Suka Mengantuk? Ini Tips Mengatasi Rasa Kantuk Di Tengah Aktivitas -Bukan.Info

Rasa kantuk memang kondisi alami yang dialami oleh manusia. Rasa ingin tidur menjadi suatu masalah besar ketika menyerang di saat tengah-tengah aktivitas, ketika belajar di kampus, bekerja, atau sedang mengerjakan tugas. Jika sudah rasa kantuk melanda kita, menjadi cenderung kurang fokus. Memaksakan untuk bekerja rasanya malas sekali, mau fokus aja malah sibuk melawan rasa kantuk yang rasanya ingin dibuang.
1. Mengunyah Permen Berasa Mind Akan Membuat Rasa Kantukmu Mereda


1. Mengunyah Permen Berasa Mind Akan Membuat Rasa Kantukmu Mereda
Image Source www.portalkesehatan.com
Ini alasan mengapa orang-orang sering menyimpan permen di saku. Alasannya, perment mint ini sangat ampuh melawan rasa kantuk yang datang tiba-tiba karena perisa mint akan membuat muluterasa segar. Namun hal ini hanya dibutuhkan, saat beraktivitas yang santai. Karena tak semua kampus atau kontor sering tidak memperbolehkan makan permen saat kuliah atau rapat berlangsung.

2. Pergilah Cuci Muka Di Toilet Agar Mata Terasa Segar

2. Pergilah Cuci Muka Di Toilet Agar Mata Terasa Segar
Image Source www.sapujagat.com 

Ketika kantukmu susah dihilangkan, pergilah ke toilet untuk mencuci muka, lebih lagi dengan mengosok gigi. Agar efek segar akan menghapus rasa kantuk itu. Siapkan facial foam atau sikat gigi ketika berangkat bekerja. Apabila rasa kantuk sudah melanda, alat itu sudah siap tersedia.

3. Hiruplah Minyak Wangi yang Kamu Suka

3. Hiruplah Minyak Wangi yang Kamu Suka
Image source wolipot.detik.com

Menghirup minyak wangi membuat efek rileks saat kita menghirupnya. Sekarang sudah banyak minyak aroma terapi yang bisa kamu pilih. Selain bisa kamu hirup untuk menghilangkan rasa kantuk, namun juga dapat menghangatkan badan.

4. Minumlah Minuman yang Dapat Menghilangkan Rasa Kantuk
ImageSource resepmasakankue.com
Rasa kantuk memang membuat kita tidak nyaman, namun tenang kata banyak orang kopi dan teh dapat mengatasinya. Aroma kopi akan membuat kita terbangun, selain itu juga teh yang memiliki aroma yang segar. Kedua minuman ini mengandung kafein yang mengandung dapat membuat menghambat rasa kantuk, memperlambat gerak sel tubuh agar tidak mudah lelah, namun membuat tubuh akan lebih segar.

5. Gerakan tubuh, Merupakan Cara Mudah Menghilangkan Rasa Kantuk

Image Source medanasik.com

Selama kitau beraktivitas, badan dan otak dipaksa untuk bisa fokus dan menjaga konsentrasi. Duduk berjam-jam didepan komputer atau saat kuliah membuat kita lelah bosan sehingga rasa kantuk semakin melanda. Segeralah gerakan badan atau beranjak dari tempat dudukmu untu mengerakan badan, tangan dan kaki
Sudah mulai mengantuk? Yuk buru-buru tips diatas. :D