ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Malas Mencuci Baju ? Ini 5 Manfaat Mencuci Baju Sendiri - bukan.info

Mencuci pakaian merupakan kegiatan yang lazim kita lakukan sehari - hari, tapi bagaimana dengan kalian suka mencuci pakaian sendiri atau ke loundry? semoga kalian semua suka mencuci pakaian sendiri ya, karena banyak manfaat yang bisa diambil. Buat kamu yang mahasiswa jangan jadikan alasan  aktifitas yang padat membuat kita tidak bisa mencucui pakaian sendiri, dan memilih untuk meloundry pakaian.

Baiklah guys, disini bukan.info akan membagikan 5 manfaat mencuci pakain sendiri? apa sajakah yuk simak informasinya :


1. Terjamin Kesucian Pakaian
image source ; m.republika.co.id
Kesucian pakaian merupakan hal yang sangat penting, jangan sampai kita menggunakan baju atau celana yang tidak suci. Kesucian disini bisa terlihat dari proses yang dilalui saat mencuci, mulia dari deterjen, pewangi, setrikaan, yang paling penting itu airnya yang digunakan guys harus suci dan mengalir, kalo gg kayak gini pakain gg suci, percuma donk bersih tapi gg suci,, hehe ... 

Ketika kita mencuci sendiri dengan tangan atau mesin cuci dirumah, setidaknya akan menjamin kesucian semua pakaian. Tentunya kita semua tidak mau bukan? memakai pakaian yang tidak suci apalagi digunakaan saat beribadah, kita sebagai umat Islam harus menjaga kesucian, termasuk kesucian pakaian yang kita gunakan. 

2. Mencuci Baik Untuk Kesehatan Tubuh

imegar source : selalutangguh.com
Mencuci pakaian apalagi yang menggunakan tangan alias manual, merupakan salah satu olahraga untuk tubuh. Dengan mencuci semua organ tubuh kita dilibatkan untuk bergerak mulai dari, tangan, kaki, dan badan. Selain itu bersahabat dengan air saat mencuci baik untuk tubuh kita agar lebih terbiasa  mengkondisikan suhu. 

3. Menghemat Uang

image source : www.3teria.com
Mencuci  pakaian sendiri merupakan salah satu jalan untuk menghemat uang, tapi membutuhkan tenaga sedikit, hehe. Kenapa begitu karena kita tidak perlu mengeluarkan uang besar  untuk loundry pakaian. Dengan mencuci sendiri kita bisa menyimpan uang untuk londry ke tabungan atau disedekahin deh, hitung - hitung membantu saudara sesama muslim. 

4. Latihan Untuk Menjadi Calon Istri Yang Baik

image source : irmazikri.blogspot.com
Setiap perempuan maupun laki - laki tentunya akan menuju gerbang pernikahan. Ketika sudah menikah kebanyak aktifitas kita lakukan sendiri, mencuci sendiri bisa menjadi bekal nih agar ketika menikah sudah tidak kaget dengan aktifitas mencuci. Mencuci tidak harus kaum perempuan kaum laki - laki juga bisa hitung-hitung untuk membangun keluarga yang kompak, saling membantu dan tolong menolong. 

5. Hasil Yang Memuaskan 

image source : www.bisniskonfeksi.com
pasti pada bingung dengan hasil memuaskan diatas? memuaskan disini diartikan sebagai kepuasan kita terhadap  pakaian yang kita kenakan, setidakanya kita akan menghargai jerih payah kita sendiri yang sudah mencuci pakaian pribadi. Dengam mencuci sendiri membuat kita puas dengan hasil yang bagus, harum, rapi, sesuai dengan harapan si pengguna pakaian. 

Masih gg mau mencuci sendiri ? nanti menyesal loh, karena banyak manfaat yang kita dapatkan saat kita mencuci sendiri. Demikian 5 manfaat mencuci sendiri versi bukan.info terima kasih atas kunjungannya. terus update informasimu di bukan. info  baca juga10 hal yang bisa dilakukan saat weekand agar waktumu tidak terbuang sia-sia.






Post a Comment

Post a Comment