Patah Hati? Ini dia 5 Nasehat Untuk Orang Yang Sedang Patah Hati - bukan.info

Patah Hati - Istilah Patah Hati atau bahasa kerennya "Broken heart" bukanlah sebuah istilah yang asing ditelinga masyarakat, khususnya dikalangan remaja. Remaja sangat rentan untuk mengalami yang namanya patah hati. Adakah diantara kamu yang belum pernah mengalami patah hati? *wah rugi banget, harus pernah ya,, hehee.. :D

Sebelum datangnya si patah hati, tentu saja seseorang sebelumnya telah berkenalan dengan yang namanya jatuh cinta. Kata orang si jatuh cinta itu sangat indah, sedangkan patah hati itu menyakitkan, bahkan ada yang bilang "Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati"  *bener gitu gak si? bukannya sakit gigi itu juga dah super sakitnya ya, :D. 

Ada bermacam-macam ekspresi orang yang sedang patah hati, mulai dari menangis, mengurung diri dikamar, tak mau berbicara dengan orang lain, berubah jadi pendiam, dan lain sebagainya. 


Nah, ketika kamu sedang patah hati, supaya kamu bisa bangkit dan melupakan kejadian yang menyakitkan itu, maka pada postingan kali ini bukan.info akan memberikan beberapa nasehat terbaik untukmu. Langsung saja ya, monggo,, :)

1. Sadarilah, Mungkin Dia Bukanlah Orang Yang Terbaik Untukmu

Dia Bukanlah Orang Yang Terbaik Untukmu
 http://1.bp.blogspot.com/

Ketika cintamu bertepuk sebelah tangan, tidak bisa hidup bersama dengan orang yang kamu cintai, dia lebih memilih untuk bersama dengan yang lain, maka sadarilah, mungkin dia bukanlah orang yang terbaik untukmu. Allah memang tidak selalu memberikan apa yang kamu inginkan, tapi Dia selalu memberikan apa yang kamu butuhkan. Jadi, yang terbaik untuk hidupmulah yang akan Allah berikan padamu, percayalah,, :)

2. Dunia Tak Selebar Daun Kelor, Masih Banyak Yang Lainnya

Dunia Tak Selebar Daun Kelor
s-media-cache-ak0.pinimg.com

Hei, kamu patah hati? terus nagis dikamar, ngurung diri, gak mau makan, gak mau minum, gak mau mandi *eittss, jorok banget si ya, :D.. Jangan gitu dong, ayo bangkit, dunia itu gak selebar daun kelor, dunia itu sangat luas kawan, buka matamu dan cari penggantinya, bahkan kamu akan dapatkan orang yang jauh...jauh...jauh lebih baik dari dia yang membuatmu patah hati.

3. Jangan Bersedih, Masih Ada Allah

Jangan Bersedih
http://4.bp.blogspot.com/

Ketika kamu patah hati, janganlah merasa bahwa kamu hanya hidup sebatang kara dan merasa paling menderita didunia. Ingatlah, masih ada Dia yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Dia yang selalu mencintaimu apa adanya, kapanpun dan dimanapun. Dia yang tidak pernah menolak cintamu, apalagi membuatmu patah hati.

Jadikanlah momen patah hatimu untuk lebih mendekatkan diri padaNya, berdo'alah, mohon yang terbaik untuk hidupmu, perbaiki diri dan "pantaskan" dirimu untuk mendapatkan pendamping hidup terbaik dariNya yang baik pula untuk hidupmu.

4. Lupakanlah Hal Yang Memang Harus Dilupakan, Dan Ingatlah Hal Yang Memang Harus Diingat


lupakan yang menyakitkan, ingatlah yang menyenangkan
http://hello-pet.com/

Satu prinsip hidup yang harus kamu lakukan untuk bisa merasa bahagia dan bangkit dari keadaan "patah hati" yang menyakitkan adalah, kamu harus melupakan hal menyakitkan tersebut dan mulailah untuk mengingatlah hal menyenangkan yang bisa membuatmu bahagia.

Peristiwa yang menyedihkan dalam hidup tidak perlu diingat selamanya, cukup dijadikan pelajaran sebagi suatu pembelajaran kedepan.

5. Jangan Bersedih, Simpan Cintamu Untuk Orang Yang Memang Ditakdirkan Untukmu


Simpan Rasa Cinta Untuk Orang Yang Memang Jodohmu
http://4.bp.blogspot.com/


Merasa sedih saat patah hati itu adalah hal yang wajar, namun jangan sedih berkepanjangan ya, simpanlah rasa sedihmu, rasa cintamu untuk orang yang memang ditakdirkan untukmu.

Ketika kamu jatuh cinta kepada seseorang, maka sebaiknya rasa cinta itu tidak berlebihan, jangan sampai mengalahkan rasa cintamu kepada Allah dan kedua orang tuamu. Karena, belum tentu dia yang saat ini kamu cintai, itu adalah benar-benar jodohmu. Dan ketika kamu mencintai seseorang dengan kadar cinta yang normal (tidak berlebihan dalam mencintai), maka ketiuka patah hati kamu akan bisa mengendalikan perasaanmu dan  bisa bangkit segera dari keadaan tersebut.

Demikian tadi beberapa nasehat untuk orang yang sedang patah hati, semoga bermanfaat ya, terimakasih.. :)