5 Olahraga Dapat Menambah Tinggi Badan - bukan.info

Bukan.info - Tinggi badan setiap orang berbeda-beda, hal ini bisa disebabkan oleh gen keturunan dari orang tua kita. Namun, terlepas dari faktor keturunan yang menyebabkan tubuh kurang tinggi, Anda tetap bisa mengupayakan menambah tinggi badan Anda. Banyak cara dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan. Mulai dari alat-alat kesehatan yang menawarkan keunggulan dapat meninggikan badan. Atau dari obat-obat yang diyakini dapat meninggikan badan, entah itu obat herbal atau obat kimia. Tentu menggunakan obat untuk meninggikan badan mempunyai efek samping lain. Efek samping dari obat peninggi badan akan dirasakan jangka panjang atau ketika sudah lama mengkonsumsi. Nah, tentu Anda tidak mau kesehatan Anda dipertaruhkan untuk dapat meninggikan badan secara instan dengan mengkonsumsi obat. 

Salah satu cara yang dapat meninggikan badan secara alami namun juga murah adalah dengan berolahraga secara teratur. Tidak semua jenis olahraga dapat meninggikan badan. Hanya jenis-jenis olahraga tertentu saja. Apa saja olahraga tersebut?. Untuk pecinta bukan.info kami akan memberikan info tentang 5 Olahraga Dapat Menambah Tinggi Badan. Langsung saja ke TKP!. Hhee :D

1. Lompat Tali (Skipping) 

image source : republika.co.id


Lompat Tali adalah salah satu olahraga yang mudah dilakukan. Anda hanya memerlukan bantuan sebuah tali untuk mengatur ritme Anda kapan harus melompat. Lompat Tali dapat mengerakkan tekanan tulang pada tubuh kita untuk dapat tumbuh lebih tinggi. Tentu lompat Tali sering Anda lakukan saat masa kanak-kanak. Bagi wanita permainan lompat tali biasa dilakukan kala sore tiba. Nah, ternyata yang sering Anda lakukan saat masih kecil dapat menambah tinggi badan Anda.


2. Bola Basket 

image source : wikimedia.org

Bermain basket adalah olahraga yang salah satu gerakannya mengharuskan melompat. Gerakkan melompat dilakukan untuk dapat memasukan bola ke dalam ring. Gerakkan melompat inilah yang dapat menambah susunan tulang menjadi tinggi. Itulah kenapa pemain bola basket selalu tinggi-tinggi. ternyata didalam gerakan permain tersebut dapat menambah tinggi. 


3. Berenang 

image source : youtube.com

Berenang terbukti olahraga yang dapat menambah tinggi badan sangat baik. Karena saat kita berenang maka seluruh tubuh bergerak agar tidak tengelam. Gerakan tubuh saat berenang semua otot dari ujung kai hingga ujung kepala akan terus bergerak. Sehingga hal ini lah akan menimbulkan peregangan dan perpanjangan tulang. Lakukan jadwal renang secara rutin untuk menampatkan tinggi tubuh yang Anda inginkan.


4. Menendang 

image source : 3.bp.blogspot.com

Gerakan menendang adalah gerakan salah satu cara yang bisa menambah menambah tinggi badan. Gerakan mengayunkan kaki dari belakang ke depan akan memberikan peregangan otot dan memanjangkan tulang. Andapun cara melakukan gerakan menendang adalah Anda dapat sandaran untuk menempelkan tangan kiri Anda. Buatlah tubuh Anda sedikit miring berlawanan dengan kaki yang akan Anda gunakan untuk menendang. Angkat kaki kebelakang lalu ayunkan kedepan. lakukan dengan gerakan menendang seperti saat menendang bola. Lakukan sedikitnya 20 kali setiap pagi dan sore. Tentu Anda harus melakukan peregangan otot terlebih dahulu untuk mengurang cidera otot.


5. Berlari 

image source : ulah55.files.wordpress.com

Olahraga berlari juga dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan. Ketika melakukan berlari kaki akan berayun secara bergantian. Saat ayunan kaki maka tulang akan menambah panjang sama halnya dengan nomor 4. Namun, belari ayunan kaki selalu berganti dan akan merubah tempat kita kedepan. Berbeda dengan nomor 4 yang melakukan ayunan dengan satu kaki tanpa bergantian setelah dirasa cukup baru ganti kaki satunya. Namun, perlu diperhatikan cara berlari Anda agar tidak mengalami pembengkakan otot. Lakukan lari secara tepat.

Berolahraga secara rutin tentu akan membuat tubuh kita sehat. Tentu di imbangi dengan istirahat cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Manfaat lain dari olahraga adalah dapat menambah tinggi badan. Buat Anda yang menginginkan bertambah tinggi badan, Anda bisa melakukan salah satu olahraga diatas yang menurut Anda mudah Anda lakukan. 

Lakukan secara teratur karena melakukannya hanya sekali tidak akan berdampak apa-apa. Tidak ada cara instan untuk mendapatkan tinggi badan. Semoga dengan melakukan olahraga diatas Anda mendapatkan dua manfaat sekaligus. Tunggu apa lagi, Luangkan waktu Anda sekarang juga. ^_^
Demikian ulasan bukan.info tentang 5 Olahraga Dapat Menambah Tinggi Badan. life healthy and keep sporty