Kenali Diri Sendiri, Kamu Termasuk Kedalam Jenis Kepribadian Yang Mana?.. Ini Dia 5 Kepribadian Yang Pastinya Dimiliki Oleh Setiap Orang - bukan.info

berbicara mengenai kepribadian, setiap orang pastinya menginginkan suatu kepribadian yang lebih baik ya, kita semua membayangkan diri kita berada dalam 'Fantasy Island' dari filem seri, dimana ada dentang lonceng misi kehidupan mengubah diri kita menjadi seseorang yang sangat sempurna, dihormati, memiliki segalanya, serba bisa dan berbagai kesempurnaan hidup lainnya. Kita tidak lagi tersandung ataupun tersaruk-saruk dalam meniti kehidupan.

Tapi ingatlah kawan, bahwa suatu saat, "komedi situasi" kita tersebut akan segera dihentikan, kita akan digantikan oleh bintang-bintang yang lain, para bintang baru yang datang dengan keyakinan penuh terhadap diri mereka.

Seandainya saja kita semua ditakdirkan seperti telur yang identik dalam setumpuk jerami, pastilah seekor ayam betina mampu untuk menghangatkan kita dan mengubah kita menjadi seekor anak ayam yang manis, atau seekor jago yang gagah. Akan tetapi, kita ini tidaklah sama, kita diciptakan dengan rangkaian kelemahan dan kelebihan yang berbeda-beda, tidak ada satupun rumus ajaib yang bisa bekerja untuk mengubah diri kita menjadi sesuatu yang luar biasa dalam sekejap mata.

Didunia ini, mungkin banyak orang yang dilahirkan dalam bentuk yang sama (wajahnya), akan tetapi sebenarnya tidak ada dua orang yang sama identik segalanya, setiap diri kamu itu adalah unik, hanya ada satu, yaitu "kamu". 

Oleh karena itu, untuk dapat melihat siapa kamu, keunikan-keunikan apa saja yang ada dalam dirimu, maka berikut ini akan diuraikan mengenai 4 kepribadian yang pasti dimiliki oleh setiap orang didunia ini, dan kamu wajib untuk tau informasinya. Karena Kunci untuk dapat memahami orang lain, terletak pada kemampuan memahami diri sendiri.

1. Sanguine

Sanguine/Sanguinis
achmadrifani.files.wordpress.com
Sanguine atau yang lebih akrab disebut sanguinis, merupakan kepribadian yang menyenangkan, optimis, akan tetapi tidak teratur dan terlalu suka berbicara. Dia termasuk seseorang yang emosional dan demonstratif, yang selalu optimis dan antusias terhadap hampir dalam segala hal. Orang dengan kepribadian Sanguinis ini sangat pelupa dalam segala hal, termasuk untuk memenuhi janji yang telah disepakati dengan orang lain. Seseorang dengan kepribadian Sanguinis, perlu didampingi oleh seseorang yang teratur dan teliti untuk membantunya dalam mencapai target kehidupan.

Ciri yang paling menonjol dari seorang Sanguinis adalah, antusias, ekspresif, suka bergaul, suka berbicara, selalu ceria, bersemangat dan jenaka. Dia bukanlah orang yang suka berdiam diri dan mendengarkan orang lain berbicara, karena seorang yang memiliki kepribadian Sanguinis, dia selalu ingin tampil didepan dan berbicara kepada orang banyak. Seseorang dengan kepribadian Sanguinis, sangat senang dengan warna-warna yang cerah, mengingat sesuatu dengan cara unik yang hanya mereka sendiri yang paham (contoh mengingat nama teman yang bernama rani jurusan biologi, maka seorang sanguinis akan menyebut "rani biologi"), dia sangat sering mengulang cerita yang sebelumnya sudah pernah dia ceritakan.

2. Melankolis

Melankolis
akumencintaimu.files.wordpress.com

Oh,, betapa teraturnya hidup orang melankolis. Kedalaman untu melihat sesuatu ke hati dan jiwa kehidupan, kemampuan untuk menganalisa dan sampai kepemecahan yang semestinya, keinginan untuk melakukan segala hal dengan tertib, bakat untuk menciptakan karya besar ketika tidak ada apapun sebelumnya. Seseornag dengan kepribadian melankolis, memiliki ciri-ciri, mendalam, penuh pikiran, analitis, orang yang serius dan tekun, jenius dan intelek, berbakat dan kreatif, tertib dan terorganisir, dan beberapa sifat lainnya.  
Orang melankolis lebih senang menyendiri dan mencari ketenangan, tidak terlalu menyukai suasana yang bising, apalagi ketika sedang belajar, maka seorang dengan kepribadian melankolis ini akan memilih tempat 'persembunyiannya' yang hanya dirinya saja yang tau, untuk berdiam diri dan belajar.

3. Phlegmatic


Phlegmatic/Phlegmatis
afi101.files.wordpress.com

Kepribadian yang satu ini, adalah kepribadian yang paling damai diantara yang lainnya. Kestabilan untuk tetap berada diatas jalur, kesabaran untuk menghadapi provokator, kemampuan untuk mendengarkan, sementara orang lain harus berbicara, tekad untuk tetap tenang meskipun orang lain kebingungan. 
Seseorang yang berkepribadian Phlegmatic atau yang lebih akrab disebut plegmatis, akan menjalani hidupnya dengan rileks, saat semua orang lain bekerja ataupun belajar dibawah tekanan (orang tua, atasan maupun guru/dosen), sementara itu seorang Phlegmatis ini akan tetap tenang, seolah-olah tidak terjadi apapun. Dia akan dengan senang hati menerima suatu keputusan yang dibuat oleh orang lain. Seseorang yang berkepribadian Phlegmatis, cenderung menghindari masalah, dia lebih memilih untuk tidak terlibat dalam suatu hal yang akan membuatnya berfikir, bekerja atau terjun langsung kedalamnya. 

4. Koleris

Koleris
http://www.akhmadguntar.com/

Seorang yang memiliki kepribadian koleris, dia dilahirkan dengan jiwa pemimpin. Seseorang yang berani mengambil resiko dalam situasi yang meragukan, yang mungkin saja ketika dialami oleh seseorang yang phlegmatis dia akan lebih memilih diam dan menyerah, tapi untuk orang koleris tidak ada kata menyerah. Dia akan tetap maju dalam keadaan apapun, situasi segenting apapun.
Orang dengan kperibadian koleris, biasanya selalu ingin menjadi pemimpin dalam kelompoknya, merasa dirinya paling benar, memiliki keyakinan yang teguh untuk menghadapi segala bentuk ejekan yang dilontarkan orang lain (cuek), Orang koleris, biasanya dia akan memaksa orang lain untuk mengikutinya, dia merasa perlu untuk mengubah seseorang ataupun apa saja yang menurutnya terlihat tidak pada tempatnya serta mengoreksi apa saja hal yang tidak benar. 
Dia tidak suka berdiam diri dan menunggu, produktifitas seorang dengan kepribadian koleris akan sangat tinggi, karena hidup seorang koleris didedikasikan sepenuhnya untuk pekerjaan dan karir.

 5. Kepribadian Campuran
Personality
http://1.bp.blogspot.com/

Selain dari keempat kepribadian diatas, seseorang juga bisa jadi memiliki campuran kepribadian dari keempatnya. Bisajadi Anda termasuk orang yang Meliankolis-Phlegmatis, Sanguinis-koleris, Melankolis-Sanguinis, atau bahkan campuran dari ketiga kepribadian, melankolis-sanguinis-phlegmatis. Akan tetapi, meskipun campuran, tetap saja ada salah satu kepribadian yang lebih dominan didalam diri seseorang.


Nah, itu tadi beberapa jenis kepribadian manusia. Semoga bisa bermanfaat ya, tunggu fersi selanjutnya yang akan lebih dalam mengupas mengenai jenis kepribadian diatas, supaya kamu bisa lebih tau sebenarnya kamu itu termasuk kepribadian yang mana si? tunggu kelanjutannya ya, hanya di bukan.info. Terimakasih... :)