Kamu Bingung Mau Pilih Mana? Ini nih Tips Untuk Membantu Kamu Dalam Mengambil Keputusan - Bukan.info

Kamu sering merasa bingung dalam menentukan mana yang harus kamu pilih? Itulah kenyataannya, kita hidup selalu dihadapkan dalam beberapa pilihan. Nah, bukan.info punya beberapa solusi nih buat kamu yang masih bingung dalam menentukan pilihan.



1. Langkah Yang Pertama Kamu Harus Tenangkan Pikiran Dulu Guys 

image source : kompiancur.blogspot.com
Pikiran yang jernih dan tenang sangat kamu butuhkan guys sebelum kamu menentukan pilihan kamu. Jika kamu menggunakan pikiran kamu yang sedang dilanda emosi negatif, bisa-bisa kamu akan membuat keputusan yang salah dan berbuntut penyesalan. Nah, jadi jernihkan pikiran kamu dulu ya guys sebelum memilih.

2. Membuat Daftar Pilihan Juga Sangat Membantu Lho Guys

image source : www.travellers-club.co.uk
Jika pilihan kamu banyak, coba deh untuk membuat daftar pilihan kamu. Tuliskan semua daftar pilihan yang kamu inginkan. Hal ini akan membantu kamu pada saat kamu mempertimbangkan pilihan kamu.

3. Cari Informasi Terkait Daftar Pilihan Kamu


image source : www.wanir.edu.pl
Langkah ini termasuk sangat penting nih guys, mengumpulkan informasi. Informasi ini sangat penting untuk kamu dalam mempertimbangkan mana yang seharusnya kamu pilih. 

4. Mempertimbangan Manfaat dan Kerugiannya Dikemudian Hari Juga Penting Lho

image source : log.viva.co.id

Nah, setelah kamu menemukan informasi terkait dengan daftar pilihan kamu, selanjutnya kamu harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugian, dan manfaat yang akan kamu dapatkan. Pilihlah yang sekiranya memberikan manfaat yang lebih besar buat kamu. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak menyesal dikemudian hari guys.

5. Minta Pendapat Orangtua Atau Teman Dekat Kamu

image source : www.nagaswarafm.com

Selain kamu mempertimbangkan pilihan kamu, kamu juga perlu meminta pendapat orangtua atau teman dekat kamu. Teman dekat atau orangtua tentunya akan memberikan pendapat yang paling baik buat kamu. Terkadang kita tidak menyadari kelemahan dan kelebihan diri kita, tapi orang-orang yang dekat dengan kita justru mengetahuinya. So, tidak ada salahnya kamu meminta saran dari mereka.

6. Dan Yang Tidak Kalah Penting, Berdo'a Sebelum Mengambil Keputusan

image source :www.akhwatindonesia.com

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan sebelum mengambil suatu keputusan atau pilihan, kamu harus berdo'a guys. Tidak ada hal didunia ini yang berhasil tanpa campur tangan dari Tuhan.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum kamu membuat suatu keputusan guys. Kita harus berhati-hati dalam mengambil keputusan supaya tidak ada kata penyesalan dikemudian hari. Setuju guys?