Manfaat camping bagi kamu yang sedang mengalami kejenuhan - bukan.info

Sebagai salah satu kegiatan yang berhubungan dengan alam, camping menjadi salah satu incaran anak muda untuk menghibur diri dan menikmati masa-masa liburan sekolah. Beberapa orang tua mungkin melarang anak mereka untuk mengikuti kegiatan camping dengan alasan yang bermacam-macam. Namun terlepas dari itu  ternyata camping memiliki banyak manfaat didalamnya. Untuk itu bukan.info akan berbagi pengetahuan tentang 6 manfaat camping bagi kamu yang sedang mengalami kejenuhan :



1. Camping dapat kamu jadikan sebagai penghibur untuk menikmati kesejukan alam

dengan camping kamu gak akan mudah bosan
image source www.jalanjalanbali.com

Bentuk keindahan paling natural dan tidak membosankan adalah alam. Ketika kamu jenuh dan bosan dengan aktivitas kamu yang padat, kamu dapat meikmati keindahan alam ini dengan mengadakan kegiatan camping.


2.  Buat kamu yang penakut, kamu dapat menumbuhkan keberanian kamu dengan mengikuti camping

atasi ketakutan kamu dengan kegiatan yang positif
image source bramardianto.com

Kegiatan camping dapat melatih kamu untuk mandiri dan berani jauh dengan kedua orang tua. Kamu juga dapat melatih mental kamu menjadi lebih kuat dan tidak mudah cengeng.


3. Menumbuhkan kedisiplinan

mulailah untuk hidup disiplin
image source stikesmadani.ac.id

Buat kamu yang  malas-malasan dan suka bangun siang, kamu dapat merubah kebiasaan jelek tersebut dengan camping, karena kegiatan ini dapat melatih kamu untuk mentaati peraturan dan selalu dituntut untuk tepat waktu.


4. Ketika menghadapi sebuah tantangan, kamu harus mampu untuk menyelesaikan masalah tersebut

hadapilah setiap tantangan yang ada
image source id.stie-stmy.ac.id

Setiap kegiatan yang kita lakukan pasti tidak akan terlepas dari sebuah masalah. Kegiatan berkemah di alam juga akan banyak masalah yang dihadapi dilapangan, jadi kamu harus mampu untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah kamu.


5.  Melatih kamu untuk mengendalikan emosi

jangan mudah emosi
image source romodewa.net
Kamu harus mampu untuk mengendalikan ego kamu ketika mengikuti camping. Emosi dan ego kamu yang berlebihan akan membuat kamu mendapatkan berbagai macam masalah dan menumbuhkan rasa ketidaknyamanan pada diri kamu.


6. Menumbuhkan sikap gotong royong dan setia kawan

jangan individualis dan selalu bergotong royong
image source ksr-pmi-uny.blogspot.com

Semua kegiatan yang dilakukan saat mengikuti camping harus dilakukan secara bersama-sama untuk meningkatkan solidaritas diantara sesama. secara tidak langsung, sikap ini akan mendidik kamu untuk belajar mengenal masyarakat sebelum kamu terjun langsung menghadapi kehidupan sosial di masyarakat.


Itulah 6 manfaat camping bagi kamu yang sedang mengalami kejenuhan. Belajarlah menghadapi kehidupan sosial lewat sesuatu yang sederhana, karena dengan ini kamu akan mampu untuk menghadapi berbagai tantangan yang rumit dan lebih besar.
Terima kasih telah berkunjung di bukan.info, jangan lupa kunjungi balik ya..,, ;D