Seperti Apakah Objek Wisata Di Propinsi Maluku Utara? Berikut Tiga Pantai Terindah Di Propinsi Maluku Utara-Bukan.info

Maluku utara merupakan sebuah propinsi yang berdiri sejak tahun 1999 yang beribu kota di Sofifi. Propinsi yang terdiri dari pulau-pulau ini menyimpan banyak objek wisata yang belum dikelolah dengan baik oleh pemerintah daerah. Objek-objek tersebut hampir luput dari perhatian pemerintah pusat. Karena posisinya di daerah terluar Indonesia mengakibatkan sulitnya akses masuk bagi wisatawan, karena biaya transportasinya yang mahal. Namun semua ini tidak mematahkan semangat saya untuk memublikasikan objek-objek wisata di profinsi Maluku Utara. Sebenarnya banyak, tetapi kali ini saya hanya mengupload tiga pantai terindah di Maluku Utara yang mungkin sebagian besar publik Indonesia belum mengetahuinya. Berikut tiga pantai terindah di Maluku Utara:
1.    Pantai Pulau Dodola

Image source Google.com
Pulau ini pada saat perang dunia di pilih oleh seorang Jenderal pimpinan tentara sekutu di Asia Pasifik untuk beristirahat dengan anak buahnya. Pulau yang masuk didalam wilayah kabupaten Morotai ini memiliki pantai pasir putih dengan air laut yang jernih dan pepohonan yang dedaunannya melambai-lambai saat ditiup angin. Di pulau Dodola, ada hal menarik lain yang bisa diamati dan jarang bisa di temui di pantai lain. Di daratan yang berjarak sekitar 5 mil laut dari kota Daruba ini surutnya air laut akan memunculkan sebuah jembatan pasir yang menghubungkannya dengan pulau tetangganya.

2.    Pantai Sulamadaha

Image source Google.com

Image source Google.com
Pantai yang letaknya di utara pulau Ternate ini menghadap dengan pulau Hiri yang mini. Pantai ini memiliki air laut yang sebening kaca, namun pasirnya berwarna kehitaman. Jika anda hendak mengunjungi pantai Sulamadaha, terdapat berbagai wahana permainan seperti penyewaan perahu kayu untuk berlayar ke pulau Hiri dengan tarif Rp 30000, dll.

3.    Pulau Kakara

Image source Google.com
Pulau Kakara adalah daya tarik utama Kepulauan Tobelo. Pulau ini letaknya di kabupaten Halmahera Utara. Pantai berpasir putih, air laut sejernih kristal dan kawasan pantainya yang diteduhi rimbunan pepohonan menjadikan Kakara sebagai tujuan wisata populer. Di akhir pekan banyak turis lokal yang datang di pantai Kakara. Untuk snorkling, perairan di sekitar tanjung sebelah timur Kakara merupakan titik yang direkomendasikan. Pada waktu air sedang surut anda bahkan akan melihat karang-karang cantik Kakara muncul ke permukaan.

Demikianlah ketiga pantai terindah di Maluku Utara. Jangan lupa mengunjunginya jika kamu lagi tour ke sana. Trima kasih sudah mengunjungi bukan.info. :)