ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Flu? Ini Dia 5 Fakta Tentang Flu Biar Kamu Lebih Waspada - Bukan.info

Flu, setiap orang sepertinya pernah mengalami penyakit yang satu ini. Flu memang penyakit yang mudah menyebar apabila daya tahan tubuh kita tidak kuat. Flu jangan dianggap sepele ya guys, karena penyakit ini bisa mematikan juga lho. Yuk, kita lihat apa saja fakta tentang flu.



1. Mencuci Tangan Dengan Bersih, Bisa Mencegah Datangnya Flu

image source : www.kidnesia.com

Mencuci tangan memang bukan hal yang berat guys, namun banyak orang yang mengabaikan hal itu. Akibatnya orang tersebut mudah terkena penyakit, seperti flu dan diare. Virus flu bisa masuk melalui tangan guys, jadi kita cuci tangan yang besih yuk terutama ketika kita hendak makan.

2. Jika Kamu Olahraga Secara Teratur, Kamu Bisa Terhindar Dari Flu

image source : soulofjakarta.com
Jika kamu rajin berolahraga setiap hari, kekebalan tubuh kamu akan meningkat guys. Tidak harus olahraga yang berat-berat guys, tapi kamu bisa olahraga yang ringan-ringan saja seperti jogging ria di pagi hari dan senam. Jika Kekebalan tubuh kamu kuat, flu bakan takut deh mendekati kamu. hihi.. Jadi, kita rajin-rajin olahraga yuk.

3. Jaga Jarak Guys

image source : www.asahilmu.com
Virus flu bisa menyebar dengan mudah guys. Virus ini bisa menyebar hingga jarak 6 kaki,  jadi sebaiknya jika kamu sedang flu kamu jaga jarak dengan teman-teman kamu atau kamu bisa memakai masker. Hal ini bertujuan untuk melindungi orang-orang disekitar kamu biar tidak terkena flu.

4. Sup Ayam Saat Flu Sangat Bermanfaat Lho Saat Kamu Flu

image source : www.chefbunda.com
Jika kamus sedang flu, pasti kamu merasa tidak enak makan kan? Nah, sup ayam ini adalah makanan yang tepat dikonsumsi saat kamu sedang flu. Selain segar, sup ayam bisa membantu sel darah putih memerangi infeksi.

5. Selain Olahraga, Tidur Juga Bisa Mencegah Flu Lho

image source : www.catrumahminimalis.com
Kenapa tidur bisa mencegah flu? Tentunnya hal ini berhubungan dengan daya tahan tubuh juga guys. Dengan tidur yang berkualitas selama 8 jam pada malam hari, maka tubuh kita akan benar-benar beristirahat. Seseorang yang tidurnya kurang dari 8 jam, mempunyai peluang besar terkena flu. Hal itu disebabkan tubuh yang kurang istirahat sehingga daya tahannya menurun. Jadi, usahakan tidur berkualitas ya selama 8 jam. ^_-

Nah itu dia guys 5 fakta tentang flu. Terkena flu memang tidak nyaman, jadi jaga kesehatan selalu ya dan tingkatkan daya tahan tubuh kamu ^_^



Post a Comment

Post a Comment