ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Sulit untuk Mengingat? Lakukan 10 Metode ini agar Kamu Bisa Mengingat Segala Sesuatu dengan Cepat - Bukan.info

Lupa Merupakan kodrat yang di tanamkan didalam diri manusia, Orang yang lupa sering disebut sebagai Pelupa. Tidak heran banyak orang pelupa. Dengan pengalaman Pribadi Bukan.info akan memberikan sedikit tips agar mengingat segala sesuatu dengan Cepat dan Terbukti.


Terkadang seseorang lupa karena terlalu banyak mengingat, tapi itu salah. Sebab semakin banyak kita mengingat semakin banyak memory yang ada dalam fikiran kita terbentuk. Berikut ini Bukan.info akan Memberikan Tipsnya agar ingatan kamu lebih kuat dari biasanya.

1. Jangan biarkan diri Anda terganggu, Lakukan terus agar daya ingat anda kuat.

Images source family.fimela.com
Jika kamu dalam keadaan belajar, Carilah tempat belajar yang tidak ada pengganggu, Jika belajarnya di kamar, cobalah untuk menutup pintu hidupkan AC ya kalau ada AC. terus Belajarlah dengan kosentrasi. Disini daya ingat kamu akan tercipta ketika kondisi kamu tidak ada yang mengganggu.


2. Belajar Mnemonik, Cara ini untuk belajar mengingat data

Images source blogspot.com
Cara Mnemonik Merupakan metode pengingatan kamu dengan cara mengingat jumlah data yang ada di fikiran kamu. Cara untuk mengingat mnemonik ini adalah dengan cara kamu mengingat sajak atau Pantun. Ada sebab dan akibat.

3. Metode dengan pembelajaran tanggal dalam kalender

Images source www.duden.de
Untuk mengingat yang lebih tajem, cobalah kamu lakukan terlebih dahulu mengingat tanggal dalam bulan. Biasanya ini cara yang epektif untuk mengingat sesuatu.

4. Buatlah kata-kata yang mengingat anda,seperti angka


Images source aini.rumahatiku.com
Buat lah coretan didalam kertas coretan dan bawalah selalu kertas coretan tersebut untuk mengingat sesuatu. Contohnya ketika kamu melalukan perjalanan jauh. Coba catatlah Kejadian di dalam perjalananmu. Saat kemu pergi ke tempat yang sama kamu tidak akan melupakannya.

5. Dengan Singkatan Membuat hidupmu lebih mudah

Images source blogspot.com
Cara ini sangat simple, Buatlah kata-kata singkatan Versinya kamu. Contohnya On The Way buatlah singkatan menjadi OTW, Selain cepat mengingat cara ini juga bisa di gunakan dalam bahasa sehari-harimu.


6. Kamu harus melakukan gaya seperti seseorang dalam seminar atau Talkshow

Images source www.bettina-atala.com
Lakukan pergerakan ketika kamu ingin mengingatkan sesuatu dan jangan lupa membawa potongan kertas kecil, buatlah point point yang penting didalam kertas tersebut seperti layaknya didalam acara talkshow.

7. Temukan Fikiran anda di dalam Peta Pemikiran.

Images source berkarya.um.ac.id
Dengan Membuat peta memikiran kamu harus menemukan pemikiran tersebut dan lakukan sesering mungkin agar daya ingatmu kuat dan bisa dilakukan setiap saat.

8.  Cara membuat pemikiran kamu untuk menghubungakan sepotong informasi

Images source mahad-aly.sukorejo.com
Association - The Biggest Secret, Merupakan cara dimana kamu mengumpulkan semua informasi yang kamu dapatkan dan membuat informasi itu menjadi potongan-potongan inti dari informasi tersebut.

9. Jelajahi metode yang baru dan cara yang baru.

Images source limaperjakamenujusukses.blogspot.com
Carilah cara-cara baru untuk menjelajahi metode baru. Buatlah cara unik yang orang lain belum menemukan metode tersebut. Dengan cara ini pastinya kamu akan selalu mengingat. Ingatan kamu akan menjadi kuat dengan konsep yang kamu buat.

10. Kamu harus mengulangnya sampai bener-bener paham dan gunakan waktu sebaiknya.

Images source pusatgratis.com
Nah. yang terakhir apa yang kamu dapatkan, ulangilah sampai kamu bener bener paham. Disini kamu tidak harus menghafalnya. Namun harus di pahami.Dengan teknik pengulangan akan membuatmu selalu mengingatnya. Semakin banyak kamu mengingatnya maka sel dalam otak akan semakin banyak. Lakukanlah sesering mungkin.

Bagaimana menurut kamu, praktekan dan lakukan. Terima kasih atas kunjungannya jangan lupa mampir karena bukan.info akan selalu Terupdate. Terima kasih telah membaca Sulit untuk Mengingat? Lakukan 10 Metode ini agar Kamu Mengingat Segala Sesuatu dengan Cepat
Post a Comment

Post a Comment