Galau Milih Transportasi Wisata di Jogja ? Inilah 3 Transportasi Wisata Terfavorit di Jogja - bukan.info

Kamu termasuk orang yang suka wisata di wilayah Indonesia, nah kota Yogyakarta cocok  menjadi salah satu referensi nih untuk dijelahi sebagai tempat wisata. Belum ke Jogja rugi loh, kota Jogja merupakan kota yang wisata yang sering dikunjungi oleh wisatan domestik maupun mancaranegara. Jogja sangat terkenal dengan surga belanjanya di Malioboro, nilai sejarah di kraton Jogja, dan tidak ketinggalan Candi Prambanan.  Ketiga tempat ini merupakan tempat wisata favorit di kota Jogja. Untuk wisatawan yang baru menginjakan kaki di Jogja pastinya galau donk mau pakai transportasi apa kesana, yang cepat efesien, dan tentunya harganya terjangkau sesuai kantong. 

Baiklah disini bukan.info akan mengulas tentang 3 Transportasi umum yang bisa digunakan untuk wisata di Jogja yang akan menemani perjalan wisatamu agar lebih menyenangkan dan tidak menguras kantong :


1. Trans Jogja  

image  source : yogyakarta.panduanwisata.id

Trans Jogja merupakan transportasi umum yang mudah ditemukan di kota Jogja, disetiap tempat pasti ada haltenya. Trans jogja identik dengan warna hijaunya yang menawan, fasilitasnya lengkap mulai dari AC, ruangan mobil yang harum, dan tempat duduk yang memadai. Yang paling penting itu untuk berwisata ke keliling Jogja kita hanya mengelurakan uang  sedikit hanya Rp. 3.600  buat satu orang, mau sejauh apappun perjalanan kita bayarnya tetap segitu. 

Sensai naik trans Jogja akan terasa jika banyak penumpang yang menaikinya, psti akan merasakan sensani banyaknya orang dengan sebagain ada yang berdiri setidaknya bisa memberikan warna tersendiri untuk perjalan wisata. Trans Jogja bisa menjadi alternatif untuk teman - teman yang berwisata rombongan, karena bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk berwista di Jogja dengan adanya teman rombongan akan membuat suasana tetap cair. 


2. Delman 

image source : mayangninaputri.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal dengan delman, transportasi ini sudah ada sejak dulu dan menggunakan mesin tradisional alami, maksudnya menggunakan tenaga kuda sebagai tenaga pendorong. Keunikan dari delman di kota Jogja adalah delman dihiasai sebagus mungkin dengan ornamen warna khas kota jogja. 

Delman cocok digunakan saat wistawan berkunjung ke Malioboro disana banyak delman, tinggal kita memilih mau menaiki yang mana. Rute tranportasi ini bisa menemani wistawan untuk keliling malioboro dan kraton Jogja, daripada jalan kaki menguras tenaga mending memanfaatkan delman sebagai transportasi. 

3. Kobutri 

image source : jogja.mblusuk.com
Kobutri merupakan tranportasi bus yang bisa dimanfaatkan selain trans. Jika wisatawan mau pergi cepat sebaiknya menggunakan kobutri.  Antara kobutri dan trans jogja akan ada suasana yang berlain jadi tunggu apa lagi yuk wisata di Jogja. 


Untuk para wisatawan yang masih galau, silakan menggunakan tiga jenis transportasi ini sebagai alternatif. Terima kasih atas kunjungannya di bukan.info untuk menambah informasi baca juga 5 tempat wisata masjid terfavorit di jogja.