ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Kidal? Ini 7 Fakta bagi kamu Bertangan Kidal yang harus kamu ketahui - Bukan.info

Orang bertangan kidal adalah mereka lebih dominan melakukan sesuatu menggunakan tangan kiri dari pada tangan kanan. Orang yang bertangan kidal menggunakan tangan kirinya lebih banyak untuk berkerja seperti memasak, menulis, main raket. Apapun itu pasti mereka menggunakan tangan kidal.


1. Banyak Orang yang bertangan Kidal yang Jenius.


Images source : www.telkomsolution.com


Didalam Organisasi MENSA banyak memiliki orang yang bertangan kidal, lebih 20 persen dari anggotanya adalah orang bertangan kidal. kamu belum tau organisasi MENSA? Organisasi Mensa merupakan Organisasi untuk orang-orang jenius di seluruh Dunia.


2. Orang yang bertangan kidal bisa mengontrol emosi dengan baik.


Images source : www.katakunci.net


National Geographic Bahwa orang yang bertangan kidal bisa mengontrol Emosi yang baik. Mengapa demikian? karena Otak kanan pada manusia bisa mengontrol emosi yang baik, jadi orang yang bertangan kidal akan lebih bisa mengontrol Emosi dibanding dengan orang yang menggunakan tangan kanan.

3. Kidal? Ini gen yang menjadikan orang bertangan kidal.


Images source : beyin-beyin.com


Di dalam ilmu kedokteran menyebutkan bahwa Jika kedua orang tua kamu itu mengalami tangan kidal, maka 50% anaknya akan bertangan kidal, Jika Orang tua Kamu tidak bertangan kidal maka perbandingannya 2% saja.


4. Orang Kidal di Dunia ini Menurut National Georgraphic


Images source : manuverbisnis.files.wordpress.com

Jumlah orang kidal di Dunia ini 10 persen dari populasi dunia. Mereka yang kidal cenderung dari kaum Adam. Menurut survei bahwa kaum Pria lebih banyak yang bertangan kidal dari pada wanita. bisa di bilang 2 : 1.

5. Apakah kamu juga kidal? Ini nih artis terkenal Dunia yang juga bertangan kidal.


Images source : www.liputan6.com



Nah bagi kamu yang bertangan kidal gak usak kawatir karena masih banyak orang yang bertangan kidal salah satunya artis - artis dunia. Diantaranya adalah , Oprah Winfrey, Justin Bieber, Celine Dion, Jennifer Lawrence, , Tom Cruise, Whoopi Goldberg, Paul McCartney Kurt Cobain, Jimi Hendrix,Brad Pitt, Angelina Jolie, Marilyn Monroe bahkan Osama Bin Laden dan Barack Obama pun bertangan kidal.

6. Kamu Kidal? Jangan sekali kali untuk berusaha tidak kidal.


Images source : gommu.blogspot.com


Kamu harus tahu, Bahwa yang bertangan kidal yang sekali-kali mencoba untuk memperkuat agar tangan kanan yang lebih di gunakan. Kalau kamu mencobnya maka ini akan memperngaruhi Psykologimu. seperti Contohnya adalah dia menjadi gagap juga dyslexia kerena King George IV memaksakan dirinya menggunakan tangan kanan padahal kidal.

7. Ternyata Binatang juga bertangan kidal, contohnya saja Kucing.


Images source : www.katakunci.net


Jika kamu berfikiran hanya manusia saja yang mengalami Tangan Kidal, Ternyata Binatang juga mengalaminya. Contohnya saja Kucing. Menurut seorang psikolog dari Queen University, Belfast dia menemukan, ternyata kucing berjenis kelamin jantan lebih cenderung kidal, sementara yang betina cenderung tidak.

Nah bagaimana menurut kamu? Sangan keren kan yang bertangan kidal itu? 

Jangan lupa, tunggalkan jejak kamu di bukan.info, Terima kasih. ^_^
Post a Comment

Post a Comment