Lemas Karena Anemia? Mengonsumsi Buah Ini Akan Membantumu Mengatasi Anemia - Bukan.Info

Sering lemas, pusing, mudah lelah dan tidak bersemangat? Bisa jadi itu gejala anemia. Anemia disebabkan karena kurangnya jumlah sel darah merah dalam darah. Jika beberapa waktu yang lalu bukan.info menuliskan tentang sayuran yang baik untuk mengatasi anemia, kali ini bukan.info akan berbagi tentang buah apa saja yang baik dikonsumsi oleh Sobat yang memiliki tekanan darah rendah maupun anemia. (diambil dari berbagai sumber)
1. Apel Kaya Akan Zat Besi

Lemas Akibat Kurang Darah? Mengnonsumsi Buah Ini Akan Membantumu Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: www.enakbernafas.com

Buah manis ini memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap dan kaya akan zat besi. Zat besi dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah, sehingga buah ini cocok bagi Sobat yang kurang darah.

 

2. Kurma Mengandung Vitamin B Kompleks



Lemas Akibat Kurang Darah? Mengnonsumsi Buah Ini Akan Membantumu Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: www.situs.my.id

Kurma adalah salah satu buah yang memiliki kandungan sangat kompleks. Buah yang sangat manis ini sangat baik untuk kesehatan, terlebih jika dikonsumsi ketika berbuka puasa. Salah satu kandungan kurma yaitu Vitamin B kompleks, vitamin B kompleks yang tinggi ini penting untuk menngkatkan produksi dan fungsi sel darah merah dalam tubuh. Kandungan gula sederhana yang mudah dicerna berperan memberi energi tambahan, mengatasi rasa mudah lelah pada penderita anemia.


3. Jeruk Kaya Akan Vitamin C


Lemas Karena Anemia? Mengnonsumsi Buah Ini Akan Membantumu Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: www.superindo.co.id


Jeruk ada beragam rasa, rasa asam manis pada jeruk menandakan kandungan vitamin C yang tinggi. Salah satu manfaat vitamin C adalah melancarkan peredaran darah dan kandungan zat besinya membantu pembentukan sel darah merah. Selain jeruk, strawberry juga kaya akan vitamin C dan zat besi.



4. Pepaya


Lemas Karena Anemia? Mengnonsumsi Buah Ini Akan Membantumu Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: www.pinkemma.com


Buah yang satu ini sangat digemari banyak orang. Buah yang mudah didapatkan, murah dan kaya manfaat. Pepaya mengandung Vitamin C yang sangat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi.


5. Anggur

 
Lemas Karena Anemia? Mengnonsumsi Buah Ini Akan Membantumu Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: reps.id.com


Buah anggur juga merupakan salah satu buah yang mengandung zat besi. Zat besi sangat penting untuk struktur dan fungsi sel darah merah. Zat besi merupakan komponen dalam perumusan hemoglobin, yang sangat penting untuk transportasi dan penyimpanan oksigen.

Itulah 5 buah yang sebaiknya sahabat konsumsi untuk mengatasi anemia Sobat. Masih banyak lagi buah-buahan yang berperan penting dalam produksi sel darah merah. Selain buah, beberapa sayuran ini juga dapat meningkatkan jumlah sel darah merah dalam darah, baca selengkapnya di sini yaa :)
Kritik dan saran kami tunggu.