Sering Pusing karena Anemia? 4 Sayuran Ini Membantu Anda Mengatasi Anemia - Bukan.Info

Anemia adalah kekurangan sel darah merah. Biasanya ditandai dengan 5 gejala atau lebih familiar dengan 5L: letih, lesu, lunglai, lemas dan lelah. Anemia sering terjadi pada kaum wanita, terlebh pada mereka yang sering berpuasa, dalam program diet maupun yang lainnya. Biasanya ditandai ketika bangun dari duduk, ketik mau berdiri kepala pening atau kunang-kunang. Nah untuk mengatasi ini, makananlah yang sanga berpengaruh. Asupan gizi harus mencukupi. Kali ini Bukan.Info akan berbagi tentang sayuran yang hendaknya dikonsumsi untuk mengatasi anemia Anda yang diambil dari berbagai sumber online.


 1. Bayam

Sering Pusing karena Anemia? Konsumsilah Sayuran Ini untuk Mengatasi Anemia Anda - Bukan.Info
image source: berita.grosirkeripik.com

Sayuran ini juga tergolong sebagai sayuran hijau yang baik untuk penderita ibu hamil dan penderita anemia. Wanita yang sebelum memasuki fase menstruasi ada baiknya makan sayur bayam untuk cadangan pembentuk sel darah merah sampai waktu haid tiba.

Bayam mengandung zat besi yang sangat baik untuk memproduksi sel darah merah yang diperlukan oleh tubuh manusia. Bayam mengandung serat yang tinggi, tetapi terlalu banyak mengonsumsinya dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung, perut bergas dan kram.


2. Kol

Sering Pusing karena Anemia? 4 Sayuran Ini Membantu Anda Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: www.pasarinduk.com
Sayuran putih kehijauan ini mudah dibeli dan harganya yang relatif murah, biasanya dijadikan lalap sayuran bersama daun kemangi dan timun untuk makan ikan goreng atau ayam goreng (penyetan). Kandungan zat gizi di dalamnya setara dengan sayuran brokoli, sangat baik untuk meregenerasi sel darah merah.


3. Kacang Polong

Sering Pusing karena Anemia? 4 Sayuran Ini Membantu Anda Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: www. vemale-com
Kacang polong terbilang efektif untuk menambah darah penderita anemia.


  4. Kangkung

Sering Pusing karena Anemia? 4 Sayuran Ini Membantu Anda Mengatasi Anemia - Bukan.Info
image source: tabloidsahabatpetani.com
Siapa yang tidak suka dengan sayuran hijau ini? Benarkah kangkung menyebabkan kantuk? (untuk bahasan itu di kesempatan lain yaa hehe). Katanya sih, karena seluruh bagian kangkung ini berwarna hijau dan kandungan zat besinya yang tinggi, membuat sayuran ini menjadi sayuran penambah darah paling disarankan untuk kamu yang mengalami darah rendah.Itulah 4 sayuran yang bisa membantu mengatasi anemia dengan membantu pembentukan sel darah. Masih banyak sekali sayuran yang baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang kekurangan sel darh merah. Ingin sehat? Makanlah sayuran :)
Semoga bermanfaat yaa