Ingin Jadi Orang Sukses? Ini Dia 5 Kepribadian Menuju Sukses Yang Harus Kamu Ketahui - Bukan.info

Sukses - Siapa si yang tidak ingin sukses?.. Pasti semua orang didunia ini ingin menjadi orang sukses ya?.. lantas, pertanyaan kemudian adalah, sebenarnya apa si makna sukses bagi kamu?.. Apakah kekayaan, ketengangan hidup, keberhasilan dalam usaha yang kamu rintis, keberhasilan dalam berkarir yang mendatangkan income besar, reputasi yang baik dan martabat tinggi dalam masyarakat, atau hal lainnya?..

Nah, apapun jenis kesuksesan yang ingin kamu raih, maka untuk dapat mencapainya kamu harus mengetahui apa saja yang harus kamu persiapkan, bagaimanakah sikap dan kepribadian menuju sukses, supaya kamu dapat mulai untuk mempersiapkan kesuksesanmu dari awal, dengan bersikap yang baik, bertindak yang bijak dan membangun kesan positif terhadap orang-orang disekitarmu. 

Dalam postingan kali ini, bukan.info akan membahas mengenai 5 kepribadian menuju sukses yang harus kamu ketahui jika kamu memang benar-benar ingin menjadi orang yang sukses. Sudah siap untuk menyimaknya? Baiklah, jika sudah, mari kita simak bersama berikut ini, cekidot... :D



1. Sapaan Hangat Kepada Orang Lain


Sapaan Hangat Kepada Orang Lain
mbakinge.files.wordpress.com


Sapaan hangat kepada orang lain merupakan salah satu kepribadian untuk menuju sukses. Seseorang yang mau menghargai orang lain, bersikap baik dan ramah kepada orang lain, maka orang lainpun akan bersikap demikian atau bahkan lebih baik dari itu. Seorang yang sukses, tidak pernah mengabaikan orang lain, ia bisa menghargai orang lain, menjalin komunikasi yang baik, membangun relasi, dan tidak "cuek" terhadap lingkungan sekitarnya.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menjadi seorang yang sukses, maka mulai dari sekarang bersikaplah yang ramah kepada orang lain, sapalah mereka dengan sapaan yang hangat dan tulus dari hatimu. Karena sesuatu yang datangnya dari hati, pasti juga akan berkesan dihati.

2. Tersenyumlah


Tersenyumlah
http://3.bp.blogspot.com


Kepribadian menuju sukses yang kedua adalah tersenyumlah. Ia, tersenyum, hanya tersenyum. Tidak berat bukan? kamu hanya tinggal menarik dua sudut bibirmu kesamping dan tersenyum, sangat mudah bukan?.. *kayak itu tuh gambar diatas, :) (smile)

Dengan kamu tersenyum kepada orang lain, maka kamu menunjukkan bahwa kamu siap untuk menjalin komunikasi lanjutan yaang baik dengan orang lain. Jalinan komunikasi yang baik, maka tidak menutupi jika kamu akan mendapatkan relasi yang banyak, dan mengembangkan bisnis dan usaha yang tengah kamu rintis.


3. Panggilah Orang Dengan Menyebut Nama


Panggilah Dengan Menyebut Namanya
rhonnyanker.files.wordpress.com


Saat kamu bertemu dengan orang lain, entah itu teman, atasan, rekan kerja, atau bahkan orang yang belum lama kamu kenal, maka alangkah lebih baiknya ketika kamu bertemu dengan mereka, kamu menyapa dengan menyebutkan namanya, seperti, "selamat siang Pak Ali, senang sekali dapat bertemu dengan Anda" atau "hai ratna, bagiamana kabarmu? lama sekali kita tidak berjumpa ya,," dan lain sebagainya, *sebut namanya jangan lupa ya, tapi cukup sekali aja loh, jangan 3x nanti jadinya kaya lagu Bento,, :D (iklan, hehe).

Nah, ketika kamu menyapa seseorang dengan menyebutkan namanya, maka orang tersebut akan merasa lebih dihargai olehmu, karena kamu dapat mengingat namanya dengan baik, Dengan begitu, dia akan senang berteman ataupun bermitra bisnis denganmu, karena dia merasa kamu adalah orang yang sopan dan bisa mengrhargai orang lain.

4. Bersikaplah Ikhlas


Bersikap Ikhlas
statis.dakwahtuna.com

Nah, ini nih yang paling sulit untuk direalisasikan dalam kehidupan, "Ikhlas". Ya, ikhlas itu memang sangat mudah untuk diucapkan, tapi sulit banget untuk dilakukan. Ada orang yang bilang,
"gue dah iklhas kok, dia sama orang lain," (orang yang patah hati nih, :D) terus ada juga yang bilang "gak papa,, aku ikhlas kok, mungkin belum rejekiku kerja disana" (orang yang ditolak lamaran kerjanya, hehe) terus ada lagi nih yang bilang, "sudah buat kamu aja, saya ikhlas kok uaang itu buat kamu.." (orang yang ...... *titik-titknya bisa kamu isi sendiri ya, terserah deh mau diisi apa,, :D)

Tapi, apakah benar, ketika sesorang sudah mengucapkan "saya ikhlas kok," dia benar-benar sudah mencapai makna ikhlas yang sesungguhnya?.. *jawabannya hanya Tuhan dan hati orang tersebut yang tau,, :)

Dalam kepribadian untuk menuju sukses, maka seseorang harus bisa ikhlas dalam menjalani segala sesuatunya, ikhlas dalam niatnya, ikhlas dalam berusaha, ikhlas dalam berteman, ikhlas dalam membantu orang lain, dan lain sebagainya. Jadi, kalau kamu ingin menjadi orang yang sukses dengan 'sebanar-benarnya' sukses, maka kamu harus belajar ikhlas mulai dari sekarang ya, oke?! :)


5. Penuh Pemikiran Dan Bijaksana


Penuh Pemikiran dan Bijaksana
http://gambar-kata.com


Adakah orang ceroboh yang sukses?.. saya rasa sangat jarang ya, atau bahkan tidak ada. Orang sukses selalu punya pertimbangan yang matang untuk memutuskan suatu hal dalam kehidupannya, penuh pemikiran dan sangat hati-hati. Selain itu, untuk menuju sukses, maka seseorang perlu memiliki sikap yang bijaksana, bijaksana dalam bertindak, bijaksana dalam pengambilan keputusan untuk masa depan.

Demikian tadi 5 kepribadian menuju kukses yang perlu kamu persiapkan untuk menjadi pribadi yang sukses dimasa depan. Semoga bermanfaat ya, dan kita semua dapat menjadi seorang yang sukses didunia, terlebih lagi sukses di ahirat. terimakasih.. :)