Nggak PeDe Karena Ada Keriput di Wajah? Lakukan 7 Tips Berikut Agar Wajah Anda Nampak Seperti Usia 17 Tahun - Bukan.info

Wajah cantik alami, putih, bersih dan bebas keriput merupakan dambaan setiap wanita. Tak heran jika banyak dari mereka yang rela merogoh banyak kocek untuk memiliki wajah ayu nan muda. Permasalahannya adalah ketika kulit wajah sudah mulai keriput lantaran usia, tentu sangat menjadi perhatian khusus terutama bagi setiap wanita sehingga banyak terapi yang musti dilakukan agar bisa menjaga penampilan tetap cantik seperti saat 17 tahun.
Pengen tahu apa saja rahasianya? simaklah tips-tips berikut ini:
1. Istirahat yang cukup untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata
1. Istirahat yang cukup untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata
image source dispenzer.blogspot.com
Disadari atau tidak, istirahat merupakan kebutuhan pokok yang tak boleh ditinggalkan. Dengan istirahat yang cukup, maka hal ini sangat membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata Anda. Dengan begitu,  tubuh Anda akan tetap sehat bugar dan wajah anda akan tampak lebih segar dan awet muda.
2. Minum air yang cukup dapat menunda penuaan dini
2. Minum air yang cukup dapat menunda penuaan dini
image source kesehatan.kompasiana.com

Untuk hasil yang maksimal, Anda harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Minumlah air putih sekitar 10 gelas atau lebih. Tapi jangan terlalu berlebihan juga karena tak baik juga buat kesehatan. Dengan minum air mineral ini kulit Anda akan terjaga kelembabannya sehingga wajah/ kulit Anda akan tampak lebih fresh.

3. Manfaatkan buah-buahan segar untuk dikonsumsi maupun sebagai masker wajah
3. Manfaatkan buah-buahan segar untuk dikonsumsi maupun sebagai masker wajah
image source waspada.co.id

Jika yang alami ada, mengapa masih menggunakan yang tak alami?
Manfaatkanlah buah-buahan segar untuk maskeran secara rutin. Untuk itu, gunakanlah buah-buahan yang mengandung kadar antioksidan tinggi seperti blueberry, tomat, dll. karena zat antioksidan tsb dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain dibuat masker, anda juga bisa mengkonsumsinya secara rutin setiap hari.

4. Mengatur pola makan sehat atau diet alami 
4. Mengatur pola makan sehat atau diet alami
image source klikhotel.com

Mengatur pola makan sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kita. Diet disini bukan berarti kita mengurangi pola makan yang semula 3x sehari menjadi 1x sehari lho. Ingat! Jangan pernah sekali-kali anda melakukan hal itu karena dapat membahayakan kesehatan anda. Lakukanlah diet alami dengan mengutamakan mengkonsumsi buah dan sayur seperti brokoli, tomat serta hindari makanan yang banyak mengandung lemak seperti junk food dan semacamnya.

5. Berhenti merokok untuk menunda penuaan
5. Berhenti merokok untuk menunda penuaan
image source wayantulus.com

Selain untu kesehatan jantung dan paru-paru, berhenti merokok dapat memberikan sisi positif untuk penundaan penuaan lho.. Menurut dr. Rippe, jika usia anda 50 tahun dan anda merokok, maka anda memotong 7 tahun usia anda. Merokok membuat kulit menjadi keriput dan kelihatan lebih tua.

6. Meditasi dapat mengurangi penuaan dini
6. Meditasi dapat mengurangi penuaan dini
image source arumsekartaji.wordpress.com

Meditasi mempunyai manfaat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Menurut para ahli, orang yang sering melakukan meditasi memiliki 8-12 tahun usia lebih muda dari usia yang sebenarnya. Dan mereka memiliki tingkat hormon stress yang lebih rendah dari rata-rata orang yang tak pernah melakukan meditasi.

7. Mempertahankan kesehatan kulit dengan mengkonsumsi wortel
 Mempertahankan kesehatan kulit dengan mengkonsumsi wortel
image source siputnews.com

Salah satu cara alami untuk mengurangi keriput di wajah adalah dengan mengkonsumsi wortel, karena wortel mengandung retinoids yang dapat membantu menjaga keseimbangan ph kulit dan sedikit meningkatkan keasaman pada kulit. Dengan begitu akan membantu menyingkirkan bakteri-bakteri yang menempel di kulit anda.

Sudah cukup jelas kan? sekarang Sobat tinggal mempraktekkannya. Trima kasih sudah berkunjung di bukan.info. Semoga berhasil.. ^_^