Tongsis Sama Bahayanya Dengan Bom dan Senjata Api? Ini Dia 5 Tempat Yang Sudah Resmi Melarang Penggunaan Tongsis - Bukan.info

Selfie - Siapa si yang tidak tau Selfie?.. saya yakin, hampir semua orang didunia ini tau apa itu selfie. Ya, seiring dengan semakin maraknya aktifitas 'selfie' yang dilakukan oleh banyak orang, untuk kemudian diunggahnya didunia maya, lantas di share diberbagai jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Path, dan lain sebagainya. 

Dengan segala aktifitas tersbut, maka kemudian munculah inovasi baru untuk mempermudah kegiatan selfie, yaitu tongkat narsis atau tongsis yang berfungsi sebagai alat untuk membidik fotodengan jarak yang agak jauh. Kepopuleran tongsis tersebut juga seiring sejalan dengan kepopuleran dari aktifitas selfie itu sendiri. 

Akan tetapi, taukah Anda, bahwa ternyata tongsis itu sangat berbahaya? bahkan ada yang mengelompokkannya bersama dengan bahan peledak seperti bom dan senjata api?.. *wah... ngeri sekali ya,,

Dibeberapa tempat, penggunaan Tongsis juga sudah resmi dilarang. Kamu penasaran, dimana saja tempat yang sudah melakukan pelarangan terhadap penggunaan tongsis? baiklah, pada postingan kali ini, bukan.info akan menguraikan mengenai 5 tempat yang melarang penggunaan tongsis. Langsung saja kita simak bersama ya, cekidott... :D

1. Festifal Musik

Fstival Musik
http://www.euroairport.com

Larangan pemakaian tongkat narsis atau yang lebih dikenal dengan sebutan tongsis juga mulai diberlakukan di Festifal Musik. Salah satunya adalah festifal musik Lollapalooza yang digelar di Chicago. 

Berdasarkan informasi yang di peroleh pada laman Suara.com, bahkan panitia mencantumkan tongsis ke dalam daftar barang yang terlarang. Dalam daftar tersebut, tongsis masuk bersama dengan bahan peledak, rantai, pisau dan juga senjata api.

2. Museum of Art di New York, Amerika Serikat

Museum
http://web.mta.info

Beberapa museum besar di Amerika Serikat telah melarang penggunaan tongkat narsis atau tongsis, seperti halnya The National Gallery of Art, The Smithsonian, The Hirshhorn Museum and Sclupture Garder di Washington dan Museum of Fine Arts di Houston.

Musium tersebut melarang penggunaan tongsis dengan alasan tongsis termasuk kedalam kategori berbahaya adalalah kemungkinan alat ini dapat menjadi gangguan bagi pengunjung lain, apalagi jika keadaannya sedang ramai. Selain itu, bentuk tongsis yang panjang juga dikhawatirkan dapat merusak benda-benda berharga yang ada dimuseum, jika penggunanya kurang hati-hati.

3. Lokasi Konser 

Konser Musik
http://1.bp.blogspot.com

Pelarangan penggunaan Tongsis atau tongkat narsis juga diberlakukan di beberapa lokasi konser seperti The London O2. SSE Wembley Arena dan O2 Academy Brixton, dengan alasan untuk kepentingan keselamatan. 

Selain itu, pelarangan penggunaan tongsis ini juga diberlakukan saat penyelenggaraan konser musik One Direction di Jakarta kemarin.

4. Korea Selatan

Korea Selatan
gadisikrolilah.files.wordpress.com

Menteri Pendidikan di Korea Selatan telah resmi mengeluarkan peraturan baru mengenai pelarangan penjualan tongsis yang tidak terintegrasi. Bagi warganya yang tetap nekat menjualnya, maka akan dikenai denda hingga mencapai US$27 ribu, atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 328 juta. Besar sekali ya Guys?..

Pelarangan ini dikhususkan untuk tongsis yang menggunakan teknologi bluetooth, yang memungkinkan para penggunanya untuk mengambil foto dari jarak jauh tanpa penghitung waktu. Karena, diduga dapat menghantarkan radiasi elektromagnetik yang berdampak buruk bagi kesehatan.

5. Klub Sepak Bola

klub Sepak bola
http://img0.cfstatic.com

Klub Liga Utama Inggris asal kota London, yaitu Tottenham Hotspurs dan Arsenal, telah resmi melarang para penontonnya untuk membawa dan menggunakan tongkat selfi alasannya adalah untuk kepentingan keamanan bagi penonton yang lainnya.


Demikian tadi ulasan mengenai 5 tempat yang sudah resmi melarang penggunaan tongsis, semoga bermanfaat ya, terimakasih.. :)