Kamu Pecinta Traveling ? 5 Tempat Treveling Favorit di Bengkulu – bukan.info

Dalam kehidupan, tentunya kita memiliki rutinitas yang sangat banyak, bahkan rasa jenuh itu datang menghampiri. Untuk mengobati rasa jenuh itu salah satunya bisa dengan treveling kesuatu tempat bukan?, baik itu pemandangan alam, hamparan gunung, dan aliran air. 

Nah pulau Sumatra tentunya menjadi pulau yang bisa dikunjungi, salah satunya provinsi Bengkulu. Kota  ini merupakan  dataran yang sangat luas disertai dengan   keindahan alamnya yang menawan. Bengkulu merupakan provinsi yang tidak kalah bagusnya untuk malakukan ekpedisi treveling. 

Oke guys, disini bukan.info akan membagikan 5 tempat treveling tervaforit di Bengkulu yang sering dikunjungi wisatawan baik domestic maupun mancanegara:


1. Pantai Panjang 

liburan.info
Pantai tentunya menjadi tempat treveling yang bisa ditemui diseluruh daerah di Indonesia. Akan tetapi pantai di Bengkulu memiliki pesona tersendiri karena pantainya yang sangat panjang. Tentunya jika kita on foot  akan menguras tenaga, kenapa? Karena pantai penjang merupakan pantai terpanjang di Indonesia. Panjangnya 7 km dan lebar 500 m tentunya sangat rugi jika dilewatkan. 

Hamparan pasir putih tentunya akan menyejukkan mata ketika kita sampai di pantai ini. Pasir putih bisa juga dimanfaatkan untuk beristirahat dibawah terik sinar matahari dan dilengkapi dengan silir angin dari pohon pinus  dan cemara yang tumbuh mengelilingi pantai.


2. Danau Mas 

wizid.blogspot.com
Danau Mas merupakan obejk wisata air yang wajib dikunjungi wisatawan.  Danau ini terletak di kota Curup kecamatan Selupu Rejang. Danau yang memiliki luas  lahan  3.600 Ha, tentunya memiliki pesona tersendiri karena danau dikelilingi  dengan warna hijau serta pemandangannya sangat menyejukkan mata. 


3. Suban Air Panas 

www.indonesia.go.id
Wisata air panas ini terletek di kota Curup, air panas alami yang bersumber dari pengunungan. Pemandian air panas ini  dipercaya sebagai obat untuk penyakit ramatik, penyakit kulit, dan pegal linu. Jika kita berlibur kesini banyak objek wisata yang bisa kita nikmati, salah satunya  air terjun yang indah yang tingginya mencapai 90 m.  Ada juga batu menangis, jika dihari – hari tertentu wisatawan bisa melihat batu itu mengeluarkan air dengan sendirinya, sehingga batu ini dinamakan batu manangis.



4. Telaga Puteri Tujuh Warna   

plus.google.com

archive.kaskus.co.id
Telaga ini merupakan telaga yang memilki tujuh warna yang sering berganti sesuai dengan musim dan suhu. Obejk wisata ini terletak di kota Curup desa Sumber Bening. Ketika kita berwisata disini akan terasa pemandangan hutan tropis yang menyejukkan mata, dan air bewarna yang menentramkan hati. Telaga puteri tujuh warna ini, memliki 7 warna diantaranya; biru, merah, putih, abu-abu, kuning, coklat dan hitam. Sayang jika dilewatkan.


5. Gunung Kaba 

backpackerakhirpekan.blogspot.com hijau

wisatakuliner.com biru

Gunung merupakan tempat treveling yang bagus untuk pencinta ketingian. Objek wisata ini merupakan tempat penghasil sayur dan buah didaerah Curup. Gunung Kaba merupakan  gunung api kembar yang sangat bagus. Jika kita kesini mata kita akan disuguhi dengan kawah gunung api  yang sangat mempensona. Selain  itu wisatawan juga bisa menikmati wisata air terjun dan, flora dan fauna asli Bengkulu disini. 

Damikian 5 tempat treveling favorit di kota Bengkulu. versi bukan.info terimah kasih atas kunjungan anda, jangan lupa untuk selalu mengupdate berita di bukan.info setaip hari. Karena banyak berita menarik yang ada disini. Baca juga tempat wisata Karimun