Mengisi Weekend Dengan Bersih-Bersih Kamar Agar Tubuh Menjadi Bersemangat –Bukan.Info

Hari minggu mau ngapainnya? Dari pada tidur lagi mendingan lakukan sesuatu yang bermanfaat. Kamu bisa ngerjain tugas, memasak, nyuci baju, jalan-jalan ke mall, makan bersama teman. Selain menjadikan tubuh menjadi bersemangat juga dapat menyegarkan diri. Namun sebelum kamu melakukan hal itu semua bersihkan kamar kamu dulu ya.
Kalau selama seminggu ini kamu nggak sempat membersihkan kamar kamu karena tugas dan kesibukan yang menumpuk. Saatnya kamu lakukan hal ini



1. Bersihkanlah Lokasi yang Kamu Anggap Penting

http://blog.sewakost.com

Pertama kali lihatlah setiap sudut kamar mu, lihat mana yang membuat mata kamu merasa terganggu. Mungkin gunungan cucian kotor yang sudah lama tidak dicuci, sepatu yang berserakan, buku yang berantakan atau sprai yang sudah bau. Yuk bersihkan yang kamu anggap paling penting untuk dibersihkan. 

2. Setelah Membersihkan yang Dianggap Penting,  Singkirkan Benda yang Paling Bikin Kamarmu Berantakan

www.flickr.com

Setelah mana tahu bagian mana yang kamu anggap kotor. Jika buku-buku yang berantakan di kasur, segeralah menata buku di rak-rak. Susunlah dengan rapi. Sehingga buku akan terlihat rapid dan mudah untuk mencari lagi. Kalau baju yang berserakan, segeralah mencuci atau kalaukamusibuk kamu bisa ke laundry.


4. Buka Pintu dan Jendela. Agar Udara Segar Mengusir Bau-Bau Aneh yang Sudah Mengendap di Kamarmu Sejak Lama

http://dessyachieriny.blogspot.com


Bukalah jendela sewaktu kamu bersih bersih. Biarkan udara masuk ke kamar yang kotor. Seprotkan pewangi ruangan dan nyalakan kipas angin agar bau-bau yang tidak sedap di hidung keluar dengan cepat. Lagipula kalau  membersihkan semua kotoran itu dalam ruangan tertutup, pasti kamu bakal batul akibat debu atau bahkan sampai muntah gara-gara gak tahan baunya.


5. Jangan Lupa Merapikan Kasur yang Jadi Fokus Utama

id.wikihow.com

Hal yang penting menjadikan kamar tidur itu indah ya  kasur. Walaupun yang lain udah rapi, tapi kalau kasur masih berantakan sekali, rasanya kamarmu itu masih kotor. Merapikan kasurnya tidak perlu lama-lama. Pastikan barang-barang yang ada di sprei sudah kamu pindahkan. Lalu tariklah sprei dan rapikan kembali, kalau perlu gantilah dengan yang baru. Selain bersih juga wangi, tak ada bau tak sedap.


6. Persenjatai Dirimu Dengan Alat-Alat Pembersih Untuk Membersihkan debu-debu

 
http://www.rumah.tips

Kalau semua sudut kamar sudah tak sedap lagi, debu dimana-mana, ambil perlengkapan bersih-bersihmu dan mulailah beraksi untuk menghilangkan  debu yang kasat mata. Gunakan  lap basah untuk membersihkan sisa-sisa makanan . Lalu lap sekali lagi dengan lap kering. Pastikan kamu menjangkau tempat-tempat yang bakal dijangkau tamu seperti kursi. meja, dan kasur.


Semoga bermanfaat dan selaman berweekend…