ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Mau Tau Perpustakaan Terbagus Indonesia ? 5 Perpustakaan Terbagus di Indonesia - bukan.info

Perpustakaan merupakan pusat ilmu pengetahuan dan infomasi yang sudah ada sejak zaman dahulu yang masih tetap eksis hingga sekarang. Perpustakaan  terus mengalami kemajuan mengikuti zaman. Indonesia sendiri sudah banyak mendirikan  perpustakaaan  mulai dari daerah kota hingga pedesaan. Tujuannya hanya satu untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia, sehinggga tercitplah masyarakat yang cerdas. Banyak perpustakaan yang menjadi favorit karena bagusnya dan pelayanan yang diberikan. 

Baiklah disini bukan.info akan berbagai informasi tentang 5perpustakaan terbagus di Indonesia  yang sangat banyak pengunjungnya. Perpustakaan apa sajakah itu ? yuk simak informasinya.

1.     Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga 

 image source : uin-suka.ac.id

 

Perpustakaan  UIN Sunan Kalijga terletak di Jl. Marsda Adisucipto Yogyakarta.  Perpustakaan ini awalnya adalah perpustakaan manual yang biasa saja akan tetapi seiiring dengan pekembangan tekhnologi  informasi perpustakaan UIN menjadi perpustakaan yang  menggunakan teknologi informasi yang semakin sempurna. Mulai dari bentuk gedung yang bagus dan faslitas lainya. Saat memasuki kawasan pepustakaan ini  kita akan  dimanjakan dengan fasilitas peminjaman dan pengembalian buku yang bisa diakses oleh pemustaka dengan mandiri, jadi tidak usah repot-repot lagi untuk  mengantri dan bertanya. Cukup dengan satu kartu perpustakaan kita bisa menikmati semua fasilitsa perpustakaan. Bagi teman – teman yang lapar saat ke perpustakaan tenang saja, disini juga ada fasilitas resto perpustakaan yang bisa dijakan tempat makan asik sekaligus mencari ilmu. Perpusakaan ini mendapat rekor muri  penggunaan RFID  pertama di Indonesia, selain itu penggunaan E-Jurnal, E-bok, dan Digilib merupakan fasilitas yang bisa memudahkan mahasiswa dalam mencari infomasi.  

2.     Perpustakaan Soeman HS 

image source : raindra-arsitektur.blogspot.com

 


Perpustakaan Soeman HS terletek di provinsi Pekan Baru Riau. Bangunan perpustakaan ini menjadi bagunan perpustakaan termegah di Indonesia. Perpustakaan Soeman HS layaknya hotel bintang 5 yang manyajikan pelayanan terbaik. Jangan salah paham dulu, pelayanan terbagus disini tentunya pelayanan tentang ilmu pengetahuan.  Arsitektur yang begitu megah membuat pemustaka yang datang kesini betah untuk berlama – lama mencari informasi ataupan sekedar  pengisi waktu kosong. Perpustakaan Seoman HS merupakan perpustakaan umum kota yang banyak dikunjungi oleh warga masyarakat  mulai dari anak - anak sd sampai orang dewasa dan umum.

3.        Perpustakaan  Nasional Indonesia

 image saource heydiaspora.com

 

Perpustakaan nasional Indonesia merupakan perpustakaan pusat yang berada di  Jalanl. Salemba Raya No. 28A jakarta. Perpustakaan ini  menaungi semua perpustakaan yang ada di Indonesia serta menjadi tolak ukur perpustakaan lainnya.  Jika mengunjungi perpustakaan ini, kita bisa melihat koleksi buku dan koleksi digital yang begitu lengkap. Jadi buat kamu yang butuh informasi  tunggu apalagi yuk keperpustakaan.  


    4.    Perpustakaan Univertas Gadjah Mada 

image source : www.alltravels.com

    Siapa yang tidak mengenal kampus UGM ? pastinya semuanya kenal dan sangat paham. Ternyata dibalik keberhasilan kampus ini terdapat perpustakaan megah yang sangat berperan penting. Perpustakaan UGM didirikan pada tanggal 1 Marte 1951  saat itu bentuknya sangat sederhana. Dengan kemajuan zaman yang sangat pesat perpustakaan ini juga mengubah semua fasilitas dan gedungnya menjadi lebih modern  sehingga banyak penngunjung yang datang untuk mencari informasi.


     5.      Perpustakaan Universitas Indonesia

iamage source : uiupdate.ui.ac.id

 

Perpustakaan UI merupakaan perpustakaan mewah dan dilengkapi dengan tekhnologi   lengkap. Letak yang strategis dan hijau membuat banyak pemustaka yang datang. Selain untuk mencari buku, perpustakaan ini juga sebagai tempat yang sangat enak dan tenang untuk menyelesaikan tugas kuliah.   Banyak fasilitas yang ditawarkan mulai dar E-bok sampai E-Jurnal yang bisa dikases dengan cepat. 

Itulah 5 perpustakaan terbagus versi bukan.info tunggu apalagi yuk keperpustakaan karena banyak informasi dan ide yang bisa kita dapatkan disana. Terima kasih atas kunjungan, update terus informasimu di bukan.info. Untuk manambah infomasi baca juga 5 perpustakaan tertua di dunia.  


Post a Comment

Post a Comment