ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Tahukan Anda, Inilah Yang Pernah Membuat Masyarakat Indonesia Geger dan Bisa Memberikan Anda Keuntungan, Apa Aja Sih? - bukan.info

bukan.info - Sesuatu yang booming kemudian tenggelam sudah biasa terjadi di Indonesia. Pemberitaan yang gencar ditambah banyaknya yang sedang mencari sesuatu misalnya tanaman, ikan, dan batu menjadikan itu booming. Selain untuk sebagai hobi mengisi waktu luang, berburu sesuatu yang sedang booming bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Namun, perlu di sadari hal ini tidak akan berlangsung lama karena akan hilang saat yang lain mulai muncul.


Fenomena ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Namun, tidak dengan begitu mudah didapatkan, Anda perlu mempunyai keuletan. Berikut buka.info akan mengulas Inilah 5 Yang Pernah Membuat Masyarakat Indonesia Geger dan Bisa Memberikan Anda Keuntungan


1. Bonsai Si Pohon Tua Nan Indah Dengan Tubuh Mungil, atau phon kerdil.

image source: cdn.homesthetics.net

Bonsai adalah pohon mungil atau kerdil yang indah karena bentuknya. Bonsai awalnya sebuah teknik pengerdilan yang berasal dari jepang. Bonsai merupakan tanaman yang dikerdilkan sehingga mendapatkan bentuk yang unik dan indah, biasanya tanaman yang sudah berumur puluhan tahun. Bonsai sempat populer di indonesia dan hingga kini masih ada peminatnya. Pohon yang bisa dibuat seperti pohon serut, pohon asem, pohon besaran, pohon kemuning, pohon kawista bahkan jambu biji. Bonsai bungenvil ada yang ditaksir dengan harga Rp. 16.500.000. Wow, Nominal yang fantastis bukan. Nah, Anda bisa mengambil peruntungan dari bonsai menjadi pemasukan tambahan.


2. Adenium, Pohon kecil berbunga cantik.

image source: aktual.co

Adenium berasal dari daerah gurun pasir di daratan afrika yang memiliki batang tidak berkayu. Yang menjadi incaran para pecinta tanaman hias adalah bonggol atau akar yang bisa membesar. Adenium umumnya di Indonesia dikenal dengan nama kamboja jepang. 2 tahun lalu tanaman ini sempat diburu para pecinta tanaman dengan harganya yang selangit. Namun, seperti lainya tanaman ini menjadi murah harganya ketika diganti dengan trend yang lainnya. 


3. Ikan Berkumis Yang Menjadi Simbol Keberuntungan, Arwana.

image source: kebun-berita.blogspot.com

Di Indonesia arwana sering dianggap ikan keberuntungan yang dipercaya dapat mendatangkan hoki. Ikan arwana disebut juga ikan naga karena sisik dan memiliki kumis seperti naga. Ikan arwana sempat menjadi boming di Indonesia di tahun-tahun lalu. Kini ikan arwana masih banyak peminat dan banyak komunitas-komunitasnya. Arwana mempunyai tubuh yang unik, yaitu memanjang dan ramping, warna yang khas menjadi ciri tersendiri. Ikan Arwana banyak dibudidayakan di Kalimantan dan Papua, Bahkan di Papua kita bisa mendapatkan ikan Arwana hanya dengan memancing di sungai. Harga ikan arwana sampai sekarang ini masih tergolong mahal. Jadi, Anda bisa mencoba mengambil peruntungannya.


4. Si Jidad Jenong Bernama Louhan.

image source: anekaikanhias.com

Ikan yang berhabitat asli di Malaysia dan Taiwan ini sempat ngetred di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta ikan hias. Ikan louhan merupakan salah satu ikan hias yang mempunyai ciri khas benjolan di kepala. Ikan louhan sempat menyihir masyarakat Indonesia tahun-tahun lalu meski sekarang sudah mulai di tinggalkan. 


5. Indahnya Kemolekan Sang Batu Mulia, Batu Akik.

image source: cdnimage.terbitsport.com

Batu khas Indonesia ini kembali menjadi booming, yang terbaru di temukannya batu giok seberat 20 ton di hutan lindung Nagan Raya, Aceh. Batu akik atau batu mulia memiliki nilai jual tinggi karena serat batu yang indah. Bahkan batu milik warga yang mirip ratu roro kidul ini di taksir sampai 3 Miliar. Bahkan para petinggi Indonesia memakai batu mulia. 


Di indonesia mudah sekali terjadi booming, ketika banyak orang yang mencari serta dibumbui pemberitaan oleh media massa bukan tidak mungkin trend akan terjadi. Demikian ulasan bukan.info Inilah 5 Yang Pernah Membuat Masyarakat Indonesia Geger dan Bisa Memberikan Anda Keuntungan. Anda bisa memilih sesuai passion. selamat mencoba!
Post a Comment

Post a Comment