Kamu Suka Olahraga Lari? Atau Ingin Menjadi Pelari? Inilah 3 Tips Teknik Bernapas Saat Berlari - Bukan.Info

Lari merupakan salah satu olahraga yang hemat biaya tapi banyak manfaatnya. Kita bisa berlari ringan setiap hari, ya kurang lebih 15 menit setiap pagi untuk menjaga kebugaran kita. Nah bagi Sobat yang masih pelari pemula, atau bahkan ingin menjadi atlet lari, kali ini Bukan.Info ingin sedikit berbagi tips Teknik Bernapas Saat Berlari yang kami kutip dari Herbalife Hub, apa aja tuh? Yukk kita simak :)


Selama latihan berlari, kebutuhan tubuh akan oksigen meningkat pesat. Teknik pernapasan yang tepat akan memastikan sirkulasi dan konsumsi oksigen secara optimal, meningkatkan kinerja atletik dan menunda rasa lelah. Nah ini dia 3 Tips Teknik Bernapas Saat Berlari

1. Bernapaslah Melalui Mulut

Kamu Suka Olahraga Lari? Atau Ingin Menjadi Pelari? Inilah 3 Tips Teknik Bernapas Saat Berlari - Bukan.Info
Image source : blog.sehat.info


Bernapas melalui mulut akan meningkatkan jumlah oksigen dan karbondioksida yang kita hirup dan hembuskan.


2. Bernapaslah Menggunakan Perut (Abdomen)


Image source : spyhara.mywapblog.com

  Bernapas melalui perut yaa, bukan melalui dada atau diafragma hehe... Sobat harus merasakan perut Sobat mengembang, bukan dada yang mengembang. Dengan begitu, udara akan disirkulasikan ke seluruh tubuh.


3. Pertahankan Irama Pernapasan yang Konsisten


Image source : phonoblog.org


Ritme pernapasan sangat mudah berubah ketika kita berlari, pastinya akan semakin cepat. Maka dari itu, aturah ritme pernapasan dengan langkah lari untuk memastikan Sobat tidak bernapas terlalu cepat. Mulailah dengan napas pendek dan lembut, dan perlahan-lahan beralih ke napas panjang dan dalam, terlebih ketika Sobat menaikkan kecepatan dan dalam posisi menanjak.

 Nah, itulah Sobat 3 Tips Teknik Bernapas Saat Berlari yang bisa Bukan.Info bagikan. Setelah mengetahui teknik ini, semoga Sobat akan berlari dengan lebih mudah dan lebih menyenangkan. Yuuk sama-sama mengamalkan ilmu yang sudah didapat, plus infokan ke teman-teman kita.. semoga bermanfaat yaa :)