Bagi Kamu Yang Suka Makan Makanan Pedas, Waspada Yuk Terhadap Penyakit Yang Ditimbulkan karena Makan Makanan Pedas - bukan.info

Kamu suka banget degan makanan pedas? Nah, lebih baik kamu berhati-hati nih guys. Makanan pedas memang menggiurkan, tapi kamu juga harus jaga kesehatan juga ya karena mengkonsumsi makanan pedas mempunyai efek jangka panjang. Ini dia penyakit-penyait yang  ditimbulkan karena mengkonsumsi makanan pedas.

1. Mengkonsumsi Makanan Pedas berlebihan Bisa Mengakibatkan Peradangan Pada Lambung (Gastritis)

image source: mengobatilambungbocor.com
Bagi kamu pecinta makanan pedas, memang tidak afdol kalau makan tanpa ada rasa pedas. tapi kamu harus hati-hati karena makan makanan pedas yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan pada lambung. Nah, jadi kamu lebih baik mengurangi konsumsi makanan pedas ya guys.

2.  Ternyata Makanan Pedas Juga Bisa Mempengaruhi Waktu Tidur Kamu Lho 

image source: www.fitscanners.com
Jika kamu makan makanan pedas, kamu tidak akan langsung bisa tidur nih alias insomsia. Why? Karena ketika kita mengkonsumsi makanan pedas suhu tubuh kita akan naik, sehingga kita akan berkeringat kalau kita makan makanan pedas. Iya bukan? Nah, sedangkan menjeang tidur tubuh kita perlu memperlambat metabolisme sebelum tidur. So, jika kamu ingin lebih mudah tidur, hindari makan makanan pedas ya sebelum tidur.

3. Makanan Pedas Merupakan Salah Satu Penyebab Diare

image source: www.beritasatu.com
Bagi kamu yang belum terbiasa makan pedas, kamu tentunya akan merasa mulas setelah mengkonsumsi makanan pedas, bahkan kamu akan diare setelah beberapa jam mengkonsumsi makanan pedas. Hal tersebut terjadi akibat iritasi organ pencernaan yang diakibatkan karena makanan pedas yang kita makan.

4. Kepekaan Lidah Kamu Bisa Menurun Nih Kalau Kamu Terlalu Sering Makan Makanan Pedas

image source: mustlieliek.wordpress.com
Bagi kamu yang sering sekali makan makanan yang super pedas, kamu tentu merasa kalau makan dengan cabai sepuluh itu biasa saja dan tidak terasa pedasnya. Namun bagi orang yang tidak sering mengkonsumsi makanan pedas, mengkonsumsi makanan dengan cabai 3 saja sudah sangat pedas. Hal itu menandakan bahwa kepekaan lidah kamu menurun. Kamu harus lebih waspada karena kepekaan lidah kamu menurun bukan hanya terhadap rasa pedas saja, tetapi juga terhadap rasa yang lain seperti manis, asin, dll.

Makanan pedas memang sangat menggiurkan bagi kamu yang pecinta makanan pedas, tapi kamu juga harus ingat akan kesehatan ya guys. Utamakan kesehatan, bukan kenikmatan. Setuju?