Kamu Hobi Naik Gunung ? 5 Gunung Terbagus di Indonesia- bukan.info

Indonesia merupakan surga wisata bagi wisatawan, baik dari perairan daratan bahkan pegunungan semuanya terdapat di Indonesia.  Untuk menikmati keindahan wisata Indonesia salah satunya, bisa melalui pendakian gunung, mendaki gunung memang akan menguras tenaga akan tetapi ketika mencapi puncak gunung semuanya  akan terbayar dengan keindahan yang bisa dilihat. Jadi jangan heran jika banyak orang suka naik gunung untuk menghilagkan kepenakan dari banyaknya rutinitas.

Baiklah sekarang bukan.info akan berbagi informasi tentang 5 gunung terindah yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena pemandangan gunung yang sangat mempesona.


1.    Gunung Jayawijaya

image source : rasiaziza.it.student.pens.ac.id
Gunung Jayawijaya terdapat di daerah Timur  Indonesia, tepatnya Irian Jaya. Gunung ini memiliki tinggi 4.800 mdpl.  Banyak orang yang ingin menaiki puncak gunung Jayawijaya, walapun sangat tinggi tapi gunung ini memiliki daya tarik tersendiri. Jika pendaki menaiki gunung ini akan menemukan banyak fosil  kerang laut, fosil ini ada disebabkan oleh pengangkatan dasar laut yang  sudah terjadi sejak ribuan tahun silam. Selain itu di puncak Jayawijaya kita bisa melihat dan menikmati salju abadi yang akan terus ada setaip harinya baik itu musim hujan maupun musim panas. Sensasi dingin ini merupakan kenikmatan tersendri bisa merasakan dinginnya salju disetaip musim. Apalagi untuk orang Indonesia yang tidak memiliki musim dingin, tentunya masih  bisa menikmati salju dipuncak Jayawijaya.  

2.    Gunung Sumeru

image source :  indonesia.travel

Siapa yang tidak mengenal gunung Sumeru ? seperitinya semua orang di Indonesia bahkan dunia mengenal gunung ini, mengingat gunung Sumeru sering dijadikan objek wisata bahkan lokasi pengambilan gambar film. Sudah banyak film-film yang menjadikan Sumeru sabagai latar tempat, sebut aja film yang terkenal tentang kisah persahabat yaitu film 5 cm , film Soe Hok Gie (gie).  Fim-film inilah yang membuat   gunung Sumeru semakin terkenal dan banyak didatangi wisatawan, selain tempatnya bagus disana juga terdapat danau yang begitu mempesona. Gunung Sumeru terletak di Malang memiliki ketinggian 3.676 mdpl.  Gunung Sumeru sangat cocok bagi pendaki yang ingin merasakan  indahnya arti persahabatan, karena digunung ini sangat dibutuhkan kerjasama  untuk mendaki mencapai puncak. 

3.    Gunung Bromo


image source :  slatemka.wordpress.com
Gunung Bromo terletak didaerah Probolingga  Jawa Timur. Gunung ini merupakan gunung yang sangat indah banyak wisatawan domestic maupun mancanegara yang berkunjung ke gunung Bromo. Daya tarik wisatawan di Bromo adalah  sunrise  yang bergitu indah, Bukit Teletubbies,  dan ada juga pasir bersisik, dan yang tidak kalah bagusnya adalah kawah bromo. Jadi wajar kalo banyak  wisatawan kesini  karena selain mendaki pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang lainnya walapun untuk mencapai puncak tertinggi 2392 mdpl akan butuh banyak pengorbanan dan tentunya akan terbayar dengan semua keindahan yang ada disana.


4.    Gunung Kerinci 

image source : donibrahimovic.wordpress.com

 

Gunung kerinci sepertinya sudah sering kita dengar, gunung ini terletak didaerah Sumatra Barat dan Jambi. Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di Sumatra tingginya mencapai 3.805 mdpl. Ketika kita memasuki gunung kerinci kita akan dimanjakan dengan pemadangan hijau dari perkebunan teh dan hutan yang begitu menawan. Bukit barisan yang ada di sumatra akan menemani pendaki selama pendakian sampai puncak. 

Saat mencapai puncak maka akan terlihat kawah yang bewarna hijau, di Timur gunung terdapat rawah Bento  yang berair jernih, dana dibelakang gunung Kerinci terdapat gunung yang berkawah tujuh yang sangat indah dipandang. Gunung kerinci merupakan gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang.

5.    Gunung Dempo

image soorce : nusapedia.com
Sekarang kita beralih ke Sumatra Selatan  dan Provinsi Bengkulu disana terdapat Gunung Dempo.  Gunung ini merupakan gunung yang sangat indah, memasuki pandakian awal wisatawan akan dimanjadakan dengan perkebunan teh yang sangat indah dan hijau, sensasi air yang sangat dingin juga menjadi hal yang taak terlupakan. Ketika sudah mencapai puncak 3.195 meter   maka akan terliahat  pemadangan yang luar biasa bagusnya.

Gunung Dempo semakin dikenal oleh wisatawan sejak ditemukannya peninggalan-peninggalan sejarah Batu Gajah peradaban kuno yang menyisakan, archa,  kubur batu, dan menhir. Selain juga terdapat relief peraban kuno disana.

Itulah gunung terbagus di Indonesia mulai dari daerah paling jauh Papua, Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Banyak keindahan yang didapat. Jika anda mau kesana tinggal datang mendaki gag akan rugi deh dijamin. Sekian dulu yang informasi dari bukan.info terima kasih atas kunjungannya. Upadate terus informasi terbarumu di bukan.info untuk menambah pengetahuan tentang wisata di Indonesia, Baca juga artikel mengenai Air Terjun di Indoensai yang super bagus dan wajib dikunjungi.