Pustakawan Juga Bisa Romantis Hloh!, Dear Pustakawan Ini 10 Kado Yang Bisa Kamu Buat Untuk Pasangan - bukan.info

Pustakawan adalah seseorang yang bekerja di perpustakaan dan membantu orang menemukan buku, majalah, dan informasi lain. Setiap harinya pasti tidak lepas dari buku-buku. Kebiasaan bingung memilih kado saat pasangan kita ulang tahun pasti terjadi. Tidak perlu bingung lagi Bagi kamu seorang pustakaawan karena di sekitarmu bisa menjadi kado yang romantis. Karena dari bagian sebuah buku kamu pun bisa membuat kado unik.

Dana yang mepet tak perlu di takuti, kok bisa? karena kado ini tidak memerlukan dana besar, hanya sedikit kreatifitas namun hasilnya pasti "WOW" mengena di hatinya. Tentu kado yang kamu berikan akan dikenang oleh pasangan. Mari simak ulasan bukan.info tentang Pustakawan Juga Bisa Romantis Hloh!, Dear Pustakawan Ini 10 Kado Yang Bisa Kamu Buat Untuk Pasangan dan perlu kamu coba untuk membuat Si Doi makin lengket.

1. Ambil Buku Bekasmu, Jadikan Pop-up.

image source: buzzfeed.com

Pop-up merupakan seni yang sudah berkembang di Indonesia. pop-up biasanya menggunakan media kertas yang dibuat 3 dimensi dalam buku, banyak pop-up yang ada di pasaran masih di dominasi produk impor. 

Pop-up adalah sebuah buku ketika dibuka menampilkan bentuk 3 dimensi misalnya buku cerita anak-anak, karya pop-up buku tahunan sekolah. Kamu bisa mengabil ide dari pop-up untuk kado istimewa untuk pasanganmu. kamu bisa membuat kata "I LOVE YOU" di dalam buku. Lihat ekspresi pasanganmu saat terkejut dengan kado unik ini.


2. Buat Serbet Kertas Bertuliskan Kata-Kata Romantis.

image source: buzzfeed.com

Tak terfikirkan sebelumnya jika sebuah serbet makan bisa kamu buat dari kertas yang sudah kamu beri kata-kata romantis. Kamu bisa berkerjasama dengan restaurant untuk mengatur konsep kejutan ini. 

Taruhlah serbet buatanmu dibawah sendok dan garpu, lihatlah ekspresi bahagia pasanganmu ketika membacanya. Kamu tambahkan diakir kata-kata cintamu sebuah lirik lagu kesukaan Dia dan Kalian nyanyikan berdua.


3. Tentunya Kamu Bisa Bikin Kartu Ucapan Dari Petikan Buku.

image source: buzzfeed.com

Buku sangat banyak kalimat-kalimat yang menyentuh hati misalnya bisa mengambil kalimat-kalimat dari buku novel. Kamu bisa memotongnya menjadi bentuk hati yang melambangkan cinta kasih. Susun dah tempelkan disebuah kertas yang disampingnya kamu beri tiket nonton film yang sedang hits. 


4. Sampul Buku Rusak? Jangan Dibuang, Bisa Kamu Jadikan Brangkas Kecil Nan Cantik.

image source: unik123.com

Buku yang kamu jadikan sebuah brangkas haruslah buku yang bersampul tebal dan berhalaman tebal juga. Buat lubang dibuku dengan menyisakan bagian samping. Kamu bisa masukan didalamnya sebuah kejutan misalnya aksesoris yang Dia inginkan tapi belum sempat dibeli dan Kamu berikan kartu ucapan cinta.


5. Sobekan Kertas Saja Bisa Di Buat bunga.

image source: buzzfeed.com

Ketika melihat kertas-kertas berserakan yang kita pikirkan hanya sampah yang harus dibuang ditempatnya. Ataupun kita berfikir untuk dijadikan uang dengan menjualnya. Jangan dulu Kamu buang, Jika sebuah kertas yang sudah tidak dipakai bisa Kamu jadikan bunga yang cantik. Buatlah bunga secantik mungkin yang bisa Dia simpan dikamarnya.


6. Tentu Sering Lihat Sampul Buku Dong? Tiru Saja Untuk Jadikan Kotak Coklat Bergambar Buku Kesukaannya.

image source: buzzfeed.com



Saat membeli coklat sudah pasti bungkusnya adalah merk dari produk tersebut. Biasanya kita hanya terfikir untuk membungkusnya dengan kertas kado dan diberi pita-pita di atasnya. Sebagai seorang pustakawan yang setiap harinya melihat beribu-ribu sampul buku Kamu bisa membuat kotak coklat bergambar buku. Jangan lupa berikan kartu ucapan nan romantis didalamnya. Jadi, Kreasikan kado unikmu.


7. Berikan Pasangan Buku Yang Sudah Kamu Cetak Bergambar Foto Kenangan Bersama.

image source: oroppa.files.wordpress.com

Jika foto kenangan dicetak dengan ukuran biasa misalnya berukuran 4 X 6 untuk disimpan di dompet dan ukuran yang lebih besar untuk di simpan di album foto. Kamu bisa mencetak foto kenangan menjadi sebuah buku yang Kamu berikan keterangan dibawahnya misalnya tanggal, tempat dan moment apa yang akan mengingatkan Dia kenangan itu.


8. Nostalgia Jaman Dulu, Tidak Ada Salahnya Kamu Buat Surat Cinta Dalam Botol.

image source: buzzfeed.com

Surat cinta dalam botol sangat mendunia jaman dulu, belum adanya alat komunikasi yang canggih seperti saat ini surat botol menjadi alat komunikasi yang digunakan untuk berkirim kasih dengan pasangan. Mengucapkan selamat ulang tahun sudah biasa saat ini jika di kirim hanya lewat media elektronik misalnya lewat sms, status fb, dan lainnya. Kamu bisa mengulang jaman dulu dengan memberikan Dia surat cinta dalam botol yang bisa Dia simpan lama. Menarik bukan! tentu Dia akan terkesan dengan kado pilihanmu.


9. Bingkai Dari Buku Juga Bagus Hloh.

image source: pakeotac.com

Sebuah buku bisa kamu jadikan bingkai foto kenangan kalian berdua. Jangan buang begitu saja buku yang sudah tidak terpakai. Dengan membuat lubang kotak dan diberi foto kenangan dihiasi kata-kata romantis bisa menjadi kado yang tak terduga oleh pasanganmu. 


10. Sebuah Parfum Beraroma Buku Bisa Juga.

image source: buzzfeed.com

Parfum beraroma buku akan mengingatkanmu selalu. Buku baru mempunyai aroma yang sangat khas. Buatlah Dia selalu mengingatmu dengan aroma yang biasa kamu jumpai di tempat kerjamu. Parfum aroma buku bisa menjadi kado unik untuk pasanganmu.


Dihari yang spesial setiap orang mengharapkan sebuah kado dari seseorang. Namun, kado yang sudah biasa diberikan tidak akan memberikan kesan yang membekas. Kamu perlu menemukan ide yang berbeda dari orang lain yang belum diberikan untuk pasanganmu. Kamu bisa membuat sebuah kado seperti yang diulas bukan.info tentang Pustakawan Juga Bisa Romantis Hloh!, Dear Pustakawan Ini 10 Kado Yang Bisa Kamu Buat Untuk Pasangan. Terima kasih dan Selamat mencoba!!