa dia.. Move, move, move!!.. Oke guys?! ;)

3. Luangkan Waktu Untuk Berlibur

Luangkan Waktu Berlibur
http://nyata.co.id

Nah, ini juga bisa jadi salah satu rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan agar cepat bisa Move On.. --BERLIBUR--.. kalau sudah ngomongin masalah "libur" pasti kedengarannya sangat menyenangkan ya, libur sekolah, libur kerja, dan libur-libur yang lainnya *kecuali libur makan ya, hehee..
Kamu dapat mengunjungi tempat-tempat yang kamu sukai, bisa ke pantai, mendaki gunung, ke kebun binatang, dan lain sebagainya. Freshkan pikiran kamu, lupakan kesedihan yang sedang menimpamu, mari Berlibur, Move On,, :D


4. Belajar Ikhlas

Belajar Ikhlas
juhdimulyadi.files.wordpress.com

Tips yang satu ini memang agak sulit dilakukan, ikhlas itu mungkin sangat mudah untuk diucapkan, contohnya nih;

"iya, gue udah ikhlas kok diputusin sama dia", terus "iya, saya ikhlas gak diterima kerja dikantor itu, mungkin belum rejeki saya", ada lagi "terimakasih do'anya, saya sudah ikhlas melepaskan kepergian ayah saya,,". 

Tapi pertanyaannya, apakah bener sudah bisa ikhlas?.. yah, memang sulit si kalau harus ikhlas dengan yang benar-benar ikhlas, tapi setidaknya kita sebagai manusia harus terus belajar ikhlas. Dalam hidup ini, segala sesuatu hanyalah titipan dari Nya, kalau diambil sama yang punya, ya sudah, harus diikhlaskan, wong kita bukan yang punya kok, cuma dititipi. Apalagi kalau kehilangan "pacar" walah,, gak ada untungnya kamu nagis, kamu sedih, kamu galau, malah aneh bin wagu, dia bukan siapa-siapa mu, kenal juga barusan, sekarang mau pergi ya silahkan,, pergi aja.. :D.

Jadi, jangan lelah untuk terus belajar ikhlas ya guys,, Oke?!

5. Cari teman Curhat

Cari teman curhat
http://1.bp.blogspot.com

Curhat adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu merasa sedih dan galau. Kamu bisa mencari orang yang kamu percayai untuk dijadikan teman curhat, bisa sahabat, kakak, orang tua. Dengan menceritakan kesedihanmu, kesusahanmu, kegalauanmu kepada orang lain, maka beban kesedihan dalam hatimu sedikit banyak akan dapat teratasi. Atau kalau kamu beruntung, kamu akan mendapatkan tambahan bonus berupa solusi untuk menghadapi permasalahan hidupmu. So, jangan segan untuk curhat, asal pilih-pilih orang ya, jangan asal curhat, nanti kalau asal pilih teman curhat, yang ada malah rahasiamu nyebar kemana-mana, bukannya lega malah kamu jadi tambah galau dan sedih deh,, :)


Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kamu ya, tetaplah semangat dan lakukan yang terbaik.. terimakasih,, :)