Kamu Pecinta Film Indonesia ? 5 Film Terkenal Indonesia - bukan.info

Kemajuan dunia indutri perfilm  tentunya dirasakan oleh semua orang Indonesia. Hampir puluhan film diproduksi  di negra ini, ada yang abgus dan berkualitas dan ada juga yang biasa saja. Sebagai penonton tentunya bis membedekan film yang berkualitas dan meledak dipasaran.  Film yang sangat fenomenal di Indonesia bisanya bersal dari tulisn novel, karena alur cerita yang bagus membuat kisah dinovel difilmkan dalam dunia nyata.

Baiklah disini bukan.info akan mengupas 5 fillm Terkenal di Indonesia yang smuanya berasal dari novel. Cerita yang disjaikan dan menarik membuat film – film ini menjadi raja di rating teratas dunia perfilman Indonesia. Film apa saja, yuk simak infonya :

1.    Ayat – Ayat Cinta

image source :en.academic.ru

Film ayat – ayat cinta menceritakan tentang sosok Fahri, lelaki asal Indonesia yang menimba ilmu  disalah satu universitas ternama di Mesir. Fahri merupakan sosok laki – laki yang menawan rupanya, sopan, santun, dan baik. Sehingga tak heran jika banyak waita yang menaruh hati padanya, wanita yang sangat terkagum – kagum dengan Fahri adalah wanita cantik yang bernama Nurul, Noura, Maria, dan Aisha.
 
Kisah cinta dan perjuangan  mempertahankan hidup ditengah polemic  wanita yang  menyukainya menjadi   kisah yang menarik. Ditambah dengan lagi setiap alur cerita dilandaskan nilai – nilai Islam yang  membuat film ayat – ayat cinta menarik prhatian orang banyak.

2.    Ketika Cinta Bertasbih 

image source :  play.google.com
Ketika cinta bertasbih merupakan film yang bernuansakan Islam. Film ini merupakan film yang berasal  dari penulis yang sama dengan ayat – ayat cinta beliau adalah Habiburahman. Novel hasil karya tulisannya banyak diminati orang Indonesia dan ketika  filmkan pun banyak penonton yang selalu menantikannya.

Ketika cinta bertasbih mencerikan sosok tokoh yang baik hati,sederhana, kharismatik dan cerdas  yang bernama Khoiru Azzam. Azzam menempuh kuliahnya di universitas Al-Azhar  dia termasuk mahasiswa yang cerdas akan tetapi terlambat lulus sampai 9 tahaun baru menyelesaikan S1. Hal ini terjadi karena Azzam harus bekerja sambil kuliah untuk menghidupi keluarganya di Indonesia, mengingat dia adalah anak lelaki satu – satunya dalam keluarganya, ayahnya sudah meninggal. Azzam dikenal sebagai penjual tempe yang jujur dan juru masak handal masakan Indonesia di Mesir.

3.    Laskar Pelangi

image source :  id.wikipedia.org
Laskar Pelangi merupakan film yang diangkat dari novel  yang ditulis oleh Andrea Hirata. Cerita novel ini mengkisahkan kehidupan dari tanah Sumatra Selatan tepatnya negeri Balitong.  Banyak kisah di Balitong yang menarik seperti semangat anak – anak sd untuk sekolah ditengah kemiskian dan sekolah yang apa adanya. Sekolah yang sederhana bahkan akan ditutup jika muridnya tidak sampai sepuluh orang. Tokoh dalam film ini adalah ikal, lelaki hitam manis kurus dan berambut ikal. Semangat ikal dan teman – tamanya dalam menjalani dunia pendidikan merupakn inspirasi tersendiri untuk anak – anak Indonesia sekarang yang harus lebih semangat dalam menjalani pendidikan.

4.    Sang Pemimpi 

image source : roarroom blogspot.com
Film ini merupakan kisah novel lanjutan dari laskar pelangi. Jika laskar pelangi menceritakan tentang masa kecil ikal dan kawan – kawan dalam menimba ilmu. Lain halnya dengan sang pemimpi yang menceritakan perjalan ikal ketika sudah besar dan beranjak dewasa.  Tokoh utama dalam film adalah Ikal dan sudara sepupunya yang beranama Aray.  Nostalgia kehiduapan usia 17 merupakan inti dari ceriatanya seorang pemuda yang mencari jati diri dan berbagi kisah yang menarik.

5.    99 Cahaya di  Langit Eropa

image source: Eropa fatinsl.info

Film ini menceritakan perjalanan  orang Indonesia yang mencari pencarian cahaya Islam di negara eropa. Banyak kisah menarik yang dia alami ketika berada dinengara tetangga, tentunya perjalan tentang Islam yang begitu bagus dan berbeda mengingat di Eropa Islam menjadi minoritas akan tetapi eamnagt kaum muslim yang membara membuat sang petulang tersadar begitu indahnya Islam.

Itulah film – film terkenal di Indonesia yang sangat menarik perhatian, dan banyak hikmah yang bisa diambil ketika kita menoton.  Film yang baik akan berdampak baik juga terhadap masyarakat yang menonton. 
Demikian 5 film terkenal di Indoneisa versi bukan.info terimah kasih atas kunjungannya. Untuk menbah informasi baca juga 7 film kartun sangat terkenal di Indonesia.