Kamu Bingung Memilih Makanan Supaya Berat Badan Kamu Tidak Naik? Ini Nih Makanan Yang Bisa Kamu Konsumsi Saat Kamu Sedang Diet - Bukan.info

Berat badan kamu naik? Bagi sebagian besar wanita yang ingin berat badannya tetap ideal tentu hal ini akan menjadi masalah yang serius untuk dipikirkan. Dan sebagai jalan untuk membuat berat badan wanita tetap ideal biasanya mereka mengambil jalan "diet". Tentunya kamu juga begitu kan? Tapi dietnya tidak harus sampai tidak makan berhari-hari lho, nanti malah jadi sakit. Kita harus tetap makan, tetapi harus memilih makanan yang tepat agar berat badan tetap ideal. Ini dia berbagai makanan yang bisa kamu konsumsi ketika kamu sedang diet.


1. Sayur Bening Atau Sop


image source : www.sajiansedap.com

Sayur bening dengan bermacam-macam sayuran didalamnya sangat baik untuk tubuh karena banyak mengandung serat. Tentunya kamu tahu kan kalau serat itu baik untuk tubuh kita. Berat badan kita akan stabil bahkan bisa turun jika kita rutin mengkonsumsi sayur bening, dan dibarengi dengan olahraga secara teratur tentunya.

2. Nasi Beras Merah

image source : intisari-online.com

sesuai namanya nasi merah memang berwarna kemerah-merahan, namun tidak berwarna merah mencolok. Nasi merah mengandung karbohidrat tinggi namun tidak menyebabkan penyakit gula. Jadi kamu bisa tetap makan dengan tenang tanpa khawatir resiko penyakit gula dan tanpa mengkhawatikan berat badan kamu naik.

3. Kentang Rebus

image source : www.info-jogja.com

Kentang rebus bisa kamu jadikan sebagai pengganti nasi, tetapi usahakan jangan untuk sarapan. Kamu bisa memakannya pada malam hari atau siang hari. Kentang rebus tidak mengandung lemak, rendah kalori dan mengandung serat yang tinggi. jadi bagi kamu yang ingin diet, kamu bisa memilih kentang rebus supaya kamu tidak menyakiti diri dan berat badan tetap ideal.

4. Pisang

image source : bacacontent.com

Jika kamu memakan buah pisang kamu akan merasa cepat kenyang bukan? Pisang sangat kaya akan serat, oleh sebab itu bagi kamu yang sedang diet, kamu bisa mengkonsumsi buah pisang secara teratur. Selain untuk membantu proses diet, pisang juga mengandung banyak vitamin yang bagus untuk tubuh kamu.

5. Dada Ayam

image source : resep-koleksiku.blogspot.com

Bagi kamu yang sedang diet dan merasa takut memakan daging, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengkonsumsi daging dada ayam. Dada ayam menyimpan sedikit lemak dan mengandung protein. Ingat, daging dada ayam yang kamu makan bukanlah daging yang digoreng. Kamu bisa mengolahnya dengan merebus atau dibuat sop. Ingat, yang boleh kamu makan saat diet adalah dagingnya bukan kulitnya, karena kulit ayam mengandung banyak lemak.

Nah itu dia jenis-jenis makanan yang bisa kamu konsumsi saat kamu sedang diet. Untuk menjaga berat badan tetap ideal tidak harus sakit kan? Semoga Berhasil Dietnya  ^_^