Kamu Suka Banget Sama Keindahan Air Terjun? Kamu Wajib Nih Mengunjungi Tempat-Tempat ini - Bukan.info

Air terjun, kamu tentunya kagum kan dengan keindahan air terjun. Air terjun merupakan salah satu tempat favorit masyarakat untuk berlibur, terutama anak muda kaya kamu nih. Di Indonesia banyak sekali air terjun nih guys, dan bagi kamu yang suka sekali dengan air terjun, kamu wajib mengunjungi tempat-tempat ini.


1. Derasnya Air Yang Mengalir Menyelimuti Batu-Batu Besar Di Bawahnya, Dan Menambah Kecantikan Air Terjun Saluopa


image source : klikhotel.com
Keindahan air terjun ini pasti membuat kamu terkagum-kagum deh. Batu-batu besar yang tidak tertata dengan rapi menambah kecantikan air terjun ini.Air terjun ini terletak di Sulawesi Tengah, tepatnya di desa Leboni, Kecamatan amona Pusalemba, Kabupaten Poso. Tinggi air terjun ini kurang lebih mencapai 25 meter guys, dan untuk bisa melihat keindahan air terjun Saluopa ini kamu harus melewati hutan tropis terlebih dahulu.

2. Air Yang Seolah-olah Keluar Dari Pepohonan, Membuat Air Terjun Benang Kelambu Ini Berbeda Dengan Air Terjun Lainnya

image source : www.griyawisata.com

Air terjun benang kelambu berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air yang mengalir melewati deteran pohon di bawahnya terlihat sangat tipis, seperti kelambu.Air terjun benang kelambu mempunyai beberapa titik air guys, dan semua titik air mengalir melewati rimbunnya pepohonan yang berada dibawahnya. Jadi terlihat sangat amazing guys.
Jika kamu ingin mengunjungi air terjun ini kamu harus ke Lombok Tengah nih, karena lokasi air terjun ini berada di desa Aik Berik, batu Keliangan utara, Lombok Tengah. Kamu pasti akan merasa puas deh kalau melihat air terjun ini secara langsung.

3. Kamu Juga Wajib Kagum Nih Dengan Air Terjun Yang Satu Ini, Air Terjun Dua Warna

image source : dreamlanddotcom.wordpress.com
Air terjun dengan ketinggian 1270 mdpl ini memiliki daya tarik tersendiri guys, yaitu mempunyai dua warna. Warna air terjun ini yaitu putih abu-abu dan biru muda guys. Perbedaan warna ini disebabkan karena kandungan fosfor dan belerangnya. Dan yang harus kamu ketahui nih, air ini tidak bisa dikonsumsi.
Bagi kamu yang berminat mengunjungi tempat ini, kamu harus dalam keadaan sehat ya karena kamu harus melewati hutan selama 2-3 jam. Air terjun Dua Warna ini terletak di Desa Durin Sirugun, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

4. Selain menikmati Keindahan Air Terjun, Kamu Bisa Berenang Nih Guys Di Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

image source : www.panoramio.com

Bagi kamu yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya, tentu air terjun ini letak geografisnya paling dekat guys sama kamu. Air terjun ini terletak di dusun Menggoran, desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika kamu hendak mengunjungi air terjun ini, di perjalanan kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan sawah yang indah guys. Bagi kamu yang tinggal di sekitar Yogyakarta, tempat ini bisa jadi referensi liburan kamu guys.

5. Air Terjun yang Satu Ini Bisa Dijadikan Tempat Pre-Wedding Nih Guys, Air Terjun Moramo.

image source : ensiklopediaindonesia.com

Bebatuan yang tersusun rapi membuat air terjun ini semakin mempesona. Air terjun ini memiliki banyak undakan air terjun, sehingga tempat ini cocok sebagai tempat pre wedding. Jika kamu bukan orang Sulawesi Tenggara, berarti kamu harus k Sulawesi Tenggara dulu nih buat bisa menyaksikan air terjun yang eksotis ini. Lokasi air terjun ini tepatnya di Desa Sumber Sari Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Di perjalanan menuju air terjun, kamu tentunya akan disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Amazing.

6. Air terjun Ini Masih Sedikit Yang Mengetahuinya, Namun Kamu Harus Kagum Dengan Keindahannya, Air Terjun Ganden Pujotirto, Kebumen

image source : www.explorekebumen.com 
Air Terjun Pujotirto ini termasuk air terjun yang masih belum banyak diketahui masyarakat luas nih guys. Pesona air terjun ini, sangat menakjubkan guys. Air terjun ini terletak di kecamatan Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah. Bagi kamu yang ingin mengunjungi air terjun ini, akses untuk menuju kesana lumayan bagus guys. Jadi kamu jangan khawatir ya.

Nah, itu dia guys 6 air terjun yang sangat mempesona. Bagi kamu yang bnar-benar suka wisata alam, tempat-tempat diatas bisa jadi referensi tambahan buat kamu. Dan yang paling penting untuk bisa kesana, kamu harus sehat guys. Jadi kamu bisa menikmati indahnya pesona alam yang diciptakan Tuhan. Jaga terus alam kita, supaya kita bisa terus menikmatinya. Setuju?